Mistis’s Weblog

Duniaku & Dunia Lain

ARMAGEDDON (MENURUT KESAKSIAN HADITS DAN KITAB-KITAB SUCI)

Posted by mystys pada Mei 27, 2008

Penulis : WINANTI YULI ASTUTI

Apakah Armageddon itu? Benarkah dia hanya sebatas istilah? Kapan dia akan terjadi…?

Armageddon adalah nama sebuah gunung di Palestina atau Israel. Arti Armageddon sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu Ar berarti Gunung (Har dalam bahasa Ibrani atau Hebrew) dan Mageddon (Magiddo) adalah nama kota kuno di wilayah Israel sebelah Utara.
Kota Magiddo terletak di pegunungan Samaria tempat gunung ini membentang dari Magiddo di Utara sampai ke Hebron di Selatan.
Istilah Armageddon berasal dasri bahasa Yunani dan di kalangan kaum muslimin istilah Armageddon sama dengan Al Majidun “kemuliaan”, yaitu Perang Kemuliaan. Hal ini ditemukan dalam beberapa manuskrip yang tersimpan dalam perpustakaan-perpustakaan Islam di Timur Tengah.
Di dunia Barat, Armageddon telah menjadi diskursus yang cukup urgen hingga sekarang, baik kalangan Kristen maupun Yahudi, dari rakyat biasa sampai Presiden. Sebagian mereka menganggap bahwa Armageddon adalah peristiwa jatuhnya meteor ke Bumi, padahal itu adalah pemahaman yang salah. Bahkan sebuah film pernah dibuat dengan judul Armageddon yang mengisahkan tentang bongkahan meteor sebesar gunung yang bergerak cepat menuju Bumi, maka dikirimlah utusan atau “Mesias” berupa pesawat luar angkasa yang akan menghancurkan meteor tersebut sehingga tidak jadi ke atmosfir Bumi.Semua itu sangat jauh dari apa yang dimaksud dengan Armageddon itu sendiri. Peristiwa jatuhnya meteor ke Bumi hanyalah salah satu episode dalam Armageddon. Lantas apa hakikat sebenarnya tentang Armageddon?
Sebagai jawaban singkat, Armageddon adalah peristiwa besar di akhir zaman yaitu perang dunia terbesar di akhir zaman yang dimulai dari Magiddon sebuah kota di Israel di pegunungan Samaria.
Nabi Muhammad SAW menyebut Perang Akhir Zaman ini sebagai Al Malhamah Al Kubro, suatu huru-hara besar yang belum pernah ada tandingannya, yang merupakan arena penampakan kuasa Allah untuk membungkus kesombongan orang kafir.
Mereka yang sombong atau merasa bangga dengan kecanggihan senjata, bangga dengan kekuatan tentara, kesemuanya itu akan tidak ada artinya dalam Armageddon atau Al Malhamah Al Kubro. Segala senjata dan banyaknya tentara tidak berarti di medan Armageddon. Armageddon adalah arena penampakan qudratullah, kuasa Allah.
Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW. bersabda: “Tidak akan datang hari kiamat sehingga kaum muslimim memerangi kaum Yahudi dan membunuh mereka. Sehingga bersembunyilah orang-orang Yahudi di belakang batu atau kayu, kemudian batu atau kayu itu berkata, ‘Wahai orang muslim, wahai hamba Allah, ini ada orang Yahudi di belakang saya, kemarilah dan bunuhlah dia!’ Kecuali pohon Gharqad (yang tidak berbuat demikian) karena ia termasuk pohon Yahudi.”
Imam Bukhari meriwayatkan dari Abdullah bin Umar bahwa Rasulullah SAW. bersabda: “Kalian akan diperangi oleh bangsa Yahudi. Lalu, kalian diberi kemenangan atas mereka, sampai-sampai batu pun akan berbicara, ‘Hai muslim, ini seorang Yahudi di balikku, bunuhlah ia!”
Dua hadist di atas merupakan gambaran tentang episode akhir dari Armageddon. Armageddon yang merupakan peperangan di akhir zaman akan menggilas seluruh kekuatan Yahudi dan negara Israel serta sekutu-sekutunya di seluruh belahan dunia. Betapa hebatnya pertempuran itu, sampai-sampai batu dan kayu ikut berbicara menunjukkan tempat persembunyian Yahudi. Wallahu’alam!
Kitab mereka sendiri juga mengatakan hal tersebut. Bibel pasal Yehezkiel (7:15) berjudul Kesudahan Yerusalem menyebutkan, “Pedang ada di luar kota, sampar dan kelaparan ada di dalam. Barang siapa (Yahudi) yang di luar kota akan mati karena pedang, dan berang siapa (Yahudi) yang ada di dalam kota akan binasa oleh kelaparan dan sampar.”
Hal ini dipertegas dalam Bibel Kitab Yehezkiel pasal 6 ayat 11-14: “Beginilah firman Tuhan Allah, ‘Bertepuklah dan entakkanlah kakimu ke tanah dan serukanlah, ‘Awas!’ Oleh sebab segala perbuatan kaum Israel yang keji dan jahat, mereka akan rebah mati karena pedang, kelaparan, dan penyakit sampar. Yang jauh akan mati karena sampar, yang dekat akan mati karena kelaparan. Demikianlah Aku akan melampiaskan amarah-Ku kepada mereka. Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan mereka dan tanahnya, dimana saja mereka diam akan Ku buat menjadi musnah dan sunyi sepi mulai dari pedang gurun sampai Ribla’.”
Peperangan Armageddon ini mempunyai rentang waktu yang lama. Sehingga, menyeret semua negara ke dalam dua poros, yaitu poros kaum kafir yang dipimpin Dajjal dan poros kaum muslimim yang dipimpin oleh Al-Mahdi. Di tengah-tengah berkecamuknya perang ini, turunlah pertolongan Allah kepada kaum muslimin yaitu diturunkannya Isa Almasih Putra Maryam Perawan Suci.
Isa akan turun di menara putih di Timur Damaskus ketika menjelang fajar. Kemudian Isa masuk ke markas kaum muslimin dan ikut dalam barisan shalat Subuh. Setelah itu ia bersama Al-Mahdi akan memimpin kaum muslim menyerbu seluruh markas kaum kafir, bahkan berhasil membunuh Dajjal dan seluruh orang kafir.

Tempat Berlangsungnya Armageddon
Dari berbagai sumber atau literatur, terdapat beberapa tanda sebagai isyarat dekatnya Armageddon.
1. Mengumpulnya Bani Israel ke Tanah Palestina.
Mengumpulnya kembali Bani Israel (Yahudi) ke Palestina untuk yang kedua kali merupakan Janji Akhir Allah kepada Bani Israel. Allah berkehendak mengumpulkan seluruh keturunan Yahudi/Israel ke tanah yang telah dijanjikan kepada nenek moyangnya, untuk kemudian diazab dengan azab yang keras.
Firman Allah: “Dan kami berfirman setelah itu kepada Bani Israel, ‘Berdiamlah kalian di Bumi ini dan apabila datang Wa’dul Akhiroh ‘Janji Akhir’, niscaya kami akan mendatangkan kalian dalam keadaan bercampur baur.” (Al-Israa : 104).
Janji Allah untuk mengembalikan Bani Israel ke Yerusalem (Baitul Maqdis) berlangsung dua kali. Pertama, yaitu pada masa Nabi Musa AS. Dengan izin Allah, Nabi Musa menuntun Bani Israel untuk keluar dari Mesir, membebaskan Bani Israel dari cengkeraman Fir’aun. Tapi setelah di Baitul Maqdis, mereka melakukan kedurhakaan lagi. Karena kedurhakaannya itu, maka Bani Israel diazab Allah. Allah mengirimkan Raja Babilonia, yaitu Nebukadnezar untuk menaklukkan Yerusalem. Sehingga, sebagian orang Yahudi/Israel dibunuh dengan pedang dan sebagian lainnya dibawa sebagai budak ke Babilonia.
Kedua, mengumpulnya Bani Israel untuk yang kedua kali (janji akhir) terjadi mulai tahun 1948, yaitu sejak kaum Yahudi memproklamasikan berdirinya negara Israel. Dari sinilah eksodus besar-besaran keturunan Yahudi/Israel dari Amerika, Eropa, dan Uni Sovyet untuk kembali ke Baitul Maqdis. Syarat untuk dapat diterima menjadi warga negara Israel adalah harus bisa menunjukkan 4 keterunanannya ke atas dari garis ibu adalah Yahudi murni.
Dalam undang-undang Kembali ke Israel (5710 tahun 1950) disebutkan: “Dianggap sebagai Yahudi adalah seorang individu yang dilahirkan dari seorang ibu Yahudi.” Jadi yang menetap di negara Israel saat ini adalah keturunan Yahudi Murni.
Saat ini proses kembalinya orang-orang Yahudi ke negara Israel sedang berlangsung terus. Hal ini menunjukkan sudah dekatnya azab Allah kepada Bani Israel, yang berarti Armageddon sudah diambang pintu. Sebuah takdir bagi kehancuran Ghetto Yahudi Israel yang tidak bisa dihindari.

2. Memuncaknya Kedurhakaan Israel
Salah satu tanda bahwa Armageddon sudah dekat adalah ditandai dengan memuncaknya kedurhakaan Israel. Bibel Kitab Yesaya (33 : 7-9) menjelaskan tentang pimpinan Israel yang bernama Ariel yang kejam, yang selalu melanggar perjanjian demi perjanjian, yang tidak menghiraukan kecaman manusia, “Lihat orang-orang Ariel menjerit di jalan, utusan-utusan yang mencari damai menangis dengan pedih. Jalan-jalan raya menjadi sunyi dan seorang pun tiada lagi yang melintas di jalan. Perjanjian sudah diingkari, saksi-saksi ditolak, dan manusia tidak dihiraukan. Negeri berkabung dan merana; Libanon tersipu-sipu dan mati rebah; Saron sudah seperti padang belantara, Basn dan Karmel meluruh daun.”
Nama Ariel yang terdapat dalam teks di atas kemungkinan bisa ditafsirkan sebagai Ariel Saron, pimpinan Israel saat ini. Hal ini sangat sesuai dengan sepak terjang pimpinan Israel yang bernama Ariel Saron. Dia sangat kejam, tidak mematuhi perjanjian, bahkan selalu mengingkari. Para saksi yang tidak membela Israel akan diboikot atau ditolak. Dia tidak menghiraukan teguran orang atau bangsa lain. Sehingga pada akhirnya, Ariel akan dikalahkan.

3. Munculnya Gerakan Intifadah
Gerakan Intifadah adalah gerakan perlawanan bangsa Palestina kepada Israel dengan cara melakukan aksi lempar batu. Munculnya intifadah merupakan salah satu tanda dekatnya Armageddon. Bibel telah menyebutkan: “Sebab beginilah Firman Tuhan Allah, ‘Biarlah bangkit sekumpulan orang melawan mereka (Israel) dan biarkanlah mereka menjadi kengerian dan rampasan. Kumpulan orang ini akan melontari mereka dengan batu dan memancung mereka dengan pedangnya, membunuh anak-anak laki-laki dan anak perempuan mereka dan membakar habis rumah-rumah mereka.’ ” (Yehezkiel pasal 23 ayat 46-47).
***

Sebagian tanda-tanda tersebut ada yang sudah terwujud dan ada yang belum. Tanda-tanda dekatnya Armageddon yang telah dan sedang terwujud adalah kembalinya Bani Israel ke Tanah Palestina. Memuncaknya kedurhakaan Israel dengan Ariel sebagai pemimpin, dan munculnya gerakan Intifadah. Sedangkan tanda-tanda dekatnya Armageddon yang belum terwujud adalah munculnya Imam Mahdi (Al-Mahdi) untuk menghentikan kedurhakaan Israel. Kemunculan Al-Mahdi didahului oleh fenomena hancurnya Irak.
Tentang kebenaran dari semua ini tentu saja hanya Allah SWT Yang Maha Tahu dan Maha Berkehendak. Kita sebagai manusia hanya bisa melakukan ikhtiar sebatas kemampuan yang telah digariskan olehNya.

About these ads

76 Tanggapan to “ARMAGEDDON (MENURUT KESAKSIAN HADITS DAN KITAB-KITAB SUCI)”

  1. [...] Paravisi. yang berkaitan: ARMAGEDON. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan, atau lacak tautan dari situsmu sendiri. Tidak ada [...]

  2. ridobrown said

    luar biasa.. ck..ck..ck…

  3. san said

    Subhanallah

  4. ndhuz said

    Subhanallah…
    mari kita siapkan anak-anak kita menjadi generasi yang siap untuk berperang dan berjihad di jalan Allah.

  5. Q Jokox Panter said

    kalau semua sudah menjadi ketetapan Allah, maka tidak ada satupun mahluk yang dapat merubahnya.
    dunia dengan segala macam isinya tidak lebih adalah tempat singgah sekedar numpang hidup sebelum melanjutkan perjalanan panjang menuju hidup yang kekal di akhirat

  6. Imam M said

    Assalamu ‘alaikum,
    SARAN:
    Yahudi menamakan negri/bangsanya = ISRAEL.
    Memang mereka keturunan Israel = bani israil.

    Namun Israil adalah nama lain dari nabiyulloh YAKUB a.s. yang dimuliakan Alloh dan juga umat muslim.

    Rekan2 muslim, hendaknya JANGAN mengutuk dengan menyebut nama ISRAEL, karena secara tak sengaja anda akan “terpeleset” mengutuk seorang nabiyulloh Yakub a.s.

    Selanjutnya sebut sajalah mereka itu YAHUDI (=bani Israil) saja.

    Allohu ghofuurun ‘aliim
    Wassalam.

    • maulan said

      @ mas Imam saya setuju dengan Anda,, hemat saya penyebutan Nama tergantung dari niat sebagai misal saya mempercayai dan meyakini dan siapa yang menyakangkal bahwa Muhammad Saw adalah sebagai nabi dan utusan dzat yang maha agung kecuali orang2 yang fasik..tapi bukankah pada saat ini banyak di jumpai nama muhamad yang melakukan kejahatan dan maling ayam ???

  7. Stanley said

    ya Allah, ya Muhammad Rasul Allah

    Semua tanda Armageddon sudah dan hampir semua terwujud dan kita hanya menunggu kedatangan Imam Mahdi.
    Dengan kata lain kita hanya akan menunggu kedatangan Armageddon, yang berarti segera.

    Tapi kapan. Hanya Allah yang Maha Mengetahui segalan apa yang diciptakan-Nya

  8. eny_blackzwit said

    Smga, saat imam mahdi n prg i2 tjadi aq msh ada n bs ikut bjuang bsama imam mahdi n nabi ìsa as

    • jefry said

      Kagag ada Imam Mahdi gan

      N Kagag ada Perang juga gan

      Mending dr sekarang ente berbuat baik aja gan

    • galbin said

      rosul pernah bersabda.
      sesungguhx kaum terbaik adalah kaum yg hidup bersamaku dan sejelek-jelek kaum adalah kaum yg hidup di masa armageddon atau perang terbesar di dunia dan tidak ada tandinganx….
      walla hu a’lam….

  9. zonis said

    Pada Akhir Jaman, saat perang armagedon pecah dan israel terdesak oleh bangsa2, israel tetap selamat, karena mereka teringat bertobat dan berseru kepada “Dia” yang telah mereka salibkan.

    • Stari Syade said

      Ingatlah dia hanya seorang Nabi…bukan tuhan…Tuhan yang sebenarnya (Allah) akan sangat murka karena kalian telah mempertuhankan manusia. Ingat lho, dia baru diberi julukan “tuhan” setelah tahun 325 M. Lihat ajaran aslinya…dia (Isa) hanya mengajak untuk menyembah Allah.

      • jefry said

        Ya klo ente gag percaya ya sudah,,,,
        tp yg jelas Dia itu putra Allah yang maha tinggi
        “YESUS KRISTUS” putra Maria Perawan Suci

        Al Quran aja yg aneh sukanya ganti2 nama orang
        yg lahir duluan itu injil bukan Al Quran
        dan YESUS lahir duluan drpd Muhamad

        Muhamad ada setelah 6 abad YESUS KRISTUS diangkat ke SORGA
        Sangat Mulia Dia…..

      • aulia said

        astagfirullah halazim…
        makanya ente tanya dulu sma pastur ente, siapakah nabi Muhammad itu, dan sucikah al`quraan itu, knp crita ibunda mariam ad d al`quraan, dan knp tuhan dpt di salib olh yahudi,, apakah ia sesungguhnya tuhan atau dusta belaka,, makanya blajar ngaji ente biar pikiran ente terang tdk gelisa dan ente percaya kpd Muhammad Rasulullah .. dan Isa al

      • merpatiputih said

        jika yesus adalah Tuhan knp harus ada perjanjian baru dan perjanjian lama??

        dan kenapa pada perjanjian baru menetapkan kalo yesus adalah Tuhan?? kok g dri dlu ja waktu yesus hidup

        emang na Tuhan to ditentuin dari perjanjian manusia?? g kan?? gila ja masa Tuhan to karangan manusia

        n knp waktu perjanjian baru ada pendeta (nama na saya lupa), yang mana dia satu” na pendeta yang menolak menetapkan bahwa yesus/isa to Tuhan, dan dia masih dengan pendiriannya bahwa isa a.s. adalah Rasul Allah bukan Tuhan/anak Tuhan?? dan mengapa ia harus dibunuh dalam kongres perjanjian baru???

    • galbin said

      dia yesus bukanlah isa as. karna sebelum dia d salip isa telah d gantikan dengan orang lain yg saya lupa siap[a namax…
      sesungguhx islam adalah agama yg hak (benar) dan bukan agama yg paling benar,karna jika paling benar maka agama lain juga benar. tapi TIDAK.
      islam agama yg hak (benar).

  10. kartika said

    tobatlah..

  11. ceppy68 said

    mmh segeralah bertobat hai diri ini yang sudah banyak dosa dan kesalahan, moga-moga Allah SWT mengampuni kita semua, amien ….

    • jefry said

      Setuju,,,,,…..

      • hamba Allah said

        Tuhan itu satu yaitu Allah SWT, klu bnyak bukan Tuhan nama’y dan itu berarti dia punya kekurangn. klu Tuhan punya anak istri berarti dia akan mati dan di gantikan si anak donk ckckkck…picik banget fikiran si jefry ne kasiaaannn……

        Islam itu agama penyempurna dan Muhammad serta Al Quran lah rujukan’y…dari agama samawi sebelum’y !!!

        Kenapa di katakan penyempurna karena agama sebelum’y di turunkan berdasarkan kemampuan berfikir umat waktu itu…ibarat kata dari TK,SD,SMP,SMA dan terakhir perguruan tinggi (ini cuma perumpamaan biar ente ngerti, kan ente belum lulus SD yang cuma bisa baca tulis hehehee… )apalagi kitab2 terdahulu sudah tidak asli lagi, sudah di kurang tambah oleh nafsu manusia huahahaha…

        kaga ngerti juga…???@@@@

        kenapa Al quran di turunkan setelah Injil dan kitab2 suci lain’y ?, karena Injil dan kitab2 suci lain’y sudah tidak asli lagi hingga Al quran di turunkan untuk mengkoreksi’y…

        begini urutan’y Taurat dikoreksi Zabur,Zabur di koreksi Injil dan Injil di koreksi oleh kitab pelengkap sekaligus penyempurna yaitu Al Quran. Nah kan wajar,klu umpama Injil mau koreksi Al Quran baru tidak wajar kan tadi Injil yang duluan di turunkan Allah.

      • lu setuju-setuju apa^an lu jefry ,sory ye bkn nye gw sksd ama lo , yang lu kata itu manusia apa tuhan ,nih ye biar lu tw aje niye ,nyang namenye manusie itu bukan tuhan ,dan tuhan juga bukan manusie ,itu same aje lu ngecilin Tuhan yang sebenarnye kalo lu bilang tuhan itu manusie ,menghina Tuhan lu,mangkenye tu otak jangan mw terus-terusan di brainwash ame dogma-dogma gereja, yang sermuanye rekayase aje alias bo^ong..Sesungguhnye ini bukan hal yang sepele,ini tentang perjalanan hidup setelah kematian kita nanti . Mengenaskan sekali bagi orang yang tersesat ,karena jesus(Isa) bukan lah tuhan, melainkan nabi Tuhan ,Kata jesus juga sebenarnya berasal dari bahasa yunani koq gak dari bahasa ibrani ,emangnye ade nabi dari yunani,kan kagak ade hik ..hik ..

  12. Achai Maruchai said

    Armageddon? Marilah kita bersiap-siap untuk berperang. Bagi yg mengaku jagoan,
    jangan berani di kandang aja. Tunjukkan kemampuanmu di perang armageddon nanti.
    Ta’ Tunggu… hehehehe…

  13. Rambo (Rambutan Bogor) said

    wahai para preman berkostum rapi, kutunggu di armageddon nanti. Hhwhwhwh.. Yua!

  14. dicky said

    perang armagon kronologisnya kayanya gini :
    persia (iran, irak, suriah,libanon, afghan,etc) dibantu oleh rusia berperang melawan rum (eropa, amerika serikat) + israel. ditambah berbagai negara lain yg terlibat. sebabnya israel yg pertama menyerang iran. sementara kaum arab belum berpihak, dalam hal ini berafiliasi dengan rum.
    persia dapat dikalahkan dengan kehancuran yg banyak diantara kedua pihak yg tadi, karena persenjataan nuklir dan mutakhir….
    saat inilah kaum arab berperang dengan israel yg sudah dalam keadaan payah. siapa pemenangnya; maka umat yahudi akan mengalami kemusnahannya. sementara orang kristen hanya dapat melihatnya di dunia lain, karena sebagian besar telah mati di perang besar.
    setelah itu dunia akan mulai tatanan baru…

  15. elhadiry said

    Subhanallah…. sungguh analisa yang tajam sekali. Tanda-tanda kiamat memang sudah banyak terjadi, tapi nampaknya kiamat shughro, sedangkan tanda2 kiamat kubro belum. Semoga ini hanya kiamat shughro aja ya kawan. Amien ….

  16. sungguh manusia di muka bumi ini telah bobobrok akhlak’y…sy percaya soal armageddon karna itu adalah janji Allah dalam firmannya….

  17. Ryan said

    Apapun bila saatnya armageddon tiba maka sy menghimbau kepada kaum muslimin “para pemuda islam yg gagah perkasa, berjuanglah di armageddon dgn jihad yg sesungguhnya kepada Allah”……
    Karena kita semua akan merasakan mati….
    Alangkah indahnya bila mati kita adalah mati sahid……….

    • jefry said

      Jangan Mau generasi Muda
      Suatu kebodohan bila kita orang muda yg cerdas disuruh berperang supaya mati sahid
      BODOH !!!!!
      Kita hanya bertekad menolong dan melindungi yg lemah dengan cinta kasih bukan dengan PEDANG !!! seperti Al Quran ajarkan

  18. Idroes said

    Sepengetahuan saya, betullah itu bahwa Armageddon adalah perang akhir yang mengakhiri kehidupan didunia ini,lihat buku Injil Wahyu berita yang diwahyukan Isa kepada Yohanes penulis buku itu, dan pada saat itu Isa putera Maryam datang untuk keduakalinya. Mereka yang berseru kepada-Nya: “Tuhan, Tuhan, Tuhan” waktu itu minta pertolongan, jawab Isa “Aku tidak kenal kamu”, sebab semasa hidupnya, mereka yang berseru itu, tidak mau kenal Dia, untuk diselamatkan.

    • jefry said

      betul itu
      dan itu umat muslim yg tdk mau kenal Yesus Kristus putra Maria Perawan Suci / Isa Almasih ibnu Maryam
      jadi nti akhir zaman umat muslim tdk diselamatkan sm Yesus / Isa
      Kalian minta tolong aja sm Muhamad dengan salawat,,,,….

      • Abhy said

        jng lihat Islam dr sudutmu krn km akn membncinya,,
        yg perlu anda lakukan blajrlh mncintai dng kasih sayang sprti ap yg diajarkan KitabMu!!!
        Suatu sa’t kebnran akn hadir, ketika nafas berpisah dari jsadMu. Dan mudah2hn Kau tdk tergolong orang yang menyesal dikehidupn yg sbenarnya.

      • kharz intifadha said

        jefry…jefry, tuhanmu kok gondrong urakan banget, suruh nyalon dolo, gunting mohawk kek, potong poni kek, baru bis itu disalib biar klimis!

    • phoenix said

      setuju abhy……..

      udahlah bro jefry
      diatas tadi bukanya bro yang bilang jangan bawa2 agama……
      untukmu agamamu…untuk kami agama kami….
      lagian tuhan koq ada banyak…..aneh2 aja….

  19. eccoye said

    Aq bingung dngan crita ini..versiny beda dngan yp kubca sblm ny…isa almasih akan dtng kedua kali …untk orng yg percya penebusan dosa d salib…bkn ikt ber perang dngn imam mahdi.

    • jefry said

      nah itu bener banget
      isa almasih aja waktu hidupnya ga pernah perang kaya muhamad
      lah ini kok dateng ke 2 malah mau perang
      Gag Nyambung yeee
      wkwkwkwkwk e e

      • kiron said

        ya di tunggu aja …..
        buat apa para negara berlatih perang dan berlomba kecanggihan alat-alat perang klo bukan tuk menyambut perang besar……perang akhir jaman….

      • phoenix said

        udahlah bro…..
        itu khan versi kalian,sedangkan ini versi kami……
        lah wong kami juga gag percaya koq yang di salib ntu nasi isa as.
        yang d salib ntu yudas iskariot…..
        wkwkwkwkwkwkwk

  20. agus barob said

    semoga kita semua adalah umat Muhammad yg bisa berada dibarisan al Mahdi, berperang bersamanya adalah anugrah yg tiada taranya…amin

  21. jefry said

    knp c muslim pengen nya perang terus
    knp ga pengennya tuh damai sejahtera
    kok malah menyiapkan generasi mudanya untuk berperang???

    INGATT !!!

    Tuhan Allah hanya mengajarkan cinta kasih
    bukan dendam dan peperangan

    TQU

    • muslim said

      Wahai Jefry, mendingan ente baca buku yang banyak dech,,, bener kaya yg commnet diatas coz ente tuh TK aja ngk lulus (cuma bisa baca and nulis aja and untuk befikir yang luas ngk bisa). Suatu hari nanti tempat2 untuk ente berlindung akan berbicara dan memberi tahu kaum muslim untuk membunuh ente.
      Mendingan ente sekarang cari SD untuk daftar, dan abis lulus SD langsung daftar SMP dan seterusnya, klo bisa smp S3 ya,,,, setelah lulus semua baru ente comment disini lagi ya.

    • muslimah said

      mas jefry,,,, mudah2an anda di lindungi oleh Nya di masa kehidupan dan setelah kematian, jika tidak maka mas jefry salah satu orang yang merugi

    • merpatiputih said

      hey, jefrey
      jelaskan pada saya, jika u bilang agama u cinta damai, knp umat islam di ambon di bantai orang kresten?? lalu di poso?? lalu para penjajah negri ini (selain jepang), bukan kah mereka orang kresten?? kata na cinta damai kok kelakuan na kyk binatang bantai orang g berperasaan

  22. Abhy said

    Assallamu alaikum
    Z yakin dng Sunatullah,,,
    Islam tdk memandang baik & Buruk, tp Islam memandang benar & salah.
    Yg baik blm tntu benar dan yg buruk blm tntu salah. Dan hanya org yg mnenal agmanya yg mampu mgetahui bnar & salah. singkat kata hanya orang yng belajar Quran & Sunah bisa yakin dng kebenaran dlm Islam. Buat Jefry jng asal ngolocor tnpa mngetahui ap yg km katakan!!!
    Waktu itu akn Tiba Saudaraku, mau ykin dng tidak krn itu Sunatullah. Bahkn yg km yakini skrng itu adalah Sunatullah.

  23. issach said

    Armagedon adalah perang antara Antikris (orang tidak percaya kepada Isa Almasih ( Yesus Kristus TUHAN) atau dengan kata lain dajal dengan TUHAN berserta orang-orang kudusnya mereka yang diambil terlebih dahulu oleh TUHAN pada jaman pemeerintahan antikris/dajal

    kalo mau di jabarin disini tidak cukup yang penting sejarah tidak bisa diubah lagi oleh manusia manapun karena mereka dari dahulu ingin menghilangkan sejarah termasuk yang ada di yerusalem jadi harus benar mengerti benar sejarah nenek moyang jangan hanya menilai dari sudut pandang sendiri. dari pada meributkan-memperdebatkan hal-hal ini lebih baik kita manusia yang beradab dan takut akan TUHAN untuk bersatu menjalani silahturahmi saling menghormati sebab dengan demikian kita akan menemukan yang hakiki

    karena umat muslim dan umat yahudi,kristen dalah satu nenek moyang Abraham, Ishak dan yakub ini dalah keturunan perjanjian Tuhan dengan Abraham yang sah
    bukan dari keturunan budak Hagar gadis mesir ( Siti Hajar ) karena pada saat itu istri Abraham mandul tapi Tuhan sdh berjanji dari istri akan lahir perjanjian jadi itu saja sejarah tidak bisa diubah manusia di firman Tuhan mengatakan barangsiapa yang mengurangi atau menambah isi firman dia sudah dibawah hukum TUHAN

  24. Wong koplak said

    Kedatangan yesus ke bumi untuk meluruskan agamanya..yg telah melenceng dr kebenaran,dan dia mengajak kaumnya untuk mengikuti ajaran al mahdi yaitu islam..dan yesus jg akan mati setelah kejayaan almahdi karena pada dasarnya yesus selama ini blm lah mati…karena yg di salib adalah orang yg di serupakan dengan yesus jd bukan yesus yg sebenarnya( KARENA TERLALU HINA SEORANG NABI MATI DI TIANG SALIB)

    • rajawali timur 1 said

      dibunuh dgn bentuk apapun merupakan penghinaan bagi nabi tersebut, Zakharia (menurut islam) mati sembunyi didlam pohon. Apakah Zakharia dapat disebut nabi, mati dengan cara bersembunyi. Lebih hina mana mati bersembunyi dengan mati tanpa gentar di kayu salib. Allah tidak memperhitungkan bagaimana cara mati. Yang Allah perhitungkan untuk apa nabi itu mati.

      Alkitab telah dipalsukan. Kitab Wahyu bukan ajaran pada saat Isa melayani di tanah Palestina. Riwayat Kitab Wahyu tertulis setelah rasul Yohanes memperoleh penglihatan di pulau PATMOS. Armagedon, Gog dan Magog terdapat di kitab Wahju. Tertulis Isa(Yesus) terkepung bersama pengikutnya. Kitab Wahyu pada Yohanes tersusun lebih 3 abad sebelum Muhammad. Al Quran mengklaim Injil dan surat-surat adalah palsu, telah dirobah. Namun 3 abad stlh Penulisan Kitab Wahyu . lahir Hadist Cerita yang sama dengan tambahan Isa menjadi MUSLIM ISLAM Pengikut MUHAMMAD, tambahan lagi istilah pengikut-pengikut menjadi Kaum MUSLIM penganut Ajaran Muhammad(yg klo beribadah pada hari JUMAT).

      Kesimpulan: Alkisah ARMAGEDON, Gog dan Magog Membuktikan bahwa : Memang ALKITAB telah diubah, dipalsukan oleh orang-orang KAFIR, oleh tangane-tangan NAJIS

  25. DWIDIDIKS said

    Mari kita semua datang kepada ALLAH Yang Esa ,berdoa berzikir sembahyang bersungguh sungguh minta petunjuknya karena kebenaran hanya ada pada Dia .Kita manusia dihadapan ALLAH tidak ada yang benar,sok pintar,sok mengerti mau melebihi Yang Maha Kuasa.nah ..mari kita bener -bener bertobat ,mari kita datamg dihadapan ALLAH dengan rendah hati.

  26. Rehan said

    Emang dasar, pda nyocor smua, kita liat aja ntar. Sp yg bnr, gua yakin islam bkalan bgkit,buat ngancurin lo2 smua yg kafir,. Coba lo fikir dgn akal sehat, lo nyembah manusia yg di gantung di salib, mana ad tuhan yg mw di siksa hambanya,. Wong dia yg ciptain,.Alam smesta,. Bego lu,.Kristen,

  27. Adi said

    subhanallah..
    semoga para bani israel sadar dan bertobat sebelum masa itu datang..

  28. Masa islam ngajar untuk buat bom. . .
    Pengaruhi orang2 untuk pergi bom bunuh diri sana sini…

    • oyruz said

      Yang anda katakan itu adalah mereka yang termasuk salah dalam menafsirkan ajaran islam.
      Islam sebenarnya mengajarkan damai, saat rasul di benci oleh umat yahudi bahkan sampai di ludahi, rasul tidak membalas dengan kekerasan, malah sebaliknya saat yahudi tersebut sakit rasul bahkan menyempatkan diri untuk menjenguk.
      Tapi yang perlu di tekankan di sini adalah bagamaina perlakuan umat yahudi kepada umat islam terutama di palestina, apa benar tuhan yahudi/kristen itu mengajarkan cinta damai.
      Kami sebagai umat muslim wajib membela sesama saudara seiman kami saat mereka disiksa dan dizolimi oleh yahudi, walaupun harus berperang sekalipun, karena dalam ajaran kami (muslim) itu termasuk dalam amalan berjihad yang sesungguhnya.

    • kharz intifadha said

      kristen somplak, bilang pastor mu sono, tuhan tuh bikin aja skalian tujuh jngn tiga biar sekalian jadi boyband, somplak lo kristen !

  29. GILANG FAUZI said

    Allahuakbar ..Ya Allah janji mu pasti akan datang …wahai saudara2 ku muslimin dan muslimat saat ini kita bersabar sampai muncul nya sosok imam Al mahdi …pada waktunya tiba barulah kita henduskan pedang fisabilillah memerang kaum kafirun yang di pimpin dajal …. Allahuakbar ..Allahuakbar..Allahuakbar

  30. pembasmi serangga ''BRENGSEK'' said

    buat bung jefry nihhh,,,apa gk jasian sm tuhan anda sehari semalam digantung diatas tembok sambil disalib trus kgk pake baju lagi,,,kedinginan tuh….hihihihihih

  31. satria art said

    memang hidup di dunia santai berfoya-foya, harus siap mati dan menyiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat nanti.

  32. Sableng said

    Buat orang nasrani pertanyaan ane
    kalian kalo beribadah kan nyembah patung yesus, apa kalian bukan tergolong orang kafir?
    Kan ciri” orang kafir menyembah patung atau berhala?

  33. Raja Jin said

    Yesus/Isa bukan Tuhan dari sudut pandangan islam
    karena semua diceritakan dalam al-qur an dan dijelaskan sejelas-jelasnya

    Yesus/Isa adalah Tuhan dari sudut pandangan Kristen
    Isa mati dikayu salib untuk menebus dosa manusia,tapi ingat,Gereja pernah menjual surat pengampunan dosa.satu lagi keanehan dari ajaran Paus

    Kristen Bukan ajaran,tapi nama lain dari Isa yang diKristuskan atau disucikan.itu berarti Isa diangkat oleh manusia menjadi Tuhan. aneh lagi kan?

    Isa hanya menjamin lebih kurang 200.000.000 juta jiwa manusia Israel yang bisa masuk surga,diluar itu? lah trus yang diluar bani israel mo diapain mas Isa?

    Isa melarang dan mengutuk pohon Natal,kenapa ente bawa2 tuh pohon Natal?

    tanggal 25 Desember adalah hari raya untuk Umat Roma yang menyembah dewa matahari,bukan Hari Natal,tapi digantikan dengan hari Natal karena agama baru lebih bisa diterima masyarakat ketimbang agama kuno yang mengharuskan mengeluarkan biaya banyak.

    Isa tidak pernah perang selama di bumi karena dia aja idup cma 32 tahun,itupun dengan murid 12 orang dan beberapa ratus pengikut,mo lawan Raja Roma?lom kuat dia,makanya gk ada dia perang semasa idupnya.

    Kalau Memang Benar Ajaran Kristen Benar,kenapa lebih dari separuh penduduk Bumi menganut ISLAM?

    Adakah dalam injil dijelaskan tentang masa depan?
    adakah diinjil dijelaskan tentang masa lalu?
    adakah diinjil tentang masa sekarnag?
    adakah diinjil membahas ilmu pengetahuan?

    apakah orang kristen tidak konsisten dengan memegang lebih dari 1 kitab?Karangan yohanes?mathius markus dan bla bla bla.

  34. syahroel said

    @jefrie

    Jefrie..
    elu tu gg twu apa yg terjadi..
    Banyak pemeluk agama elu masuk islam atas kesadaraan mereka sendiri..
    Tak ada paksaan dan tak ada yg menyuru..
    Itu Atas kemauan mereka sendiri..
    Dan ada yg mengatakan ke saya..
    di dalem injil itu ada firman begini..
    Bahwa akan lahir seorang nabi bernama ahmat..
    Yang akan membawamu kejalan yg lurus..

    Tak ada yg tak mungkin di dunia ini..
    Bila dia bekehendak smuwa dpat terjadi..

  35. mintik said

    Ini kok jadi SARA gini ya comment nya -_- artikel diatas tuh cuman buat pengetahuan doang, jangan di telen bulet bulet. Yang ada keimanan lo malah goyah. Mendingan percaya deh sama keyakinan sendiri. Udah pada gede kan? Bisa bedain mana yang baik mana yang buruk dong. Nggak pake bilang plihan orang lain yang beda dari pilihan lo tuh lebih buruk ya, kalo emang iya, yaudah biarin aja dia yang rugi. Yang penting lo tau mana yang terbaik. Bersatu kita bisa guys melawan orang orang jahat itu, percayalah o:)

  36. semoga bisa jadi cermin buat perbaikan diri,, amiinn

  37. kharz intifadha said

    katanya yesus mati untuk menebus dosa umatnya,,, pertanyaannya kenapa dia gak pake baju,, apa biar dibilang seksi atau sixpack ???

  38. exislam said

    gendeng kabeh

  39. nn said

    hai saudara2 semuanya,mengapa harus meributkan masalah armagedon ato masalah imam al mahdi,yang penting gimana caranya qta berbuat baik dan mengasihi umat manusia bukan saja sesama satu agama saja,qta di lahirkan di dunia sebagai manusia serupa dengan Allah,kasih mengalahkan segalanya yang buruk,jadi lakukanlah yang berguna bagi manusia dan taat dengan perintah Allah,,Amin

  40. Dany_Djarwo said

    hui Bung Jefry dan sekutunya,provokator pemecah belah umat!! jangan berkomentar kalo belum cukup menguasai materi kekristenan anda,contoh trinitas?? apa coba!!

  41. Leo Chege said

    Sebentar lg armageddon ya,,,ayO umat muslim bantai orang2 YAhudi, sesungguhnya orang YAhudi itu msuh yg nyta bagimu,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: