Mistis’s Weblog

Duniaku & Dunia Lain

TAHAPAN MENEMBUS DIMENSI ALAM JIN

Posted by mystys pada Mei 13, 2008

OLEH : IDRIS NAWAWI

Banyak orang yang ingin menembus alam jin, atau mengundang mereka. Ternyata, untuk mewujudkan impian ini bukanlah pekerjaan mudah. Ada tahapan-tahapan yang harus kita kuasai, sebelum kita memulai ritual memembus alam jin. Seperti apakah itu…?

Budaya hidup yang Hedonis yang menitikberatkan pada kepuasaan materi, pada akhirnya turut menggiring manusia untuk selalu mengedepankan rasionalitas dalam ukuran akal semata. Pemahaman ilmu batin atau keparanormalan menjadi terabaikan, sebab bidang ilmu ini dianggap tidaklah memenuhi ukuran aspek materialistik. Akibatnya, adat leluhur kian terkikis, bahkan cenderung dilupakan. Norma-norma ajaran nenek moyang, misalnya saja ajaran para Wali, sudah mulai pudar dan dianggap usang.
Seiring dengan terjadinya kecenderungan itu para ahli khoarik, pertapa dan ahli batin lainnya mulai sulit dicari. Hal ini memang seiring dengan perkembangan zaman yang lebih terfokus pada hal yang bersifat teknologi, iptek, ata sayen. Sementara aspek-aspek keilmuan di luar itu hanya dianggap takhyul, atau bahkan dongeng isapan jempol.Kendati demikian, sebentuk keyakinan masih tetap saja muncul di hati para pencari ilmu bersifat batiniah. Mereka masih punya rasa percaya diri untuk mencari suatu kemaslahatan tentang ilmu Allah SWT, dalam mengarungi kebesaranNya lewat kehidupan makhluk tak kasat mata.
Hanya saja dalam merilis ilmu supranatural di zaman sekarang memang tak semudah seperti yang kita bayangkan. Walau dalam kenyataannya banyak jasa paranormal yang memberikan layanan khusus seputar ilmu supranatural, namun semuanya lebih terfokus kearah produk jadi atau instan, bukan mengarah ke jalur olah batin yang pada intinyab mengajarkan bagaimana kita bisa dekat dengan mereka, para makhluk yang ada dalam di mensi lain.
Lewat pemahaman ahli Al-Hikmah, sesungguhnya di zaman melinium akhir seperti sekarang ini, amatlah sulit mencapai puncak keberhasilan dalam mengolah batin secara akurat. Mengapa? Sebab di samping kita hidup di era yang penuh akan godaan duniawi yang stiap saat selalu kita lihat dan begitu memikat, di sisi lainnya faktor penghayatan terhadap ilmu juga semakin kurang menunjang. Contoh kasus paling rumit sepeti susahnya mencari guru spiritual. Ditambah lagi sulit mencari tempat-tempat yang sepi dan tenang untuk berkhalwat, sebab kini hampir semua tempat sudah mulai ramai, sehingga ketenangan batin kita mudah terganggu karenanya.
Dalam hal keyakinan, semangat dan penghayatan dalam hal ilmu supranatural di masa kini semakin dangkal, bahkan cenderung dianggap remah. Padahal, inilah salah satu faktor penentu dalam menapaki ilmu bersifat kebatinan, yang pada akhirnya seringkali gagal di tengah jalan.
Sebagai suatu pemahaman, kunci dasar untuk bisa menguasai bermacam sifat supranatural terdiri dari tiga bagian, yaitu: semangat dan keyakinan, guru pembimbing, dan pengontrolan hati.

SEMANGAT DAN KEYAKINAN
Untuk memulai menjadi seorang suprantural, kita dituntut agar terus bersemangat secara alamiah tanpa ada perasaan terbebani maupun keterpaksaan. Makna semangat dan keyakinan ini terbagi menjadi dua hal, yakni yang keluar dari pikiran atau kemudian menjelma menjadi semangat, dan yang keluar dari sifat hati yang kemudian berwujud menjadi keyakinan.
Semangat yang berada dalam pikiran biasanya hanya ada di permukaan atau dzohir saja, dan seterusnya akan menjadi suatu kegagalan, jika hal ini tidak dilandasi dengan adanya keyakinan yang kuat dalam hati sanubari kita. Sebagai contoh, kita disuruh menjalankan puasa dan wiridan selama 7 hari berturut-turut. Jika kita hanya punya semangat tapi tidak punya keyakinan, maka kita akan ragu dan selanjutnya kegagalanlah yang kita hadapi. walnya kita memang bersemangat, namun setelah menjalani dua malam berturut-turut dan kelelahan serta kejenuhan mulai terasa, maka seketika pikiran kita menjadi kacau, rasa capek, malas, takut, lapar dan lain sebagainya akan mudah mempengaruhi organ tubuh kita sehingga niat membatalkan puasa ini akan mudah sekali kita jumpai.
Sedangkan “semangat yang keluar dari sifat hati” atau keyakinan, biasanya akan terus dijaga oleh seorang supranaturalis sejati. Sebab, rasa tanggungjawab untuk sampai mengakhiri masa ritual lebih diutamakan, sehingga hawa pikiran negative bisa ditutup dengan serapat-rapatnya.

GURU PEMBIMBING
Dalam memahami ilmu supranatural, guru pembimbing sangat berperan dalam menentukan suatu keberhasilan ilmu bagi anak didiknya. Disamping sang guru bisa mengarahkan tentang sebuah arti keyakinan, sang guru juga bisa memberi kesemangatan secara akurat sehingga sang murid akan mudah mengikuti jejak atau ajaran-ajarannya.

PENGONTROLAN HATI
Bila seorang supranatural sudah bisa memahami tentang makna semangat, keyakinan dan penghayatan ilmu yang diberikan lewat bimbangan guru spiritualisnya, maka sang supranaturalis tadi tinggal mengolah keyakinannya sendiri dengan terus mengontrol kepekaan hati sehingga apa yang diinginkannya akan mudah tercapai.
Nah, sebagai penghayatan yang lebih luas tentang seputar ilmu supranatural, berikut ini Penulis akan membeberkan rahasia menembus dimensi alam jin. Hanya saja, dalam pembedaranya nanti, penulis akan memaparkan lewat tahapan demi tahapan. Maksudnya tiada lain agar bagi mereka yang suka akan dunia mistik, bisa dengan mudah memahaminya. Seperti apakah tahapannya? Inilah uraian selengkapnya…:
Lewat pemahaman yang disarikan dari kitab Manba’u Usulul Hikmah Bimuallif, karangan Imam Ali Albuny, diterangkan sebagai berikut:
Bahwa setiap manusia yang menginginkan berjumpa atau masuk ke alam bangsa jin, maka dia harus bisa melewati dua alam terlebih dahulu, yaitu: Alamul Ahmar dan Alamul Abdul Jumud.
Di samping hal tersebut, kita juga harus bisa memahami tentang pintu-pintu gaib yang bakal kita tempuh atau kita lalui. Mengapa? Sebab, sedikit saja kita salah jalan, bukan bangsa jin (dalam hal ini yang dimaksud adalah Jin Muslim-Pen) yang bakal kita temui, melainkan bangsa alam lain yang samar-samar dan tak kasat mata. Walhasil, bukan keinginan kita yang akan tercapai, melaikan kefatalan dan tipu muslihat dari bangsa gaib yang menyesatkan itu yang akan kita terima.
Mengenai arti alam sendiri, jauh-jauh para ulama sudah menuliskannya di beberapa kitab. Salah satunya seperti pendapat dari Imam Bujeremi, dalam kitabnya “IQNA”. Imam Bujeremi menuliskan beberapa tingkatan alam yang terdiri dari makhluk tak kasat mata, dimulai dari alam manusia, Ahmar, Abdul Jumud, Ahyar, Jin, Azrak, Khoarik, Thurobi, Barri, Adli, Sama’, Majazi, Malaikat, Jabarut, Qolam, dan Arsy.
Nah, dari kehidupan makhluk-makhluk yang berada di alamnya masing-masing, manusia bisa saja menemui atau menembus ke salah satu alam yang diinginkan bila manusia itu sendiri memang sudah cukup ilmu dan pengetahuan untuk menembusnya.
Mari kita kembali ke tahapan menembus dimensi alam jin. Lewat pembedaran yang sama dari kitab “Manba”u Usulul Hikmah”, dijabarkan bahwa siapapun orangnya bisa menembus dimensi alam jin apabila manusia itu sendiri sudah menguasai dua alam sebagai tingkatan alam dibawahnya, yakni alam Ahmar dan alam Abdul Jumud.
Alam Ahmar: Sebuah alam yang dihuni jutaan makhluk tak kasat mata yang menguasai bumi dan lautan. Ahmar juga disebut dengan istilah “Bangsa Lelembut” yang masih keturunan dari bangsa manusia lewat silsilah Anfus, anak dari Nabiyullah Syiet, yang diturunkan lewat zaman sanghiyang. Yang termasuk ke dalam golongan penghuni Alam Ahmar ini adalah: Nyi Roro Kidul, Dewi Lanjar, dan seluruh wadya balanya.
Abdul Jumud: Sebuah alam yang dihuni oleh bangsa makhluk tak kasat mata yang menguasai bumi, batu dan pepohonan. Abdul Jumud disini disebut juga dengan istilah “Dedemit”. Mereka juga masih keturunan bangsa manusia dari zaman Togog. Contohnya seperti: Kuntilanak, Memedi, Perkayang dan lain sejenisnya.
Nah, untuk bisa menguasai kedua alam ini, di setiap akan ritual menembus dimensi alam jin, siapkan sesaji berupa: bunga setaman, melati, mawar dan kelapa hijau. Hal seperti ini ditunjukkan untuk menghormati bangsa Ahmar sebagai wasilah jalannya.
Sedangkan untuk melewati alam bangsa Abdul Jumud disarankan agar membakar madat apel jin di awal mau memulai ritual. Niscaya bangsa Abdul Jumud ini akan paham dan tidak mengganggu prosesi ritual yang kita jalankan.
Untuk membuka pintu alam jin sendiri, salah satu rituanya adalah dengan menaburkan terus kemenyan putih yang sudah dihaluskan secara terus menerus. Hanya saja dalam pengenalan menembus alam jin harus sangat hati-hati. Terutama siapa nama dari jin itu sendiri yang akan kita temui.
Di sisi lain, kita sebagai manusia haruslah tahu, kapan waktunya kita menjalankan ritual, dengan ayat apa kita memanggil, lewat pintu mana kita masuk, dan permohonan apa yang kita inginkan. Sebab bangsa jin tidak seperti bangsa manusia pada umumnya. Mereka selalu memakai aturan dan tatakrama yang penuh akan kedisiplinan. Mereka juga bisa dikatakan sangat temperamental dan mudah tersinggung apabila kita bangsa manusia tidak bisa memahami watak dari sifat mereka.
Sebagai suatu kewaspadaan, bangsa jin disini terbagi menjadi dua golongan, yaitu Abyad dan Aswad (Jin Putih/Muslim dan Jin Hitam/Kafir). Di samping itu bangsa jin terdiri dari empat sifat perilaku, tergantung dari alam yang ditempatinya, yakni: tanah, air, bangunan, dan awang-awang (angkasa).
Dari empat sifat yang menjadi tempat tinggal mereka, semua mempunyai perbedaan dalam menerima kita manusia, baik dari segi pemanggilan, ayat atau amalan yang dibaca, maupun sesaji ritual yang disajikan untuk mereka.
Apabila kita tidak memahami secara mendetil tentang ritual untuk menembus ke alam mereka, golongan bangsa Jin Hitam atau Jin Kafir-lah yang akan berperan untuk menemui kita dengan seribu tipu daya yang menyesatkan. Misalnya saja, kita akan diming-imingi kekayaan, harta karun, bisa menarik pusaka dan lain-lain perkara musykil yang tidak bisa diterima akal.
Intinya, pikiran kita akan terus dicecoki oleh bermacam hayalan yang menggiurkan. Ucapan kita jadi ngelantur, mudah emosi, mudah tersinggung, senang menutup diri dalam kamar, suka melamun dan tidak menerima akan nasehat apapun dari orang lain.
Bukan hanya itu saja, golongan jin hitam atau Jin Kafir juga akan terus menjumpai kita dengan taktik berupa kelembutan, serta berperan dalam kebaikan, seperti halnya figure guru gaib yang benar-benar mau mengajarkan seluruh ilmunya kepada kita. Nah, bila sudah seperti ini jadinya, kita sudah melenceng jauh dari jalan yang sebelumnya kita harapkan. Lebih fatal lagi, kita bisa melenceng dari akidah beragama (Islam)
Sekedar tips, apabila dalam suatu ritual yang kita jalani selama ini, seringkali didatangi makhluk-makhluk dari dimensi lain, maka cobalah perhatikan kedatangan mereka. Apabila makhluk lain alam ini datang menjumpai kita dari arah depan, belakang, samping kanan atau kiri, maka janganlah digubris kedatangannya. Sebab cara kedatangan mereka seperti itu sudah jelas menunjukkan bahwa mereka berasal golongan bangsa jin hitam atau Jin Kafir.
Kitab Manba’u Usulul Hikmah sendiri mengupasnya, “Jangan sesekali Anda percaya akan tipu muslihat dari beragam makhluk gaib yang datang dari arah empat penjuru. Sesungguhnya, hanya satu arah yang mereka lewati sebagai teman kita yang benar, yaitu lewat arah atas.”
Lewat pembedaran salah satu tahapan ini, tentu diharapkan akan bisa menjadi bahan intropeksi kita bersama, bahwa sejatinya tidak ada ilmu yang bersifat instant dimuka bumi ini, kecuali kita sendiri mau berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menguasainya.
Nah, untuk tahap terakhir dalam menembus dimensi alam jin, pelajarilah ayat-ayat,ajian, atau amalan pemanggilan secara matang. Sebab, kesemuanya itu akan menentukan suatu pilihan kita untuk bisa memilih, siapa (maksudnya bangsa jin-Pen) yang akan kita temui kelak.
Sebagai bahan dasar, pelajari arti, naktu, huruf, angka, rujukan dan dari mana sumbernya. Bisa juga lewat rahasia huruf Abajadun. Sebab rahasia huruf, Abajadun, memuat 99 keistimewaan, yang mana salah satunya termasuk dari rahasia alam jin itu sendiri. Seperti contoh, huruf Alif yang mempunyai angka 1. Penjaga dari huruf Alif ini adalah malaikat bernama Tholthobausin, dari bangsa gaibnya bernama Ahmar. Ayat dari Alif sendiri adalah Al-Quddus. Dari bangsa gaib yang bernama Ahmar ini sudah jelas masuk dalam katagori huruf Alif.
Jadi pada intinya, apabila kita ingin menembus alam Ahmar atau alam lelembut, maka perbanyaklah dengan membaca ayat Al-Quddus, untuk bilangan angka 1 yang terdapat dalam huruf Alif. Hal itu menunjukkan nama yang dituju, seperti nama Ibu Ratu Kidul jatuh pada naktu: Ya Adzim. Bila ingin memanggil beliau, gabunglah dua asma’ Ahmar dan dan nama Ibu Ratu: Al-Quddus Ya Adzim…dan seterusnya.

179 Tanggapan to “TAHAPAN MENEMBUS DIMENSI ALAM JIN”

  1. Hamba Allah said

    Syirik tau ngG@K sich lOh, brTobatlah PdA Allah

    • abbas said

      Apa bukan anda yang seharusnya bertobat?!!!!!

      • Aryo said

        Kita Sebagai umat islam diwajibkan percaya yg nama’y ghaib,,sebab kalo kita percaya kepada yang ghaib berarti kita percaya rukun iman yg ke 2 yaitu menyakini adanya malaikat penciptaan Allah,,malaikat jg khn makhluk ghaib segolong dengan bangsa jin…

    • idris_nawawimisteri said

      Sebagai seorang oenulis, saya sangat bertanggung jawab atas segala artikel yang kubuat, Teruntuk “Hamba Allah” semoga dirimu tetap menjadi hamba yang arif, karena bagaimanapun juga “Wama kholaktul jinna wal insa illa lia’budun” mereka, para mahkluk yang berakal wajib menyembahnya(Allah) baik itu manusia maupun bangsa lainnya. jadi dalam konsep tulisan ini saya mengarahkan satu hal yaitu, pertebal makna keimanan secara mendalam sehingga semua paham akan makna hidup sesungguhnya yang diambil dari majmu’ “Hakikotu Rosulillah/ semua alam yang ada, semua tercipta dan berasal daru Nur Muhammad SAW, yang maha agung” semoga apa yang anda baca menjadikan manfaat, karena sesungguhnya segala apa yang kita lihat maupun baca, semua tergantung dari aspek mana kita melihatnya, semoga Hamba Allah, diatasa memahinya.

      • agus trihadi said

        Betul pak..bagaimanapun Ilmu Allah itu sangat luas..dan jika manusia itu ingin dikatakan sempurna..sebagaimana anjuran Rasullullah..bahwa kita diwajibkan menimba Ilmu..agar aman dari manapun sumber Ilmu itu..baik Nyata apalagi yang Goib..
        Saya sangat menyayangkan pernyataan yg belum apa-apa sudah mencap “Syirik”..sayang sekali akalnya sudah terbelenggu oleh ke TAQLID an..menerima tanpa dipikir..inilah awal dari kemunduran umat Islam..

    • Joko said

      Artikel anda bagus…terimakasih.. pengetahuan gaib itu penting…kita seharusnya sudah tidak membahas kenapa penting? apa untungnya? dan sederetnya.. tapi bagaimana kita bisa menggunakan pengetahuan ini untuk kebaikan ….Kalo bicara ilmu duniawi mustinya ditanggapi dengan logika.. kalo sudah membahas ilmu ghaib.. hati, nurani, logika, pikiran yang jernih musti kita siapkan..

  2. putralapah said

    syirik……..itukah komentar dari saya sebelum nya, berarti Anda tidak memahami arti dan makna syirik. A da buka lagi pengertian dari syirik itu apa? baru komentar ya…..
    Sudah jelas kita harus percaya hal yang ghaib. dan kita percaya atas hal itu. dan mekmanai nya dgn tafakur …atas kebesaran Nya. Saya kira anda lebih tau..thank.

    • the secret one said

      semua mahluk ciptaan allah dapat berinteraksi.tumbuhan,hewan dan manusia semua saling berinteraksi.jin adalah mahluk ciptaan allah yg diciptakan jauh sebelum penciptaan manusia.mereka punya alam sendiri seperti halnya manusia yang menghuni bumi ini.bumi adalah alam syari’at sedangkan alam jin adalah alam hakikat.beberapa manusia bisa menembus alam jin dan berinteraksi dengan mereka.mereka adlah golongan manusia yang tingkat keimanannya sangat tinggi.tingkatan manusia menurut ajaran tarekat:syari’at,hakikat,dan ma’rifat.manusia pada tingkatan ma’rifat adalah manusia yang beriman kepada allah dengan sungguh-sungguh.artinya satu-satunya yang dia cintai adalah allah bukan yang lain agar allah mencintainya juga.kalau allah sudah mencintai orang tsb maka apa yg dia pinta pada allah insyaallah dikabul.contoh para nabi dan rosul.dan para wali allah.nah mereka inilah orang-orang pilihan allah yang dapat dengan mudah berinteraksi dengan jin dan masuk ke alamnya tanpa harus melalui ritual atas izin allah yang maha pencipta.bahkan jin sekalipun malu dan takut kepada golongan manusia tersebut karena kedekatan mereka kepada allah.jadi ini bukan syirik selama kita memohon dan meminta perlindungan kepada allah SWT yang maha melindungi

      • andy said

        saya mohon bimbingan untuk dpt memasuki alam jin karena saya sangat ingin menikah dengan jin muslim apa anda dapat menikahkan saya dengan kaum jin atau anda tau dimana tempatnya saya bisa menikah dgn bangsa jin saya tgg balasannya ke email saya /hositate@hotmail.com

  3. msamuti said

    mengenai menembus dimensi alam Jin, pada dasarnya kita harus belajar ilmu, apa itu Jin dan bahasanya apa dsb agar dalam pemahamannya tidak melenceng dari akidah, kita mau ke amerika aja harus bisa bahasa amerika minimal bahasa inggris itu baru sesama alam manusia gimana kalau alam Jin….

  4. Ki Kenthir Terakhir said

    Walah …. kalau Gini Terus Kapan Bangsa Indonesia bisa maju ?

    Menembus Alam USB Flash Disk aja REPOT
    Menembus Alam SD RAM aja Gak Ngerti

    Yang tahu rahasia USB Flash Disk + SD RAM ya Orang Bule … ama orang China … karena semua Pabrik Komputer + HP ada di China

    Kita masih meributkan Alam Gaib ….
    USB Flash Disk + SD RAM termasuk Barang Gaib …. tapi Modern

    Ayo belajar biar Bangsa Indonesia PINTER2 ….

    Gitu aja kok Bingung ….

    • cecep said

      yap,,,,,,,stuju,,,,hal yang modern aja kt ga ngerti,,apalagi alam gaib,,,

    • hasim said

      USB tuh alam nyata, internet alam maya, jin alam ghaib, dapat duit banyak alam mimpi, ada mbah dukun itu punya alam adik vety vera… Jadi.. REPOOOOOTT…

      • evi said

        hhaahhahahh cari uang di internet saja ghoib modern.. ini jg menjanjikan kok terbukti lo ya cuma perlu keahlian……eh semua perlu ketrampilan kok…

    • madex said

      alam modern gampang di pelajari, belajar alam goib bisa membuat orang tak beriman gila,
      makin banyak belajar tegnologi makin lupa akan Hakikat Tuhan ….hati2

    • Abdulah Adzilyan said

      Siapa bilang org Indonesia kalah dgn bule?Habibi,Para Profesor,doktor yg bekerja di luar negri & mahasiswa Indonesia yg berprestasi sangatlah banyak,hanya mereka ada yg blm mendapat kesempatan krn keterbatasan dana & fasilitas.Anda yg hrs lebih percaya diri.Artikel di atas jgn dianggap sepele.Justru dgn pemahaman masing2 org yg berbeda akan memberikan pandangan yg lain & selanjutnya menjadi pemacu utk lebih mendekatkan diri kpd Allah swt,krn hakikatnya semua ilmu zahir entah itu ilmu pasti,sosial,komputer dll sumbernya hanya Allah swt.Manusia hanya bisa MENEMUKAN,bkn MENCIPTAKAN.Sebab semua rumus2 tersebut sdh ada,tinggal dirangkai sedemikian rupa agar dpt dipahami dgn kondisi manusia sekarang.Ada bnyk contoh betapa manusia jmn sekarang tdk akn sanggup membangun Pyramida,Candi Borobudur & bangunan2 lain yg spektakuler biarpun IPTEK sangat maju.Jika kita bertaqwa yg sebenar2nya,Insya Allah akn dibuka pintu hidayah utk memahami Ilmu2 yg lainnya.Ingat ketika Nabi Muhamad membelah bulan,(lihat di youtube penemuan NASA ttg hal ini)dengan apa bisa terlaksana?Ilmu ketika sahabat Nabi Sulaiman memindahkan Istana Ratu Balqis..semuannya bersumber & bertitik tolak dr kedekatan mereka dgn Allah Swt sebagai sumber segala Ilmu,sehingga dibukakan ‘SEDIKIT’ dr tanda2 kenesaran-Nya.

  5. 666 said

    SEBAGAI MAKLUK YG BERIMAN,KITA HARUS YAKIN DAN PERCAYA KEPADA HAL YG GH0IB

    • hasim said

      1000% stuju.

    • dono said

      percaya sih percaya tapi ga usah dipikirin dia beda alam ko.mendingan otak kita berfikir bagaimana kita menciptakan teknologi baru..masa kita kalah ma orang yahudi…klo mikirin gaib ml..kapan kita bisa ngalahin yahudi…mimpi kali..dah sono yang mikirin gaib ke laut aja…

  6. Satu hal yang perlu kita semua pahami bahwa tidak ada nama lain yang membuat seseorang dapat peroleh keselamatan (surga), selain nama Tuhan Yesus Kristus, apapun agamanya, entah islam, budha, katolik, atheis, dan kristenpun sendiri, tidak dapat menyelamatkan kita dari api neraka yang mengerikan itu. Kristen bukan agama tetapi kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus. Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, sebagai Tuhan dan Juru Selamat saudara, yang telah membebaskan, melepaskan, meluputkan kita dari dosa dan kegelapan. Terimalah Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat saudara, Tuhan Yesus memberkati. Amin!

    • agung said

      Loh tapi kenapa Yesus sendiri tidak bisa menyelamatkan jiwanya. Dia sendiri korban penyaliban.

    • Sugarda Setiabudi said

      Kalau memang Yesus Kristus adalah Tuhan bukan Mahluk maka dia mempunyai sifat2 Ketuhanannya, sebutkan beberapa sifat Ketuhanan Yesus Kristus aku kok belum pernah mendengarnya ???

    • sulink said

      apakah anda yakin kitab injil msh ada yg asli…?
      skrg kaum kristen menyebut al-kitab…..
      SIAPA YG MEMBUATNYA…
      hanya AL QURAN yg tidk bs ganggu dan dipalsukan…..
      dan hanya AL QURAN yg bs menyelamatkan umat manusia dunia dan akhirat……JD KPD ANDEREAS SIMON…..TOLONG HARGAI BANGSA INDONESIA YG PY BYK SUKU DAN AGAMA…..DAN JAGA KEHARMONISAN UMAT BERAGAMA!!!!!!!

    • ki samodra said

      yesus yang anda anggap tuhan dan anda sembah, justru dia sendiri menyembah tuhan yang esa. pakai nalar kita : ‘ kenapa kita manusia yang berakal tidak menyembah tuhannya yesus yakni ALLAH SWT ‘

    • nt Judas iskariot said

      jesus ketika disalib Berteriak….. eli eli…lama sabakhtani…….. (tuhanku tuhanku…tolonglah akan daku)tertulis dalam injil…..itu sudah cukup membuktikan bahwa jesus itu bukan tuhan……. lebih capeknya lagi….. Yahudi menyebut tuhan seperti islam yaitu ALLAH, sedangkan kristen indonesia… “alah”… sebenarnya kristen indonesia tidak punya pegangan apa2 dan tidak punya rujukan….

    • Aku said

      “AlLah” “Yesus” “Budha” “syiwa” atau apapun yang disebut bukanlah hakikat Tuhan sejati…Nama tuhan terlalu suci untuk dikenal karena DIA-lah sang Maha Suci…Aku adalah DIA..karena Aku bagian dari DIA..Aku adalah cahaya,,DIA adalah Pelita,,cahaya dan Pelita tidak dapat dipisahkan,,Satu yang pasti,,cahaya tetaplah bagian dari pelita tapi tidak akan pernah menjadi Pelita..

      • budi said

        betul yasus itu bukan tuhan, hanya saja orang krsten itu disesatkan oleh nenek moyanghnya dulu. kristen aja untuk mengkristenkan orang lain, memakai mie instan dan beras tiap bulan, terutama di daerah-daerah terpencil dan miskin. mkakanya bro tobatlah wahai orang kristen yang hanya ikut-ikut orangtuanya atau yang dikristenkan demi gaya, demi prutnya,.jangan sok tahu tentang goib kalau tidak tahu sendiri dan tidak tahu sumbernya. bertanyalah pada sumbernya, jangan asal nyeplos choy. yasus itu manusia biasa yang kesakitan saat disalib. masa tuhan bisa sakit. goblok banget. akal jangan ditaruh di dengkul.

    • daflendri said

      saya sepakat kalau anda mengajak orang lain untuk menyembah tuhanNYA yesus (ALLAH SWT) bukan yesus dijadikan tuhan. karena tuhan bukan diciptakan, tapi tuhan MAHA PENCIPTA. Atas kebesaran ALLAH SWT yesus dilahirkan kedunia ini tampa bapak, karena malaikat jibril diperintah allah untuk meniupkan ruh suci kepada maryam. bukan berarti yesus anaknya tuhan. kalau anda menganggap yesus anak tuhan, seharusnya yang lebih pantas dikatakan anak tuhan adalah nabi adam, karena adam diciptakan allah tampa bapak tampa ibu. mari kita berpikir rasional, apa benar manusia naik peringkat jadi tuhan, apa benar tuhan itu dapat dilihat, apa benar tuhan itu masih makan, minum, tidur, berak, kencing, sewaktu sewaktu hidup dibumi padahal tuhan MAHA suci, apa benar tuhan bisa mati, padahal tuhan tidak tidur tidak makan tuhan kekal, saya tidak akan mempengaruhi kepercayaan yang anda yakini, silahkan anda lakukan apa yang menurut anda benar saat ini, tapi sebaiknya anda lebih mendalami lagi siapa itu yesus (asal muasal kejadiannya makanya ada) dan mendalami tuhan yang seharusnya anda puja dan anda puji. semoga anda dapat petunjuk, amin.

      • evi said

        BERDEBAT TENTANG AGAMA DAN KEYAKINAN TIDAK PERNAH HABIS… KITA TIDAK USAH FANATIK PADA SUATU AGAMA TAPI KITA SELALU BERBUAT BAIK DAN BANYAK BERAMAL,,,,,,,,, BNYK AGAMA HNY UNTUK KEDOK…
        LEBIH BAIK DGN TINDAKAN DAN RASIO YG SELALU POSITIF PADA SUATU HAL AGAR KEDEPAN LBH BAIK AMIN.

      • purnawarman said

        IYA LO BENER KEMAREN AZA ZAENUDIN MZ. MERKOSA MENDINGAN KITA JANGAN MIKIRIN AGAMA TAPI MIKIRIN BIAR KITA HIDUP DI DUNIA INI TIDAK NGEREPOTIN ORG,SETUJU?

      • Fisabilillah said

        Purnawarman, Zainudin MZ adalah manusia biasa dan sebagai manusia jika anda tidak memikirkan agama, walau anda berbuat baik dsb, anda tidak akan mempunyai alasan yang jelas akan tindakan anda.

    • someone said

      hey hey hey .
      pernahkah anda brpikir klau siapa sbenar ny yg mnciptakan yesus itu .
      jika yesus itu di ciptakan dan anda mnanggap ny tuhan , knpa anda tidk menymbah yg mnciptakan ny saja ?
      coba anda sbutkan ap saja tnda” ktuhanan yg dimiliki oleh yesus itu ?
      setahu saya tidak ada tuh .
      jadi gunakan nalar anda utk berpikir logis mulai dari skrg .
      trima kasih .

    • andra said

      yesus adalah nabi namanya ISA.AS, (BUKAN TUHAN TUHANNYA ADALAH ALLAH. sudahkah kau baca kitab perjanjian lama.pikir dengan otak dan renungkan

    • kejadian isa a.s adalah sama dengan kejadian adam a.s cuma bezanya adam roh di tiupkan ke tanah, manakala isa a.s ke dalam rahim mariam. atau mother marry. isa. a.s mempunyai ibu tetapi tidak berbapa. kamukata dia tuhan tetapi adam dari tiada apa-apa tiada ibu, atau bapa.. kenapa tidak kamu kata sebagai tuhan? sedangkan kejadian adam itu lebih menabjubkan?

      • iwan said

        agan2 pada sibuk ngomongin alam ghaib kok p pdt sibuk ngomongin yesus…..kalo memang yesus itu tuhan kenapa waktu di salib dia minta tolong sama tuhan nya…renungkan p pdt…!!!!!!!!!!!!!!!

    • yang menyelamatkan mamusia bukan yesus pak tapi mamusia itu sendiri. dan yesus bukan tuhan pak kalo juru selamat mungkin bisa karena ajaranya menyembah yang goib allah. tapi dia bukan tuhan loh pak dan bukan anak allah. tuhan tidak bisa beranak loh. tapi yesus utusan allah itu bisa di di pahami karna mengajarkan kebaikan di bumi. dan kalo berdoa jangan tuhan yesus ampunilah segala dosa-dosa ku diganti loh pak karna manusia tidak bisa mengampuni dosa. diganti gini aja pak ya ( ya allah ampunkanlah segala dosa-dosa ku gitu aja pak yang bisa mengampuni dosa kita hanya alloh loh pak. dan yesus didalam surat matius pernah mengajarkan muritnya cara berdoa loh pak masak pendeta lupa. doa bapakami yang ada didalam surga di mulyakanlah nama mu……. bukam tuhan yesus yang ada di dalam surga loh pak heheheheheeheheh,,……

    • Penyampai Risalah said

      Kalo Tuhan Mati bagai mana Alam Semesta ini..siapa yang ngurus…bisa Tumburan planet-planet…Tuhan juga tidak Mungkin Tuhan itu mengeluh Eli…Eli Lama Sabakhtani (Tuhanku Tuhanku mengapa kau tinggalkan aku…) boro-boro mau jadi juru selamat..diri sendiri saja tidak bisa selamat. Tobatlah Sausdara ku..

    • Abdulah Adzilyan said

      @Pdt Andreas Belajar yg banyak lagi bro…jgn malu2in menjadi org beragama…semoga mendapatkan hidayah…amiin

  7. ki kenthir pratama said

    Buat Ki KenthirTerakhir
    yang begitu kental sifat materinya.. semua topik yg ada di situs ini ada tmptnya masing2.. Minat anda di mana?? klo komputer ya silakan beri masukkan di dunia komputer, anda kan orang cerdas, harusnya tau tmptnya masing2
    Anda sendiri gk suka di cela kan?

    gitu aja ko gk ngerti..

  8. Walinsunan said

    Ass.Wrb Menurut saya kita musti belajar dari sejarah asal mula ada kehidupan asal mula kita dilahirkan di dunia ini. kalo ada teman yang tidak percaya hal gaib itu munafik, karena setiap manusia menghirup udara untuk menjalankan kehidupan, kemudian apakah orang – orang tersebut bisa melihat warna dari udara yang kita hirup, apakah udara itu bukan termasuk hal gaib. terima kasih wasalam.

  9. bdlzz said

    sebetulnya ini sangat menarik. terutama bagi mrk yg senang dg dunia ghaib, yang atas kehendak Alloh tersembunyi dari mata-mata dhohir manusia. ghoib ini adalah sunatulloh, kehendak Alloh dan ketentuan Alloh dengan ilmuNya. dan wallohua’lam, anda-anda ini adalah mereka-mereka yang senang mencari dan mengamalkan “kunci-kunci” dari ilmu Alloh sehingga alam ghoib ini dapat terlihat, bahkan dimasuki. ini sunatulloh, seperti halnya orang yang membaca basmalah (misalkan), dijanjikan oleh Alloh melalui Nabi Muhammad, bahwa yang memebaca basmalah akan mendapat pahala dan catatan amal kebaikan yang akan dibalas di surga. ini salah satu kunci ilmu Alloh,yg kita tdk dpt melihat balasan basmalah tadi. demikian juga halnya dengan ilmu Alloh dengan cara atau doa tertentu lainnya. Asalkan kita tidak jatuh ke dalam kesyirikan atau penghambaan kepada makhluk selain Alloh, biasanya yang disebabkan oleh Jin kafir ataupun iblis bahkan.

    tetapi, menurut saya. jangan juga dilupakan, bahwa kemampuan kita mengetahui ilmu Alloh ini, yg sangat, sangat sedikit sekali dari ilmu Alloh yang Maha Luas ini, bukan berarti jaminan Alloh atas diri kita, bukan jaminan Jannah, bukan jaminan selamat dari adzab Alloh. ini sesuatu yang lain. Jaminan keselamatan dari Alloh tetap kembali kepada ibadah dhohir dari syariat agama islam juga. karena, lagi-lagi, syarat ibadah islam juga merupakan kunci/ilmu dari Alloh bagi muslim. kalau kita melakukan sholat 5 waktu, misalkan, maka Alloh akan menjajnjikan demikian dan demikian. ini juga kunci dari kehidupan manusia agar mengikuti syarat dari Alloh tadi. Wallohua’lam. jadikanlah pengalaman spiritual ini sebagai penambah keyakinan dan semangat memperbanyak ibadah dengan lebih baik secara dhohir ataupun batin/khusyuk, bagi diri sendiri juga bagi orang lain. lebih dari mereka yang hanya memiliki mata biasa……

    Wassalam.

  10. paranormal said

    Allah pun menbuat surah al Jin supaya kita makin beriman dan berpikir tentang kegaiban

  11. Sy percy alam jin..kalau tdk ada alam jin mengapa pd jaman para nabi, jin bertekuk lutut kepd nb sulaiman, dan sulaiman memiliki berpulh2 ribu paskan tentranya dari jin.

  12. Hadi said

    Sesungguhnya Allah SWT menciptakan Manusia jin dan setan tidak lain hanya untuk menyembah kepadanya,…. memang jin dan setan itu ada, yang tidak boleh itu juka kita bersekutu, dengan menghambakan diri kita kepada jin dan setan itu musyrik, sesat. Tetapi jika kita sekedar berkawan dan dapat memerintah jin itu sih gak papa kali… lha wong Nabi Sulaiman As aja punya mukjizat bisa merintahin jin….

  13. ha………ha…….banyak ayat Allah yang tersurat tapi tetap saja manusia tidak cermat menyimak. Mengaku manusia tetapi lisan dan tulisannya seperti syetan : menghasut, menfitnah, mencela, menyebarkan aroma busuk kebencian. “Hai, pergilah kau syetan jangan ganggu, gue sembur lu “!

    • idris_nawawimisteri said

      Untuk saudara Feri. Dalam konsep bicara, anda termasuk orang yang kurang paham akan ilmu Allah, yang sebenarnya, namun semua kembali lagi kediri kita masing- masing, karena bagaimanapun juga setiap pemahaman, bait, tulisan, kata bahasa, itu semua sudah mencerminkan paham tidaknya kita dalam mengenal ilmu Robbani secara tahkikiah. Salam dariku. Idris nawawi.

  14. Awal Albaqarah kita sudah disuruh beriman kepada yg ghaib. yg tidak boleh itu bersekutu dgn yg ghaib. begitu sampai masalah ini langsung dikatakan syiriq, tapi ghaib yg modern (obat2an, komputer,dll) ngak ada yg bilang syiriq? jangan memahami ayat berdasarkan isi kepala anda sendiri. jujur saja saya kurang suka dgn ajaran Wahabi yg dibawa Syech Abdul Wahab itu. Ingin Islam benar2 murni, tapi suka mengkafirkan saudaranya sendiri, islam macam apa itu? Buka Hadist Nabi ada yg menerangkan “siapa saja yg mengatakan saudaranya murtad (tanpa alasan yg jelas/ meng ada-ada) maka dia sendirilah yg murtad”

  15. Gugum said

    Rabb menetapkan (Kataba…seperti QS 2:183) Rabbmu telah menetapkan atas diri-Nya kasih…./sifat yang paling diutamakan

    QS 6:12
    Katakanlah: “Kepunyaan siapakah apa yang ada di langit dan di bumi.” Katakanlah: “Kepunyaan Allah.” Dia telah menetapkan atas Diri-Nya kasih sayang[462]. Dia sungguh akan menghimpun kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya. Orang-orang yang meragukan dirinya mereka itu tidak beriman

    QS 6:54
    Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami itu datang kepadamu, maka katakanlah: “Salaamun alaikum[476]. Rabbmu telah menetapkan atas diri-Nya kasih sayang[477], (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan[478], kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    Mudah-mudahan Kita dijadikan Saluran KasihNya Saluran Asmaul Husna…. karena Dia lah Pemilik Kasih….Pemilik Asmaul Husna.

    “Ada seorang ayah memiliki 3 anak ia penuh kasih… apakah akan tercipta kasih yang hakiki tanpa keadilan atau malah menjadi pilih kasih.. Apakah keadilan akan tercipta tanpa kebenaran yang datang dari RabbNya…?”

    “Ada 2 pembeli korek api yang satu untuk memasak…yang satu lagi untuk bakar rumah orang, apakah gara-gara penjual korek api yang salah bakar rumah orang atau bahkan yang menciptakan api? ”
    Allah Telah turunkan Qur’an Bagaimana kita menggunakannya ?

    Kita hanya Saluran saja….mudah-mudahan kita berada pada sistem yang benar yang Dia Ciptakan dengan pas tidak kurang tidak lebih

  16. Ombi said

    Sy stuju dgn apa yg dijelaskan oleh pnulis. Krn sy yakin pnulis itu tau dan tntunya pasti mngerti btul tntang alam2 yg tak kasat mata. Penulis menerangkn alam gaib berdasarkn keterangan dr kitab2 klasik karangan para ulama terkemuka, sy stuju dgn itu.

  17. rizki said

    yaaa….. seharusnya yg pernah belajar ilmu yang seperti itu dilarang untuk menjabarkanya kecuali ada yang tanya…..
    jadi kurasa berbagai tanggapan diatas pantas diterima penulis sebagai pengingat aja….. tapi dari penjelasan diatas bagus meski banyak yang perlu dipelajari lagi.
    bye bye ciao su……

  18. grandonk said

    lebih baik kalian mati aja biar bisa menembus alam gaib,kan klo udah mati baru bisa menembus alam gaib ,nanti kalian balik lagi ke dunia,terus baru cerita tentang alam gaib…….ya tooo

  19. grandonk said

    penulis kan dia bisanya cuma nulis entah bener apa salah yg penting dia kan nulis ,dia kan cuma ngumpulin dari keterangan2 orang lain,,,apa dia udah tau alam gaib,?yg penting tu buktinya gak cuma omong belaka……

    • idris_nawawimisteri said

      Terima kasih buat saudara Grandok, dalam penuturanku tentang masalah jin, semua orang muslim wajib mempercayai, baik dari sisi islami maupun secara hukum dhaukiah, mungkin dalam pandangan anda kurang luas, namun saya sendiri tidak menyalahkan anda karena “Al- ilmu bimakomil khal/ pemahaman ilmu terlihat dari kaca mata, bodoh tidaknya kita dalam mengenal Allah secara dekat.

  20. geunta aceh said

    assalamu’alaikum wr.wb.
    Alhamdulillah sy mendapat ilmu yang sy cari selami ini, sy ingin mengetahui lebih banyak …..rahasia huruf, Abajadun, memuat 99 keistimewaan, yang mana salah satunya termasuk dari rahasia alam jin itu sendiri. Seperti contoh, huruf Alif yang mempunyai angka 1. Penjaga dari huruf Alif ini adalah malaikat bernama Tholthobausin…., dan selain rahasia diatas seperti penulis sebutkan sy juga pernah mendengar alif : Allah, Baa : Muhammad, apa ada kelanjutan susunan dari huruf hijjaiyah tersebut, dan keterangan penulis masalah alam manusia, Ahmar, Abdul Jumud, Ahyar, Jin, Azrak, Khoarik, Thurobi, Barri, Adli, Sama’, Majazi, Malaikat, Jabarut, Qolam, dan Arsy. (kapan penulis menjelaskan kembali alam ahyar, azrak, khoarik …dst)
    selama ini yang saya ketahui cuma ada : alam dunia, alam baqa, alam jin dan alam malakut.

    • idris_nawawimisteri said

      Untuk saudara Geunta Aceh, dalam filsafat ulama zumhur yang ada dalam kitab Khomsinal aqoid, bahwa Imam Ibnu salam, berkata” Sesungguhnya alam yang Allah Ciptakan mempunyai 600 lebih, dan semuanya mempunyai kehidupan nyata pada masanya” untuk lebih jelasnya anda bisa cari dalam kitab yang sudah saya tuliskan tadi. Terima kasih.

  21. teddy said

    mkcih bgt bwt info pmbagian alamx,,
    Bwt yg g pcya,,pst pintu hti anda blm trbuka,,krn hal yg gaib trmsuk rukun iman islam,,
    Sya ykin g bkl rugi blajar hal yg gaib,asal dtanamkan hnya takut kpd Alloh swt,,tafakuri pa yg tlah Alloh ciptakan,psti ad hikmahx,jngan sombonk ja trhadap hal yg sperti ne,,
    Mreka jg sama makhluk Alloh,,malah lebih sensitif,jika omongan anda tidak terjaga,psti ada blesan sperti qt mnyakiti orang,,
    Terima hal seperti ne,,karena tiada tuhan selain Alloh,,maha suci atas segala ciptaannya,,

  22. ilalang said

    Ass Wr Wb,
    Om, bapak2, pade, kakak dll
    emang ada untungnya tau alam jin ? emang jin bisa ngasih apa ?
    mendingan sodaqoh, amal jariah, silaturahmi dan saling memaafkan. dijamin bisa tembus ke alam batin yang lebih dalam seperti kata guru ngaji saya “hai jiwa yang tenang, kembalilah ke Rabb-mu dengan hati yang damai” yang ridho dan diridhoi.

    • budi said

      karena tahunya anda cuma itu aja dari guru nagjinya. lawong tajwid aja anda masih lalak lolok, gimana bisa tahu alam jin. masih banyak ilmu islam yang harus annda ketahui dan pelajari dan pahami, jangan asal nyeplos tanpa membuktikan. syariatnya, tarekat, hakekatnya dan makrifatnya tentang islam. islam agama terbaik, dan mudah dipahami jika kita mau belajar. bukan berdebat.

      • karim said

        bagus boss…gua setuju, orang yang belum tau tentang ajaran agama sepenuhnya biasanya pada ngeyel…(seperti bangsa jaman nabi dulu), biarin aja, toh mereka tidak taupun kita ndak rugi kok…yang penting “Umatan wasato” ok….

    • agung said

      saya setuju juragan, ga ada untungnya ngurusin jin. yang nyata-nyata aja. sama jin cukup mengimani tuh jin ada.

  23. Sinckron said

    kok make segala bakar sesajen ya?
    trus katanya buad menghormati mereka, apa gk terlalu berlebihan, klo cuma untuk menghormati mereka apa gk cukup dengan niat yang baik dan sikap sopan santun.

    • hasim said

      Mo ketemu pintunya mo lewat mana bro? hehe

    • idris_nawawimisteri said

      Terima kasih buat saudara Sinckron dan Hasim. dalam taraf tasbih (Prilaku) antara manusia dengan jin tentunya mempunyai perbedaan alam dan gaya hidup masing masing,dan dalam penghormatanpun antara kita juga tidak sama, namun dalam keluasan tasbih, kita semua wajib saling menghormati dengan cara yang berbeda pula, Illa bidzikrillahi tathmainnal qulub/ semua akan kembali pada Dzat yang menciptakan.

  24. nakadjo said

    jaman sekarang lebih canggih jika dibandingkan dengan jaman dulu, apalagi manusianya. jaman sekarang gampang sekali manusia mengemas kemusyrikan dengan kemas agama, apalagi yang dikemasnya itu “benda”yang bernama ilmu supranatural, alias ilmu perdukunan, pe-paranormal-an, walah..walah..walah…banyak yang kepancing lalu nyebur nyusruk ke jurang musyrik. hati-hati lah….sebab tidak sedikit yang membela dan mendukung praktek perdukunan yang menjurus pada kemusyrikan. gitu aja kok repot sih…!

    • budi said

      gak usah sok gusdur bos. anda sendiri musrik to? tahu apa anda. paling tahunya cuma makan dan tidur aja.

      • idris_nawawimisteri said

        Untuk saudara Budi, Dalam menelaah makna “Musyrik” tidak semudah kita asal bilang bahwa A>B>C itu musyrik, namun intisari musyrik adalah, penjiwaan yang kurang setabil dalam pandangan islam secara menyeluruh, apalagi kalau anda belum paham betul makna Iman- Ihsan- muhlis maupun thorekot dan hakikat, tolong belajar kembali tentang makna Did waddhaukiahnya agar anda sendiri tidak mudah terjerumus.

      • Manusia Yang Akan Berbudi said

        Mas Budi, saya setuju banget tuh sama koment nya Idris Nawawi Misteri, oke coy mas Idris, teruskan jihadmu, doaku bersamamu….ALLOHU AKBAR !

  25. Putra said

    Wahai saudara-saudara se manusia…

    KAPANKAH ANDA MERASAKAN KECAP MERK ANDA SENDIRI???
    DARI TADI SAYA MEMBACA…ANDA SEMUA SIBUK MEMAKI KECAP MERK ORANG LAIN TANPA TAHU APA RASA KECAP SENDIRI….
    SAMPAI MATI JUGA ANDA GAK AKAN TAHU APA RASA KECAP MERK ISLAM, KECAP MERK KRISTEN….

    KARENA ANDA SEMUA CUMA JAGO BERKOAR-KOAR MENGIKLANKAN MERK KECAP MASING-MASIN…TANPA TAHU RASANYA!!!!

    Sebab orang yg asyik merasakan manisnya kecap merk agamanya sendiri gak akan meributkan merk kecap agama orang lain…

    Mengapa?

    Khan mulutnya lagi asyik merasakan manisnya, manfaatnya, nikmatnya kecap merk sendiri, bukan?????

    Salam semoga anda selalu berbahagia
    Putra

  26. Waduh duh duh..

  27. gatholoco said

    ehmmm………. lho kok malah pada ribut

  28. Awan said

    Ga usah ribut soal alam gaib,yg pnting kta prcya bhwa alam gaib itu ada. Gtu aja koq repot.

  29. kok repot masalah alam gaib,kita sendiri calon penghuni alam gaib yg baqa,belajar dai sekarang ,kenal kampung sndiri

  30. Mas Dadang said

    SYIRIK atau BUKAN

    Tidak mudah untuk berkata
    =========== P E R C A Y A ============
    Kepercayaan yang sebenarnya melalui proses tertentu / pengalaman rokhani. Jika percaya tanpa mengerti (hanya berkata percaya) walaupun batin tunduk seakan ia, namun jika tanpa mengalami proses rokhani sendiri maka kepercayaan itu adalah hampa.

    Hal yang ghaib tidak dapat dimengerti semua orang, untuk itu seseorang akan percaya sesuai proses rokhani yang dialami ole pribadi masing – masing.

    Orang yang tak mampu / tidak mengerti akan bilang bahwa berinteraksi dengan alam jin adalah syirik. pandangan lain akan diabaikan bagi mereka yang mampu mencapai tataran lebih.

    Memahami Al Qur’an harus disertai pencernaan dan tidak sekali membaca, namun harus melaksanakan dan membuktikan sendiri kebenarannya agar kita bisa # P E R C A Y A #.

    Ingat bahwa Al Quran tertulis dalam bentuk sajak / syair ; jadi terdapat berbagai pemaknaan (MAKNA TERSURAT DAN MAKNA TERSIRAT).

    • gemplaw said

      apakah itu syirik atau tidak
      Wallahua’lam ………….
      setiap orang akan menanggung resiko perbuatannya sendiri sendiri… apakah kita sudah benar…..!? Kebenaranmu relatif kebenaranku juga relatif belum tentu yang kamu anggap salah itu salah menurutku dan sebaliknya….tentu kita masih jauh dari kebenaran, karena kebenaran itu mutlak milik Allah

      ojo rumongso iso ning isoo rumongso….

  31. LumaYan said

    ya…. critanya asyk juga ya…
    saya juga mau dongeng nich.
    mengenai BAB ALAM Laen aku juga pernah mengalaminya….
    aku bingung banget kawan…
    entah ini cobaan atau godaan ataupun hidayah aku juga nggak tau! aku sudah bertanya pada banyak orang dan juga para kiayi bahkan sepuh pini sepuh.
    mulanya aku rajin mebaca suatu doa (g’ pntinglah Q sebutin). dengan niatan agar aku bisa mendapatkan hidayah ALlah. ya q jalani selama kuranglebih 1 Bulan, nah pada suatu malam, Q asyk membca doa tsb. tiba-tiba ada angin yang menerpa tubuhku dan aku merasakan ada yang masuk dalam tubuhku. la darisitulah aku bisa berkomunikasi dengan mahluq laen. aku takut jadinya. akhirnya aku hentikan doa itu, namun tetap saja aku bisa berkomunikasi dengan mereka. sekarang aku bingung bagaimana cara menghilangkan itu.. atau aku melestarikanya saja… entah aku berkomunikasi dengan siapa JIN, IBLIS, SYETAN, KUNTILANAK dll Q juga gak Tau? Mungkin ada yang bisa kasih SOLUSI

    • Oh jadi sudah bisa komunikasi dengan alam Jin.Mungkin anda merasakan ada sesuatu yang masuk dalam tubuhmu.Barangkali anda itu sakit dan tidak enak badan lalu jalan pikiran agak sedikit kacau…terus kamu menghubungkan dg dongeng-dongeng Jin. Ada baiknya anda periksa ke Dokter.

    • waqaf said

      sdrku lumayan ! capek tuntut ilmu, stelah dpt kok takut, jalani saja, minta pencerahan sama pak idris nawawi.

  32. Avatar said

    Nah ini sudah jika anak anak dah kehilangan induknya maka yang benar di bilang musrik dan yang musrik dibilang benar………….

    ni simak baik…baik….

    1.jika kalian bingung maka bukalah Weda….( weda adalah ibu dari semua ajaran….. sebutkan ajaran yang tidak termuat dalam weda ) cari dan buktikan…..mengenai ajaran teman kita…. pernah dengar Avatar gak kekuatan berahman tuhan yang maha kuasa yang turun pada manusia… dan kekuatan ini memasuki tubuh tuk lahir kedunia… memberi keselamatan dan bimbingan pada manusia ke jalan yang benar dari 4 zaman reinkarnasi semesta telah banyak avatar yang turun dan di zaman terakhir ini kali yuga akan turun lagi seorang avatar sekali lagi avatar mengambil suatu wujud badan manusia ( pikirkan dan plajari jika mau ada dalam WEda sangat jelas )ada banyak avatar yakni : matsya avatar turun pada jaman nabi nuh waktu banjir besar tuk selamatkan manusia dalam wujud ikan besar, kemudian kurma avatar, waraha avatar,…..kemudian rama avatar ( dari sini nama kata bulan ramadan sri ram dan dhana )…..krisna avatar ( zaman perang kuru setra tau gak bumi hampir hagus dari senjata bangsa kuru ) kemudia buda avatar….( ajaran weda di selewengkan di asia timur ) kemudian kalki avatar… dan masih banyak lagi kekuatan tuhan ….yang turun tuk enyelamatkan manusia….

    2. ( dalam weda )jiak Berahman dengan kekuatanya tak perlu turun kedunia dia dengan sifat maya nya dapat mengatur dan meritah semua bawahannya dalam bentuk kekuatan DIV maka malaikat, jin , raksasa, manusia , semua makluk ciptaannya baik yang nyata maupun tak nyata harus tunduk pada semua perintahnya Berahman dalam Weda berwujud Devata Nawa sangga tau gak sentralnya yakni Siva maha Deva…. taugak makanya waktu di arab jaman jahiliah ( salah menerapkan ajaran weda ) tempat yang teman sekarang sucikan adalah kuil hindu tengah yang besar itu adalah rumah tuk siva maha dewa…. oya juga kalau t percaya coba baca atharwa weda sangat jelas sekali di jelaskan akan ku turunkan seorang dari tanah arab tuk bawa wahyu… dya akan berkendaraan kuda dan bersenjata pedang….kembali lagi kerumah tuhan dalam weda oya coba itung berap patung yang mengelilinginya 360 kan ini sama petunjuknya dengan yang ada dalam weda tapi pada saat pelak sanaannya kok diselewengkan lagi masak pelaksanaan sapta padi pemutaran tempat suci dengan bertelanjang……he… makanya berahman turunkan wahyu betul kan… ( coba pikir )

    3.selai dua pegangan diatas yang terakhir adalah….kekuatan berahman ada dalam semua ciptaannya baik yang nyata maupun tak nyata ia tak berwujud avatar, ataupun Dev tapi kekuatan dalam bentuk energi murni makanya coba pikir energi adalah power semesta ( dalam weda sangat jelas bahwa Aku ( tuhan ) tak dapat diciptakan tak dapat dimusnahkan tak terlahirkan atau melahirkan ) hal ini jelas adalah konsep energi ( belajar ilmu fisika deh ) dalam weda juga dijelaskan ::Jika Aku ( tuhan )Tak bekerja maka aku adalah pusat kehancuran. tau artinya gak jika energi tak berubah ( perpindahan energi ) maka akan terjadi kehancuran

    aduh kayaknya ini dah cukup deh penjelasan dari weda mengenai keyakinan ajaran yang akan datang
    kalau belum puas baca weda pokoknya lengkap deh ilmunya tak berawal dan tak berakhir…tapi tergantung lagi apakah anda yakin pada ajaran ibu semeseta dari ajaran anak anak yang hanya saling salah menyalahkan…….

    oya mengenai tembus ke alam jin
    tau gak dalam weda saja udah ada ilmu utu yaitu kundalini sempurna jangankan alam jin alam tuk bertemu dengan berahman dan bersatu dengan berahman dapat dilakukan dari kundalini ini….heee…,jin bukan untuk di sembah tapi di hormati sama juga dengan hormat sesama… paham kan weda tidak mengajar hormat pada sesama saja tetapi hormat pada semua ciptaan tuhan ( biar setan te bilang kita sombong )

    heeee sambung lain kali ya … oya jangan lupa baca IBU WEDA

    • karim said

      ya bos….pada dasarnya dipandang dari satu atau dua sisi landasan kita sama kok…cuma yang belum dapat membuka diri tenmtang landasan orang lain dan cenderung nyalahin aja ya sama dengan katak dalam tempurung….

    • AVA TOUR said

      ck ck ck…lumayan lah keberanianmu nak !
      kapan2 kita ngomong yok di “borobudur…?”

  33. apakah? said

    wow.. weda apa sich? kok setelah baca penjabaran singkat avatar,aku jadi ga tertarik wat baca. hehe maap ya

  34. idris_nawawimisteri said

    Kami (Pen_ Idris Nawawi) bertanggung jawab atas dalil mana yang memperbolehkan kita berhubungan dengan semua mahluk. Dalam Kitab Insanul Kamil diterangkan” Jin maupun manusia, juga bangsa malaikat maupun lelembut, semua adalah ciptaaNya yang berasal dari NUR MUHAMMAD SAW, sedangkan keimanan kita yang bersumber dari tatanan sifatnya, menjadikan kita harus paham betul mana yang musyrik mana yang hak. Bila anda kurang puas dengan telaah yang kuberikan,,, Baca saja kitab Iqodzul himam, atau insanul kamil. “Alladzina yu’minuuna bilgaibi wayukiimunassolah”

    • karim said

      saya setuju pendapat anda, tapi bisakah anda memberi inform,asi tentang kitab tersebut, agar kami dapat memiliki dan mempelajarinya…

      • idris_nawawimisteri said

        Insanul kamil, adalah kitab sufi yang banyak menceritakan tentang sifat Robbani secara menyeluruh, baik dari segi pandang Tajalli maupun Musyahadah atau Muroqobah, Saudara Karim, anda bisa cari di toko kitab terdekat namun isi kitab semuanya memakai huruf gundul.( Tanpa harokat)

  35. budi said

    bagus semua. yang gak bagus yang kristen aja. karena misionarisnya kristen terus gerak untuk mengkristenkan manusia dibumi ini. dengan makanan. dan uang. bahkan harta, jabatan dsb. masa agama ditukar begituan. hati-hati kristen menebar virusnya lewat media televisi, koran dsb. supaya generasi agama lain terbujuk dan campur aduk antar budaya dan agama semakin kristen aja. ingat. apapun yang terjadi islam tetap jaya. kalaupun islam kalah, maka kiamat akan menanti dan terjadi. itu janji ALLAH tuhanku dan Tuhan semesta. paham?

    • Menganggap agama kok seperti partai saja.Apa kamu yakin suatu agama tertentu bisa mengantarmu ke Surga yang belum jelas letaknya dimana….
      Kamu kan hanya mengira-ira saja…Barangkali melihat hantu saja belum pernah….
      Belum pernah melihat tapi sudah percaya…apa ya istilahnya….?

  36. karim said

    kalo diperbolehkan mbok saya minta informasi tentang buku/kitab acuan yang digunakan penulis, ato kalo ada terjemahnya sekalian/ dimana mendapatkannya..

    • idris_nawawimisteri said

      Untuk saudara Karim, coba anda cari dua kitab dengan fersi sama (Tasawwuf) yaitu kitab Insanul Kamil dan Iqodzul Himam, semua pemahaman tentang makna kebesaran Robbani ada disitu, semoga anda puas adanya,

  37. agung said

    cikaracak ninggang batu lila-lila jadi legok,
    tai cakcak dina huntu lila-lila oge kalebok.

  38. ibud said

    Yang namannya “Budi” cocok jadi teroris. Emosi duluan baru nalar, gampang diprovokasi..

  39. wawan said

    sepertinya si penulis dalam jg nih ilmunya…. trims bwt tulisannya..

    • Arief said

      Kalau Menurut saya sih, ini penulis udh ketipu sama JIN, jin itu sebenarnya wujudnya kecil skali, wujud aslinya itu gak sampai se tangan kita ukuranya,, itu hanya pencitraan saja kalau ada pocong kuntilanak dll sbg,

      • IRFAN said

        KALO MENURUT GW SIH SI ARIEF UDH MULAI KETIPU AMA DIRINYA SENDIRI. SBB DIA BERADANYA CM DITEMPURUNG KELAPA SIH…HE HE HE….

  40. kisah said

    ilmu yang sering kita pelajari itu ilmu syariat…
    sedang ilmu-ilmu seperti ini ilmu Makrifat…
    dan ilmu Makrifat butuh bimbingan Guru

  41. Ridho said

    Lihat surat jin ayat enam !

  42. Komentar ini Simple Saja…
    Apakah penulis sudah benar-benar pernah melihat alam Jin ?
    Jika Ya apakah bisa memberikan gambaran seperti apa Jin Itu..?
    tapi jangan katakan seperti makluk-makluk menyeramkan ciptaan Holywood.

  43. Manusia tidak akan sanggup menembus alam gaib, jika manusia tersebut ada rasa ingkar akan keberadaan alam gaib.

    selamat menikmati keberadaan gaib… bagi yang sudah berkesempatan.

  44. IZWAN said

    jika kamu bingung kmbalilah pd AL-QURAN N HADIS, sebagai pedoman hidup kt

  45. Sancaka said

    aku sangat percaya, sangat sayang sama jin aku sering bawa dia tidur. terutama yang warnanya biru agak belel, ada yang namanya levis, lea, tira, dll.

  46. guntur said

    dasar orang2 yang gak biasa. ngabisin waktu. tiba2 semua sudah selesai tanpa kita sadari. kewajiban masih banyak yang belum di selesaikan. bekal perjalanan yang sangat jauh masih kurang. yang penting akhlak kepada allah dan manusia terus diperbaiki. gak perlu ke alam jin. berbakti kepeda kedua ibi bapak. dan jangan sampe mati kecuali seorang menjadi seorang muslim. karena Allah telah benci kepada orang kristen dan yahudi serta orang kafir penyembah berhala. sayang sekali ketetapan Allah telah di putuskan. ya Allah ampunilah dosa-dosaku, berilah keselamatan didunia dan akherat, lembutkanlah hatiku untuk menerima islam sepenuhnya, lindungilah aku dari kejahatan makhlukmu, tunjukkanlah jalan yang lurus, kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang diberi nikamt dan bukan orang yang dholim dan bukan yang melampaui batas, jangan bebani aku dengan apa yang tidak sanggup aku lakukan. jihad adalah puncak agama.

  47. Arief said

    semua yang kamu lo bilang di atas itu bohong, kenapa gw bisa berkata seperti itu, karena yang namanya kuntilanak, pocong, genderuwo, dll sbg itu Pencitraan dari JIN saja, JIN yang pada bentuk Aslinya tidaklah seperti itu, “ALLAH BERFIRMAN”, (yang mengaku pernah melihat jin, maka batal lah islam nya)

    LAA ILAHA ILLALLAH

    • waqaf said

      ass…ww. di makkah ada mesjid jin, dimana nabi muhammad dulu berdiakog dg jin,konon kelompok jin2 tsb akhirnya masuk islam.tolong pencerahan dari ustad idiris nawawi. wassalam.trm’s

    • Insan Yang Bercita Cita Jadi Arif said

      Wadow…mas arif kok jadi sewot begitu sih?
      Kalaulah pendapat orang lain itu berbeda dengan anda, ya anggap saja sebagai penambahan pengetahuan…

  48. savir maharani said

    walah-walah..la wong diperlihatkan sedikit kekuasaan Allah saja kok ya saling berhujat,jika yang sanggup melakukanya ya silahkan digali lagi ilmunya yang lebih dalam lagi,wong namanya ilmu Allah walau ditulis dengan tinta lautan seluruh alam takkan habis untuk diceritakan dan memang ga mudah untuk dicerna akal,karena itu memang bersifat siri.yang dikatakan musrik kalau ada orang menyembah Tuhan selain Allah,la wong ini menelaah dan belajar ilmu Allah dalam artian peningkatan spiritual agar kita bisa lebih dalam lagi mengenal Allah lewat kekuasaan-NYA,walau itu lewat alam gaib,ayo kita maknai sholat kita agar betul-betul menjadi mi’raj yang sempurna melintas dimensi2 langit sampai ke hijab-NYA.dengan begitu kita akan merasa dan ga akan heran kenaapa ada insan bisa mengguasahi & kenaapa bisa melihat dimensi lain selain bumi kita alias alam gaib.disitulah puncak keimanan seseorang sehingga hidup & matipun sama karena dia betul-betul mengenal Dzat yang maha kuasa yang meliputi segala sesuatu.bagi sahabat2 yang ingin membahas alam gaib secara sains dan ilmiah saya kira banyak buku2 yg tersebar di nusantara ini yg telah banyak mengupasnya,dan mungkin itu akan banyak membantu kepahaman kita dalam menelaah dimensi lain yang dinilai dan ditumpukan hanya pada satu ayat saja.Manusia seiring dengan perjalanan hidup terus diwajibkan untuk belajar & mengamalkan serta semakin dewasa orang akan mengalami peningkatan spiritual,hidup ini harus diakses,tinggal pilih saja.

  49. assalamu`alaikum…
    yang dibahas kan tentang jin bukan masalah tuhan
    kok ribut2 tentang ketuhanan…
    asstagfirullah..
    buat yg muslim sadarilah dulu siapa imam mu…
    jika kalian katakan
    Tuhan hnya 1 = Allah
    agama hanya 1 = ISLAM
    dan bagaimana jika terlontar pertanyaan
    Siapa Imammu…?
    kalian pikir di mesjid, surau, dan tempat kita mengadu hanya ada satu imam..
    dan bagaimana jika itu ditanyakan di alam kubur…
    masalah jin mah.. gax salah klo mengenal..asal jin itu juga muslim
    saya kasi gambaran sedikit tentang alam jin…
    saat sekarang di alam jin itu sedang terjadi perang..
    dimana peperangan itu dimulai karena sekarang jin fasik lebih banyak dari pada yg muslimnya..
    nah saya adalah salah satu mediator jin dimana sebuah raga disiapkan unttuk mengislamkan jin..
    apakan salah tu..?

    • Edi Pernah Nando said

      Utk sahabat Edi Fernando,
      Jangan marah2 dong kalo ksh komentar, ntar ga enak gitu lho dibacanya….mendingan ajak aja org2 yg mau sepaham dgn anda utk sharing…oke ?
      Coba km kunjungi blog yg ada pembahasan ttg jin, yg mana aja jg boleh kok….brngkali aja anda jd nambah wawasan.
      Maaf…

    • EDI PERNAH ANDO said

      buktinya apa tuh…?
      apa cuma ngomong doang…?
      mosok sih mas..?
      sampeyan huebat dong…?

  50. zoedsk8 said

    gan artikelnya boleh di copy gak?

  51. Pencari Iman said

    aslamualaikum,,, saya orang yang seenaknya untuk berbuat semau saya, saya sendiri beragama islam namun saya jarang melaksanakan ibadah.
    dari dulu saya ingin sekali bertemu dengan makhluk ghaib, seperti halnya jin, kerna seumur-umur sy blum prnah melihat hal-hal aneh (co:setan) padahal tmn2 ja da yg prnah lihat…
    oleh karena itu saya menganggap alam ghaib itu tidak ADA, kerna apa yang belum saya lihat saya tidak akan percaya…
    untuk itu saya mohon bantuannya, saya minta diyakinkan dan saya minta do’anya agar saya dapat melihat alam ghaib. saya berharap dengan saya bertemu dengan bangsa jin iman saya akan bertambah, dan mudah2an dengan kepercayaan saya nanti ketika sudah melihatnya saya akan malu berbuat dosa mengingat banyak sekali makhluk di muka bumi ini yang memperhatikan kita.
    sebelumnya terima kasih.
    wassalamualaikum…

  52. heripurwondo said

    UNTUK BUDI
    DALAM MEMNBERIKAN KOMENTAR KEPADA SIAPAPUN, KAYAKNYA ANDA ITU KOK SEMRONO AMAT SIH? SOK PINTER, SOK TAU, SOK NGERTI DAN SOK-SOK YANG LAINNYA.
    APAKAH ANDA YAKIN, BAHWA ANDA LEBIH BAIK DARI ORANG-ORANG YANG TELAH ANDA BERI KOMENTAR ITU?
    JANGAN BEGITULAH, COBALAH SEDIKIT BIJAKSANA, ARTINYA, APABILA ADA YANG BERBEDA PENDAPAT DENGAN ANDA, ANGGAPLAH ITU SEBAGAI WACANA SAJA, ATAU ANGGAPLAH ITU SEBAGAI PENAMBAHAN WAWASAN SAJA.
    KALAU SAYA RENUNGKAN, SEPERTINYA ANDA ITU CUMA BARU BISA “SEGITU DOANG” TENTANG ILMU DAN PENGETAHUAN ANDA!
    JANGANLAH JADI KATAK DALAM TEMPURUNG. OKE?

  53. nakadjo said

    kawanku : budi
    maaf, sekarang ini usia anda berapa ya?
    bukan apa-apa, kalau saya baca komentar anda, dan komentar orang lain terhadap anda, sepertinya anda itu senang sekali bila ada orang yang sepaham dengan anda, sedangkan bila ada orang yang bersebrangan dengan anda, maka anda langsung saja : MARAH.
    nah, bila itu benar, maka saya bisa menduga kalau usia anda itu sekaramng ini (mungkin juga pengetahuan anda barangkali…lho) baru “SEUMUR JAGUNG”.
    tolong deh, ma-em dulu, terus cuci kaki, cuci tangan, and bobo siang deh.
    Oke?
    Maaf.

  54. jabor said

    settttt…..jangan ribut…anak jin lagi tidur..

  55. heripurwondo said

    buat saudaraku BUDI
    anda mungkin lupa, bahwa Kanjeng Nabi Muhammad saw melarang kita umat Islam untuk menuduh orang Islam dengan SYIRIK padahal belum diketahui dengan pasti akan tuduhannya itu.
    Saya sependapat dengan idris Nawawi, bahwa jangan terlalu gampang menuduh orang syirik, pelajari dahulu ilmu tauhid, selanjutnya ilmu syariat yang lainnya.
    BUDI, dari komentar anda sepertinya anda masih usia belasan ya…?
    Maaf.
    Syukron

  56. japra said

    dunia maya juga termasuk dunia gaib hanya saja dunia maya bisa dinikmati oleh semua orang, mungkin nanti ada alat nembus alam gaib kali ya!!!!!!!!!!!!

  57. Muslim sejati - Jatim said

    Orang sering mengatakan ” syirik ” tapi ilmu agamanya cuma seujung kuku, dapatnya dari buku terjemahan lagi. GOBLOK sekali orang itu.
    Kata2 SYIRIK / MUSYRIK harus tahu asbabun nuzulnya,tanpa tahu itu GOBLOK ! Syirik itu pengertiannya adalah menganggap / meyakini adanya kekuasaan selain ALLOH yang maha Esa. Contohnya : pada zaman Nabi Muhammad saw. ada kaum penyembah berhala telah masuk islam tapi dia juga masih nyembah tuhannya yang lama yaitu berhala,ini contoh syirik / musyrik.
    Kalau mendatangkan jin bukan untuk disembah atau dipertuhan,tapi untuk diajak komunikasi tidaklah syirik.
    Orang minta bantuan dokter supaya sembuh dari sakit,juga tidak syirik.
    Manusia minta batuan anjing supaya rumahnya aman dan terjaga tidak syrik.
    Terlalu dangkal ilmu tauhidnya yang belum tahu masalhnya sudah bilang syirik.semua itu INNAMAL A’MALU BINNIYAT ( semua perbuatan tergantung niatnya ). Ngaji yang pinter baru komentar soal agama.

  58. Muslim sejati - Jatim said

    Orang yang mudah mengatakan ” SYIRIK ” atau ” BID’AH “, Suruh dia membaca kitab gundul bisa atau nggak ? kalau tak bisa artinya dia msh bodoh soal agama,bahasa Al-Qur’an saja tidak bisa,dapat guru yang salah pula.Ini bahaya laten jahiliyah modern. Bisanya cuma ngikuti pendapat orang lain / buku terjemahan. Al-Qur’an pernah dipalsukan orang yahudi juga tidak tahu,wong GOBLOK.Yang tahu yang bisa menterjemahkan Al-Qur’an dan Hafid Al-Qur’an. Wallohu A’lam Bisshowaf.

  59. Muslim sejati - Jatim said

    DO’A kepada Alloh hukumnya adalah wajib, tapi ingat ” Alloh tidak akan merubah nasib seseorang kecuali melakukan usaha untuk merubahnya “.
    DO’A adalah harapan / permintaan kepada Alloh,tapi manusia tetap harus berusaha secara fisik,atau cara lain yang tidak menyekutukan Alloh.
    Berteman dengan anjing,sapi,ular,manusia atau jin,selama tidak disembah / dipuja tidaklah SYIRIK.
    Bangsa jin ada disekitar kita dan jumlahnya lbih banyak drpd manusia, tapi tak kelihatan. Bagi yang bisa melihat dan komunikasi,jin bisa disuruh sesuai keahliannya (bukan disembah) karena itu disebut Khadam ( pembantu / pesuruh ).

  60. Muslim sejati - Jatim said

    Namun perlu di ingat ! ” Jin atau sebangsanya itu suka bohong “. Ingat sejarah Nabi ADAM dan SITI HAWA sebagai manusia pertama ? mereka terusir dari syurga karena di bohongi IBLIS / sebangsa Jin. Dan sumpahnya juga akan menggoda anak cucu Adam sampai hari kiamat tiba. Na’udzu billahi mindzalik.

    • dos said

      wahhh….itu ja kamu jga baca di buku sejarah/kitab…klo kamu pernah membuka cabang bisnis di alam jin terus kamu di bohongi /d tipu baru kamu bisa ngomong gitu……semua kembali ke kita tergantung menerima.jangan menganggap semua ciptaan YANG MAHA KUASA ITU BURUK……semua da maksudnya…..seng ngerti temenan po”o rek…..jo asal coment ae…,…

  61. Muslim sejati - Jatim said

    DO’A kepada Alloh hukumnya adalah wajib, tapi ingat ” Alloh tidak akan merubah nasib seseorang kecuali melakukan usaha untuk merubahnya “.
    DO’A adalah harapan / permintaan kepada Alloh,tapi manusia tetap harus berusaha secara fisik,atau cara lain yang tidak menyekutukan Alloh.
    Berteman dengan anjing,sapi,ular, manusia atau jin,selama tidak disembah / dipuja tidaklah SYIRIK.
    Bangsa jin ada disekitar kita dan jumlahnya lebih banyak drpd manusia, tapi tak kelihatan. Bagi yang bisa melihat dan komunikasi,jin bisa disuruh sesuai keahliannya (bukan disembah) karena itu disebut Khadam ( pembantu / pesuruh ).

  62. Muslim sejati - Jatim said

    NAMUN INGAT SAUDARA2,BAHWA BANGSA JIN ITU SUKA PEMBOHONG,TAK SEPENUHNYA BISA DIPERCAYA. NABI ADAM DAN SITI HAWA SBG MANUSIA PERTAMA TERUSIR DARI SYURGA JUGA KARENA GODAAN JIN /IBLIS. DAN SUMPAHNYA AKAN MENGGODA ANAK CUCU ADAM SAMPAI HARI KIAMAT TIBA. NA’UDZU BILLAHI MINDZALIK. A’UDZU BILLAHI MINASYAITHONIR ROJIM. LEBIH BAIK NGGAK USYAH MAIN2 DGN JIN.

  63. bigbang said

    hmmmm,,,,, memang bnr jin, alam jin ada… kalo alqur’an, sunah rosul berdialog dengan jin tdk dianjurkan kan? nabi muhamad.saw panutan kita, bkn nabi sulaiman… jika ada kesalahan tlg diluruskan. thank all

  64. rendi said

    bagi para sedulur yg ada masalah gaib seperti
    kena santet atau sihir,sering ketipu atau sial,sulit jodoh,memisahkan pil atau wil,pesugihan putih(kusus buat yg hutang punya banyak)
    silahkan
    mbahagus31@yahoo.co.id

  65. Irsyad said

    Alfatihah..

  66. MasterFX said

    Mau masukin Jin, tinggal masukin kaki kiri, masukin kaki kanan, naikin dan resletingin deh..
    Gitu aja pada berantem kayak anak kecil lu… Piss ahh

  67. mohd rizal md zahid said

    Salam Pak,

    Minta diijazahkan amalan ayatul kursy.

  68. poeloenk said

    Bissmillahirrohmanirrohim,..
    pertama saya ucapakan mohon maaf yang sebesar-besar_y,
    jikalo nanti ada beberapa hati yang tersakiti karena tak mau menerima atas komentar ini,.
    pertama ALLAh itu Maha gaib,.
    sYapa yang mau bertemu ALLAH maka hrus menjadi gaib,.
    saya,kalian dan mereka semua yang bernama manusia itu awal_y gaib.
    saya dan orangtua saya, bahkan leluhur saya,
    kalian dan orang tua kalian, bahkan leluhur kalian,. intinya
    semua manusia yang hdup di alam dunia ini, pernah hdup bersama sebelum masuk ke dunia lewat alam rahim, yaitu di alam ruh(alam gaib),.
    dan akan kembali ke alam gaib lewat lubang lahat,.sampai dsini saya harap kalian mengerti.
    dan perlu saya ingatkan!!!
    ada dua hal di alam dunia ini:
    1. nyata( tidak ada/bohong )
    2. tidak nyata ( ada/benar )
    menurut saya yang nyata di alam dunia itu adalah bohong, dalam artian tidak ada.
    dan yang tidak nyata di alam dunia itu adalah benar, dalam artian ada.
    saya,kalian,mereka yang bernyawa bahkan tidak bernyawa seperti rumah,kursi,tV, komputer dll(benda mati) itu adalah tidak nyata dan hanya bersifat sementara. bahkan alam dunia ini.
    dan yang nyata di dunia ini adalah yang gak pernah kalian dan saya lihat. silakan kalian pilih,.
    mempelajari yang nyata tapi bohong,
    apa yang tidak nyata tapi benar.
    tadi saya kutip ada yang berbicara mengenai komputer dan jaringa internet itu adalah gaib,..
    betul itu gaib,.
    tapi itu bohong, karena tercipta oleh manusia,.
    dan perlu anda tau bhasa sytem yang ada di komputer maupun program pelengkap komputer itu hanya ada dua digit bahasa sytem yaitu 0 dan 1,.
    kenpa bisa 0 dan 1, karena berawal dari tidak ada( 0 ) dan diberadakan( yang mengadakan (1)yaitu ALLAH SWT ). itu yang ada dalam bhsa komputer pada hakikatnya.
    karena pda hakekatnya tak perlu angka lain untuk menghasilkan jumlah. cukup satu pencipta (ALLAH SWT) dan hasil dari ciptaan(MUHAMMAD SAW),.
    Kun fayakun” jadi maka jadilah”
    untuk membahas perkara gaib itu takan cukup waktu seumur hdup.
    karena perkara gaib itu bukan di pelajari dengan akal tapi dengan ke imanan,.
    jadi sedikit ilmu perkara gaib,
    law kita mempelajarinya dengan ke imanan,.
    maka akan mersa cukup tanpa harus mendalami,.
    karena hanya ada satu inti dari perkara gaib,.
    yaitu ALLAH SWT yang maha gaib, kita harus meyakini bahwa ALLAH itu ada dan nyata karena ada ciptaanya.Mohon maaf atas salah kata,.
    yang benar datang dari ALLAH dan yang salah adalah dari kebodohan dan ke Khilafan saya,.
    wassalamu a’alaikium,.

  69. hendrian said

    ALLAH menciptakan berbagai mahluk,bukan hanya manusia saja,jng batasi kekuasaan ALLAH dengan pikiran kita sendiri dng menggunakan ayat2 suci/firman ALLAH untuk menyatakan kitalah yg paling benar,manusia hidup berdampingan dng mahluk2 lain,bersukurlah jika ada diantara kalian di beri kelebihan oleh ALLAH,hingga bisa menembus alam gaib,dunia apapun manusia tdk dilarang menjelajihinya,dunia jin dunia lelembut atau dinia apapun,ALLAH mengizinkan kita menjelajahinya,coba baca SURAT ARAHMAN :33

  70. ciprit said

    yang pada komen..n yg menjelaskan dah pernah menembus alam gaib/jin pa..???
    lau caman tau2 aja mending g usah di bahas…………………

    malu2………..in…..

  71. puspito said

    kalo kita sudah baca dan mengerti isi alquran dengan baik, maka kita akan percaya dengan sangat akan alam ghoib dan kita mendekat terus aja sama Allah sering lah baca almaul husna minimal 100x.. insyaAllah Allah akan memberikan petunjuk bagi kita.. bagi saudara yang masih males untuk berdzikir jangan langsung mengatakan syirik,… cobalah mengerti terlebih dahulu sedalam dalamnya isi dunia yang dicipta Allah SWT.

  72. npa ya,pdahal saya sudah blajar truz untuk membuka alam ghib tapi hsil nya gax ada,ghi mna nie pdahal aq mau banget untuk liat alam ghaib,walaupun yg di bilang oarang2 serem tpi aq nau coba dan brusaha teruz,jika klian ada yg mau bantu aq untuk hal ini aq sngat berterima kasih banget,moga aja allah akan menghapus dosa klian,dan aq akan berguru pada klian

  73. zakir said

    Saya dangat setuju dengan tulisan pak Idris, saya juga sudah coba mempelajari hal ini namun hasrat butuh bimbingan dari seorang guru tapi belum saya temukan, mohon saya diterima sebagai murid sehingga saya dapat membuktikan alam ghoib tersebut. saya ada di muzakkir.abbas@yahoo.co.id

  74. abd rokhim said

    kalu memang kita mengakui sbg umat islman, maka sesuatu amalan atau perbutan yang tidak sesuai dg al qur’an dan hadist, semua itu hukumnya haram alias bid’ah.wassalam.. abd rokhim

  75. pepen said

    Entahlah kepada siapa disini saya harus mengadu, saya sangat tertarik dengan uraian2 di atas. Namun saya sangat setuju jika agama yang di restui Allah SWT,hanya ada satu yaitu ISLAM. Kita tidak bisa buktikan sekarang. Jika Anda ingin bukti tinggalkan dulu sifat jasmaniah dan duniawi kita, jika Allah SWT menghendaki Kita akan berjumpa dengan pencipta kita.
    Saya ada kendala saudara2ku semua, aku pernah diterangkan mengenai ilmu tasawuf namun masih ada keraguan dalam hatiku karena aku belum bisa menerima dengan akal sehatku.
    Coba pikirkan pertanyaan ini ?
    1. Mengapa tulisan Allah itu huruf Lnya dobel dan dibaca LOH bukan LAH.
    2. Apa arti Alif Lamm Mimm ? ( Temen saya berkata sebenarnya itu ada artinya dan dia tahu, tp setelah aku minta penjelasan dia tidak mau menjelaskannya dengan alasan saya harus pada tingkatan tertentu.
    3. Benarkah pemberian nama kepada seseorang itu berpengaruh pada keadaan seseorang?

    Masih banyak pertanyaan lainnya sehingga saya menganggap itu tidak sejalan dengan ajaran agama islam yang kita cintai ini.

  76. hery said

    yesus anak tuhan dari bapak Allah ,…pastinya tuhan punya nafsu scandal alias mesum ma bunda maria,..terlalu hina utk di debatkan,…makan tuh anak tuhan haram,…!!!! ajaran Isa As,..tntang tauhid menyembah Allah yg Tunggal yg tdk beranak dan tdk diperanakan, klw loe pendeta mang udah di tulis di laukhil makhfudz AHLI NAAR…!!!

  77. sandy said

    lebih baik kita cari aman dengan berusaha mengenal-Nya..
    bila sudah menggapai itu, utk apa lgi teman di alam jin..
    lihat martuniversal.blogspot.com

  78. Rastafara said

    Allah menciptakan manusia dg sangat sempurna.
    Maka, marilah kita bercara sesempurna mungkin dh kesempurnaan yg kita miliki masing2.

    Kalau semua saling ber egois mending nyimeng bareng nyok…
    Smua pegang. Pasti bisa DAMAI…..

  79. Jumino susilo said

    Dari sekian banyak yg komentar hanya satu yg paham dengan duduk masalanya yaitu bapak poeloenk,wassalam AKU

  80. mboh said

    sebenarnya gak ada alam ahmar atau jumud, semuanya itu jin, alam jin….! jin ya jin, masak ada keturunan manusia di alam lelembut….? dan klo ada manusia bisa ngelihat jin, berarti ada yg gak beres pd dirinya, jin telah mengendalikanya, tp si manusia tdk mengetahuinya…! karna manusia gak dpt melihat jin klo tak ada bantuan dari jin…., tp manusia pd gak ngerti , bangsa lelembut ato demit atau kuntilanak… ya kesemuanya itu bangsa jin..! semoga kita terhindar dari syrik atau kemusrikan yg dilarang oleh allah………. amien.!

    • sarmila said

      buat saudara mboh….. anda aja sudah disirikan oleh komentar anda sendiri…… keyakinan anda minta bantuan jin sirik tapi komentar anda membenarkan ( ” karna manusia gak dpt melihat jin klo tak ada bantuan dari jin…., tp manusia pd gak ngerti ” ) alangkah lucunya komen anda ….. yang jelas orang bisa menembus alam jin karena kuatnya keimanan orang itu yg akhirnya diberikan pengetahuan lebih oleh Allah.

      anda kalau gak punya pegangan dasar / kitab jgn menyalahkan atau bantahan, kang Idriskan udah sebutkan kitabnya mana kitab buat sanggahanmu?

      • kresnaduta said

        apakah nabi muhammad memang pernah mengajarkan untuk menembus alam jin ? kalau ada tolong sebutkan hadisnya….

  81. abah tea said

    dsni utk mghdirkn jin pke sarat2 yg ky nya jin tu mhluk pnhormatan pke ini pke itu,pdhl gmpang cr pnggil jin,yaitu di tntang!sy prnh cb di gnung burangrang sy tntang mrk pke kt2 cacian,eh pd dtg 1 krajaan trmsuk raja na..tp ah cuekin z.dlu prnh nntang si pntai sltn,dtg jg ,jin kuburan dtg jg..dsni bnyk pnyesatan na,pdhl smw na mh jin,mw pntai sltn,nyi rorombeheun,siluman,dsb smw na mh ttp jin bkn trunan anu2..dh jls dlm alquran ati2 anda ustad jgn mnyesatkn org yg mls brpkir kritis.1 org tresatkn tngung dosa na!dn s’olah2 jin tu mhluk yg hrs ditkti dhrmati ky raja kmo ktk mndgr pntai sltn mh wah ..inilh hsil diajarkn oleh ortu dlu .

  82. abah tea said

    info dkit tntg mrk*di indonesa ada 3 krajan jin trbsr krjaan jin ifrit,kurja dn xarnak.pntai sltn adlh slh stu mntri dlm krjaan jin xarnak,s’blorong adlh mun urang mh bupati na.di dunia jg d 2,krjaan jin mantoga yg dsmbah indian2 dn s’kmbar sudat,kudat,rudat.mrk preman2 na jin.di tmpt mkm wali2 mesjid,psntren bnyk jin2 kfir y utk mnyesatkn aqidah ,y. Ngku2 wali,roh tu jin kfir!dlu di SMP sy d yg ksurupan ngku roh stlah di pksa eh ngku jg trnyta jin

  83. abah tea said

    jin mh tkang bhong! Ngku2 roh snan klijga,wali ini,trununam manusia ky ngawadul na si pntai sltn atw nyi roro mbeheun..ngku mlaikat dipksa krek ngku jin..ah jgn prcy.

  84. alifwood said

    Pusing…Pusing…Pusing….! Niat ke sini cuma mau cari referensi tentang dimensi..kok jadi ke dunia jin gini sih…! Hmm…tapi gak papa, kalau sekedar pengetahuan aja bolehlah….dunia jin juga dimensi lain.

  85. Joko N said

    beribadahlah sebagaimana yang diperintahkan……dan jangan berhenti sampai disitu….. jangan salah menyalahkan (menganggap diri kita benar) cari dan carilah terus siapa yang kita sembah. “man arofa nafsahu waqod arofa robbahu.

  86. furqon said

    bismillaah. Skedar mengingatkan buat temen2 semua; MENURUTKU dr pda qt sulit2 mempelajari hal yg ghoib mending qt plajari yg haqiqi saja,Misal nya belajar thoriqoh dan laen sbagainya

    kitab nya al-hikam teman2,insyaAllah mlh lbh bermanfaat. Buat pemilik blog minta maaf klo Q ada salah niat ato salah ucap,terima kasih dan matur suwun

  87. maha suci ALLAH telah menciptakan manusia dengan beragam bentuk dan cara berfikir…ilmu gak hanya sebatas jadi “jawara,,profesor,,doktor,,ustad dll”,,semua harus kita pelajari minimal tau..supaya kita tidak merugi saat kita tak berdaya kelak……..

  88. Amrullah said

    tapi kita harus belajar tentang semuanya, kamu gaak pernah berbenturan denganjin si….. jd gampang ngomong gtw.

  89. YA ALLAH…HAMBAMU INI MASIH PERLU BANYAK BELAJAR..

  90. akang said

    yg bertobat adalah orang yg melakukan dosa besar dan tidak terampuni yaitu syirik/musyirik

  91. akang said

    perbuatan syirik sangat sulit dibdakan mana yg bnr mana yg tdk, seperti mencari jarum dimalam hari ditanah berumput,

  92. Anas said

    semua tentang ilmu allah,.harus kita yakini,dan bisa kita beda kan,disertai dengan faham.

  93. heru said

    aaah…klo saya mah…..jalanin aja dulu sunnah Rasulullah…..masih banyak Sunnahnya yg belum bisa saya jalankan…gak tahu tuch klo semua sunnahnya telah dijalankan mah..dan sepertinya aku takan sanggup mirip persis beliau karena aku hanyalah manusia yg tidak mampu melakukan apa2…kalau tidak Allah yang memberi bimbingan dan petunjuk…..:)

  94. Putra_kidul_kebumen said

    Asslm’alaikum
    ikut nyimak dulu lah sambil ngopi soalnya lum paham tentang semua ini

  95. Oecoep Soenda said

    kesimpulan sementara: “Status ke-Benar-an sedang diperebutkan”…

  96. subejo said

    bacalah Alqur’an sebagai petunjuk yang benar jangan baca primbon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: