Mistis’s Weblog

Duniaku & Dunia Lain

TELEKINETIK DALAM PANDANGAN ILMIAH

Posted by mystys pada Maret 13, 2008

Oleh: Yoddy Hendrawan

Anda pernah menyaksikan kemanpuan seseorang menggerakkan benda dari jarak jauh? Pasti, Anda menyangka bahwa itu hanya permainan sulap dengan teknik dan efek-efek canggih tertentu. Padahal, itulah telekinetik, yang bisa dikaji secara ilmiah….

Banyak yang menganggap telekinetik sebagai bagian dari sihir dengan bantuan jin untuk menyesatkan ummat manusia. Jelas, prasangka Anda itu belum merujuk kepada suatu kebenaran yang bersifat ilmiah.
Profesor Leonid L. Vasiliew, seorang pionir penelitian parapsikologi di Soviet yang terkenal karena kecermatannya penelitian ilmiahnya menunjukkan fakta seputar fenomena tersebut. Dalam suasana yang bermusuhan terhadap bukti tentang kehadiran daya metafisika dengan ilmu pengetahuan pada waktu itu, dia haruis mengambil tindakan-tindakan pencegahan guna menjamin supaya tidak seorang pun dapat menentang pernyataannya.
Dalam buku Myterius Pheonemena Of Human Psyche. University Books, New York, 1965, dia ceritakan mengenai tindakan pencegahan secara cermat yang dilakukan dua peneliti Prancis guna membuktikan kenyataan daya metafisika yang digunakan untuk menggerakkan benda tanpa menyentuh, lewat telekinesis.
Seorang penganut spiritual terkenal, Rudi Schneider, dites oleh Direktur Institut Metapsikologi di Paris, Eugene Osty dengan bantuan Marcel Osty, anaknya. Scneider yang tangan dan kakinya dipegangi oleh dua orang peneliti selama berlangsungannya tes, duduk agak jauh dari meja tempat diletakkannya barang yang harus dia gerakkan, yaitu sebuah saputangan. Meja dan saputangan dijaga infra merah, dipantau dengan sebuah galvanometer. Peralatan lainnya termasuk sebuah kamera dikontrol dengan sinar utraviolet. Jadi segalah trik sulap tidak mungkin bisa dilakukan Schneider.Susunan ini dibuat karena pada percobaan sebelumnya yang dimaksudkan hanya untuk mencegah adanya tipuan, telah terlaksana kemurnian kegiatan telekinetik Schneider dan saputangan itu digerakkan, tapi tidak dapat diperlihatkan dan ditunjukkan bagaimana proses saputangan itu bergerak. Bahwa ada benda yang tak tampak bagi orang lain tapi tampak bagi dia sendiri, muncul dari badannya. Dia dapat menguasai benda itu, dan dia gunakan untuk menggerakkan saputangan itu.
Percobaan yang baru dilakukan guna mengetes kebenaran adanya benda yang tak tampak itu. Hasilnya sangat mengejutkan, karena tes ini seluruhnya menunjukkan hasil yang sesuai benar dengan yang dikatakan oleh Rudi Schneider. Saputangan itu bergerak, tanpa ada benda lain yang menggerakkannya, tapi pencatat galvanometer menunjukkan bahwa ada sejenis “kekuatan” yang jelas telah menembus sinar infra merah pada saat saputangan itu digerakkan.
Kemampuan yang dipergunakan Schneider tentulah “kekuatan telekinetik” bukan bagian dari badan fisiknya. Kekuatan itu pastilah sama dengan “ectoplasma” dari medium fisik, sebagai “benda astral” dan dipergunakan orang yang melakukan perjalanan astral atau meraga sukma.
“Benda astral bagian ectoplasma” ini dapat dimunculkan dari berbagai daerah badan kita. Solar plexus dan puncak kepala merupakan tempat yang sering dipergunakan, tapi seluruh permukaan badam dapat mengeluarkan “benda astral” itu.
“Benda astral” itu berbeda-beda kepadatannya sesuai dengan kenyataan, apakah “benda astral” dikeluarkan dari tingkat astral tinggi atau rendah. Bagi sebagian besar keperluan “kemanpuan paranormal” tidak dipergunakan tingkatan astral rendah, karena dengan melakukan hal itu dapat menyebabkan kekacauan badan fisik yang tidak menyenangkan.
Dalam kasus percobaan di atas, Schneider mungkin menpergunakan badan astral tingkat tinggi yang padat tetapi sebetulnya kurang perlu bagi percobaan itu, karena dengan menggunakan badan astral tingkat rendah pun dapat dilakukan dengan aman.
Dikatakan pula, bahwa kecepatan pernafasan Schneider selama percobaaan tersebut mencapai angka 200-300 permenit, atau kira-kira 18 kali diatas kecepatan normal. Para ahli parapsikologi menganggap hal itu tidak perlu dilakukan guna mencapai kondisi sedemikian sebelum bisa melakukan telekinesis atau kemediumanan fisik.
Selain itu, terdapat banyak contoh mengenai keluarnya badan astral dari badan yang tanpa disengaja. Misalnya pada fenomena-fenomena bunyi-bunyian hantu di malam hari yang membuat seseorang ketakutan, tapi sebenarnya adalah bahwa bunyi-bunyian ditimbulkan oleh badan astral sendiri.
Ada pula kejadian telekinesis yang terjadi secara spontan dan sering terjadi pada orang yang mengatakan “saya hanya melihat piring itu, kemudian dia seakan-akan meloncat dari meja!”. Biarpun begitu, domontrasi Schneider kadang-kadang menunjukkan kepada kita betapa dekatnya dengan tingkat fisik badan astral.
Mungkin Anda masih bertanya mengenai sumber atau inti kekuatan telekinetik ini. Telekinetik secara umum adalah kemanpuan pikiran. Hanya dengan kekuatan pikiran untuk menggerakkan benda tanpa menpergunakan daya bobot atau sarana lainnya. Maka, daya konsentrasi yang dipergunakan untuk menggerakkan benda-benda dalam hal ini hanya menfokuskan pikiran dan energi.
Anda masih penasaran dengan kekuatan telekinetik? Bisa dibuktikan sendiri dengan latihan-latihan yang dirumuskan oleh para ahli parapsikologi dunia. Latihan ini memerlukan sebuah pendulum (bisa cincin yang ringan diikat benang) yang diikatkan kira-kira 15 inchi di atas meja. Duduklah menghadap pendulum dan berupayalah menggerakkannya dengan menpergunakan daya konsentrasi Anda. Ketika Anda melakukan ini, Anda harus merilekskan pikiran dan badan. Ingat akan prinsip membiarkan dan menperhatikan proses pemusatan pikiran dengan konsentrasi penuh pada pendulum, tanpa mengharapkan keberhasilannya.
Nah, dengan tenang dan penuh percaya diri, tetapi anda menfokuskan pikiran pada pemdulum, bukan hanya pada permukaannya, tetapi menfokuskan pikiran seakan menguasai seluruh pendulum dengan perasaan.
Berikutnya adalah tindakan yang harus serasi dengan apa yang terjadi sebelumnya. Maka dengan tetap menpertahankan keadaan santai, mulailah proses pengkhayalan. Visualisasikan pendulum bergerak biarpun sebenarnya masih tetap diam. Gambarkan gerakan itu tanpa mencemaskan hasilnya. Tanpa upaya “memaksakan hasilnya” pendulum pasti bergerak..
Anda harus memulai merasakan dengan santai gerakan-gerakan pendulum itu secara berirama dan teratur sambil terus membayangkan gerakan pendulum. Teruskanlah bayangan yang dikhayalkan itu, makin lama makim kuat dalam bayangan, sampai pendulum yang Anda pandang mulai bergerak
Setelah Anda berhasil melakukan hal di atas, proses bisa dibalik. Anda gerakkan pendulum dengan tangan. Setelah bergoyang Anda upayakan menghentikan goyangan dengan daya telekinetik, kemudian Anda lihat arah goyangannya. Dua orang dapat melakukan proses telekinesis secara bersamaan dengan arah goyangan sama atau dengan arah goyangan yang berlawanan
Syarat untuk berhasil dalam latihan telekinetik ini adalah kemanpuan untuk rileks secara penuh dan memfokuskan konsentrasi tanpa gangguan. Dengan sendirinya konsentrasi adalah salah satu hal mudah yang bisa dilakukan seseorang. Sedeharna saja, yaitu dengan menyadari satu hal tanpa gangguan, dan memunculkan tingkat intensitas ketika melihat gambar film yang menakjubkan.
Pada latihan sebenarnya hampir mustahil untuk mempertahankan konsentrasi selama jangka waktu panjang disebabkan perhatian bawah sadar lebih banyak pada aktivitas sehari-hari. Seorang telekinetis pemula harus bersungguh-sungguh melatih konsentrasi secara penuh.
Sikap pikiran yang terbaik demi pengembangan latihan telekinetik adalah gabungan antara konsentrasi serius dan keadaan pikiran serta tubuh yang santai. Yang harus dicegah adalah kebosanan, ketegangan, dan konsentrasi terlalu berat. Anda harus memiliki prinsip “membiarkan berlalu”. Putuskan tujuan Anda dengan jelas. Selanjutnya peliharalah konsentrasi dengan kondisi santai, tanpa terlalu mengharapkan hasilnya.
Bersabarlah dalam berlatih dengan menikmati proses latihan dari awal sampai akhir.

21 Tanggapan to “TELEKINETIK DALAM PANDANGAN ILMIAH”

  1. Fonly said

    Apa percobaan tersebut sangat akurat?Truz dalam jarak berapa kita akan berkonsentrasi?
    Apa kita harus tutup mata atau membuka mata kita?

  2. Para Visi said

    Saya pernah mencoba, hasilnya lumayan. Latihan ini seperti yoga/meditasi. Untuk awal jaraknya dekat saja. Yang terpenting fokuskan dulu pada satu benda. Untuk mendapatkan hasil, lumayan lama, Saya latihan sampai 4 bln, baru ketahuan hasilnya. Silahkan Anda mencobanya.

  3. Fonly said

    Waw?4 bulan?Cukup lama juga yach..?
    Truz 4 bulan itu kamu sudah sehebat gmana?

    Apa telekinetik bisa membuat orang yg kita lihat terpental beberapa mtr tanpa menyentuhnya?

    Truz sendok yg sering di bengkokan dedi corbuser hnya dengan melhat nya saja,termasuk telekinetik?

    Tolong donk tips-tips nya agar bisa menguasai telekinetik dengan baik?Yg akurat yach?

  4. dono said

    telekinetik
    setiap manusia punya kemampuan tersebut, hanya ada yg keluar ada yg tidak
    prinsipnya latihan konsentrasi, kuatkan niat, lalu lakukan, tidak gampang memang! saya aja tidak bisa, tapi kalo disiplin..bisa! kecuali yg udah “bakat”..dapat gift dari tuhan..no problemo🙂

  5. CGT said

    BOHONG!!!
    Saya punya buku itu dan udah banyak yang kritisi, inget buku itu tahun berapa?? itu buku propaganda. Jika ada yang bisa menggerakkan benda didepan saya akan mengajak anda untuk menerima tantangan 1 juta usd james randy. udahlah, pikirkan semua yang rasional2 aja, karena ada sepertinya tidak kompeten untuk memahaminya.

    salam
    CGT
    Specialist on magic, mind magic and mistic phenomenon.

    President of Indonesian Rationalist Institute (IRIs)

    • Pras said

      hah dasar…orang kpok pikirannya picik….kamu aja yg belum pernah nyoba…atau dah pernah nyoba tapi gagal terus….terus frustasi dan menghina, mencaci telekinetik bohong dan sebagainya…terlalu banyak berpikir rasional sih….

    • Raga said

      darimana Anda bisa mengatakan itu bohong, wong Anda saja belum membuktikan…

      Semua pengetahuan (ilmu…) itu ciptaan Tuhan, sebagai manusia tugasnya untuk mempelajari dan memikirkannya (meneliti), “…Pikirkanlah CiptaanKu, tapi jangan pikirkan DzatKu….”

      Dari sekian banyak Ilmu di dunia/alam/jagat raya ini, dapat dibuktikan, tinggal kita sebagai manusia mau apa tidak menelitinya/mempelajarinya/mengkajinya,,,tentu batasanya adalah manfaat positif atau negatif…..

    • CGT ; tahukah saudara dengan kekuatan tenaga dalam?

      contoh nya BUDI SUCI, kekuatan ini sama hal nya dengan telekinetik namun termenologi nya saja yang berbeda,
      contoh nya; kekuatan budi suci bisa melemparkan suatu objek baik itu benda mati maupun benda hidup, kekuatan
      ini dapat terealisasikan apa bila kita lakukan dengan konsentrasi yang tinggi, penuh keyakinan dan membutuhkan
      latihan yang tidak lah singkat. jadi apa yang tidak mungkin?.

      Di indonesia ini banyak kok orang yang dapat melakukan nya, hanya saja…kekuatan telekinetik yang terdapat pada BUDI SUCI ini digunakan hanya untuk membela diri, bukan nya untuk acara sulap atau bergaya didepan publik.

  6. Telekinetik,suatu kemampuan yg menarik utk dikaji…tapi kami blm pernah menyaksikan kemampuan seperti itu. Pada dasarnya semua hal yg dapat dilakukan manusia tanpa bantuan mahkluk goib adalah ilmiah, hanya ada yg belum terwujud.. bukankah hal-hal yang dulu orang mengatakan mistik,klenik takhayul tapi sekarang menjadi sesuatu yg ilmiah,masuk akal dan bahkan menjadi kenyataan dan bermanfaat utk kemaslahatan umat…? jangan terpengaruh oleh pendapat orang lain yg dpt menghilangkn kreatifitas kita…apa yg bisa kita lakukan utk sesuatu yg baik lakukan saja pasti kita akan mendapatkan manfaatnya,”tdk ada sesuatu yg diciptakan Tuhan tanpa manfaat.”

  7. remy said

    mengapa tuhan menyembunyikan “kemampuan” tertentu untuk digunakan oleh manusia secara umum dan keseharian, itulah berkah dan petunjuk bahwa “hal itu” tidak bijak untuk digunakan.. wallahu..

  8. Rick's said

    Ilmu telekinetik ini sebenarnya bukan ilmu khusus yg diberikan tuhan pada manusia.. telekinetik ini sebenarnya ilmu kekuatan pikiran seperti hipnosis.. menurut saya,, telekinetik ini merupakan salah satu manfaat eksplorasi kekuatan pikiran..
    Menurut saya,, Tuhan bukan menyembunyikan kemampuan telekinetik dari manusia tapi manusia merasa tidak mungkin melakukan telekinetik dan tidak pernah mencoba atau mempelajari ilmu ini.. =)

  9. kusfandiari abu nidhat said

    The telecinetic is the power of mind. But almost of all people do not use it. Because its were closed by some minds about live and alive.

  10. Karebet said

    wah, lumayan menarik ulasan2 di atas ttg telekinetik. Terbukti ada referensi secara ilimiah dari bbrp peneliti ttg telekinetis. tapi alangkah lebih enjoy seandainya diterangkan lebih detail istilah2 yg ditulis, spt “benda astral” “ectoplasma” dll. jd yg yg masih pemula spti aq tidak bingung….trims

  11. Zebua said

    Apa sama dengan tenaga dalam,atau pukulan jarak jauh?

  12. BAGONG said

    APA PUN NAMANYA “ILMU” SAMA SAJA.MASALAHNYA ADALAH SEBAGIAN ORANG SUDAH TAU DAN MAKLUM SEBAGIAN BELUM TAU DAN MERASA PENASARAN ATAU MEMENTAHKAN.COBA PIKIRKAN: LOGAM SATU KILO MUNGKIN ENGGAK MELAYANG DI UDARA ATAU TERAPUNG DIATAS AIR…??? SECARA LOGIKA KASAR JELAS TIDAK MUNGKIN.(INI BUAT YG SKEPTIS DAN TUMPUL PIKIRAN) TAPI KENYATAANNYA BAGAIMANA SEKARANG…???? ADA PESAWAT TERBANG BISA MELAYANG DI UDARA DENGAN BOBOT BERAPA TON…??? ATAU KAPAL LAUT DARI BAJA DENGAN BOBOT BERAPA TON BISA MENGAPUNG DIATAS AIR…??? BAGI ORANG CERDAS SEGALA SESUATU JADI MUNGKIN ,KARENA DIA MELIHAT DARI DEMENSI YG TAK TERLIHAT OLEH ORANG LAIN.

  13. MI Kuncoro said

    Manusia adalah ruh yang dibungkus jasad hingga kemampuan ruh tersembunyi dibalik fisik. Jika anda pelajari semua, anda menjadi ruh dan jika ruh terpisah dari jasad, apa namanya?….
    It’ all to select best human, who can control his/her will, so the power will be usefull only for positive things. Just will….

  14. ZD said

    Belum pernah liat secara langsung sh…tp saya percaya kalau telekinetis bisa dilakukan..!!!
    karna manusia memiliki kemampuan yang tidak terbatas

  15. dony said

    alhmdllh udah bisa

  16. Indra said

    semua makhluk dan benda dialam semesta mempunyai energi, yg dianugerahkan oleh ALLAH, siapa yg bisa lihat angin. kenapa terjadi halilintar/petir, kenapa besi mahnit bisa tarik-menarik atau tolak-menolak. apakah itu kekuatan jin ?, kalau anda ingin tau lebih banyak coba pelajari reiki, tenaga dalam, kundalini, nnti akan tau jwbnya

  17. TELEKINETIIIIIIIK , AQ PERCAYA KOK

  18. CGT ; tahukah saudara dengan kekuatan tenaga dalam?

    contoh nya BUDI SUCI, kekuatan ini sama hal nya dengan telekinetik namun termenologi nya saja yang berbeda,
    contoh nya; kekuatan budi suci bisa melemparkan suatu objek baik itu benda mati maupun benda hidup, kekuatan
    ini dapat terealisasikan apa bila kita lakukan dengan konsentrasi yang tinggi, penuh keyakinan dan membutuhkan
    latihan yang tidak lah singkat. jadi apa yang tidak mungkin?.

    Di indonesia ini banyak kok orang yang dapat melakukan nya, hanya saja…kekuatan telekinetik yang terdapat pada BUDI SUCI ini digunakan hanya untuk membela diri, bukan nya untuk acara sulap atau bergaya didepan publik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: