Mistis’s Weblog

Duniaku & Dunia Lain

WASIAT GAIB PAK HARTO

Posted by mystys pada Mei 13, 2008

OLEH : IDRIS NAWAWI

Seperti apakah wasiat gaib itu? Siapa pula yang harus melaksanakannya? Dan, bagaimana dengan penilaian para kyai khosois yang mendapat kabar baik dari HM. Soeharto, beberapa saat setelah almarhum meninggal dunia…?

Minggu (27/01) siang nan cerah itu dia berpulang ke hadapan Sang Maha Pemberi Kehidupan. Pada usianya yang 87 tahun Juni nanti. K0epulangannya tidak hanya meninggalkan enam anak dan belasan orang cucu. Tapi, Pak Harto juga meninggalkan berbagai macam kontroversi ikhwal dirinya di masyarakat.
Begitu banyak orang yang memujanya, namun tak sedikit pula yang mencelanya. Banyak pula jasanya bagi negeri ini, tapi tak sedikit pula celanya ketika dia berkuasa. Sang Jenderal Besar ini memang punya peran sejati yang seakan tak pernah tuntas terjawab. Bahkan hingga ajal menjemputnya.
Begitulah sosok HM. Soeharto yang selama 32 tahun menggenggam republik dalam kekuasaannya. Selama itu pula nyaris tak ada cela pada dirinya. Semua tertutup begitu rapat. Penulis Belanda, O.G. Roeder, menyebutnya The Smiling General, jendral yang selalu tersenyum. Seperti kebanyakan orang Jawa, paras Soeharto memang selalu nampak tersenyum, bahkan ketika dia sedang menahan amarah sekalipun. Inilah salah satu kelebihannya.Lengsernya Soeharto pada 21 Mei 1998 seakan menjadi sebuah pertanda yang sangat buruk. Berbagai hujatan dan catatan kelam pemerintahannya meradang bagai kanker stadium empat. Hal ini seakan-akan mengubur semua jasa-jasanya selama memimpin Orde Baru.
Mengiringi kejatuhannya yang begitu dingin, pergunjingan tentang berapa banyak harta anak-anak Soeharto seakan-akan menjadi menu harian bagi rakyat negeri ini. Banyak yang kesal dan menjadikan Soeharto sebagai bulan-bulanan, Belum lagi soal pelanggaran HAM, korupsi dana yayasan, juga sederat soal lainnya, yang nyata menuding Soeharto sebagai dalang di balik semua kebobrokan itu.
Semua itu menjadi masalah hukum yang sulit untuk diselesaikan. Kontroversi pun terus saja berlanjut. Bahkan, hingga malaikat maut menjemputnya ke haribaan Illahi.
Warna-warni perjuangannya dalam membangun bangsa dan negara, terkikis di penghujung hayatnya. Bahkan di saat, detik-detik terakhir tutup usia, pro dan kontra terus mengalir silih berganti.
Kini, dengan meninggalnya HM. Soeharto, apa masalah hukumnya, khususnya hukum perdata, apa akan berakhir pula? Tentu jawabannya adalah tidak. Masalah ini akan terus mengakar tanpa pasri di titik mana ujungnya akan berakhir.
Tulisan ini, sesungguhnya tidak bermaksud mengkaji mengenai almarhum Pak Harto dari sisi fisik atau lahiriyah. Lewat tulisan ini, saya (Penulis) semata-mata hanya ingin membeberkan sebuah perkara berdimensi gaib, yang memang erat hubungannya dengan almarhum. Khususnya, mengenai keberadaan “pusaka” gaibnya. Karena itulah, saya memberanikan diri memberi judul tulisan ini dengan “Wasiat Gaib Almarhum Pak Harto.”
Berupa apakah pusaka gaib tersebut? Siapa pula yang harus melaksanakan wasiat gaib almarhum? Dan, bagaimana dengan penilaian para kyai khosois sendiri yang mendapat kabar baik dari HM. Soeharto, beberapa saat setelah almarhum meninggal dunia?
Tanpa bermaksud menebar sensasi, inilah kisah sesungguhnya yang saya alami selama beberapa waktu, baik sesudah maupun setelah wafatnya Pak Harto….
Tepatnya selasa dini hari, 29 Januari 2008, dua hari setelah HM. Soeharto meninggal dunia, saya bermimpi bertemu dengan beliau di sebuah istana yang sangat indah. Di hadapan saya, wajah Pak Harto tampak bercahaya. Begitu pun dengan koko putih yang dikenakannya juga benderang bagaikan pualam. Pak Harto terus tersenyum sambil melemparkan beberapa beras mutiara untuk puluhan ayam yang semuanya berwarna putih bersih.
Sesudah itu, Pak Harto mendekatiku dan berucap, “Ya Salam…Ya Salam.. An dzoh dotil qubri wal malaikatani biidznillahi. Addarojatul a’la mindarojatil qubri…amin (sesungguhnya aku selamat…selamat dari impitan bumi yang sangat mengerikan, selamat pula dari pertanyaan kedua malaikat ahli kubur…semua ini karena kefadholan dari Allah SWT. Selamatnya aku dari siksa kubur, semua karena rahmat yang diberikan oleh manusia hidup atas hujatannya hingga dosa yang kupikul selama hidup di dunia, perlahan-lahan sirna…amin).”
Sambil masih tersenyum, Pak Harto tambah mendekatiku, lalu membuka telapak tangannya. Pada telapak tangan itulah saya melihat ada dua butir batu permata yang bersinar merah benderang, sehingga aku meyakinya sebagai Merah Delima. Disamping itu juga ada satu botol minyak Kasturi, dan sebutir batu hitam berurat emas.
Lalu dengan isyarat tangannya, Pak Harto menerjemahkan makna dari benda-benda tersebut. Sambil menunjuk salah seorang anak, yaitu bocah kecil yatim, juga puluhan ayam yang berada di hadapannya. Saya sendiri dapat menangkap isyarat tersebut sebagai berikut :
“Semua benda ini adalah milikku, berikanlah kepada anakku ini (salah satu anaknya), tapi bila engkau ragu kepadanya, manfaatkanlah untuk membuat ternak ayam yang hasilnya bisa dibagikan kepada anak yatim piatu.”
Begitulah mimpi mengesankan yang saya alami. Demi menjelaskan makna dari kedalaman mimpi tersebut, Insya Allah saya akan membeberkan rahasia prihal benda-benda yang ada pada tangan Pak Harto itu di penghujung tulisan ini nanti.
***

Pagi hari setelah mengalami mimpi yang bagi saya penuh kerahasiaan itu, maka saya langsung menanyakan perihal mimpi tersebut kepada Sang Guru. Aneh, beliau malam menjawabnya seperti ini, “Sama saja! Aku juga mimpi didatangi oleh HM. Soeharto, tadi malam. Beliau juga mengabarkan telah mendapat rahmat dari sedakohnya di alam dunia.”
Yang tak kalah aneh, di siang hari yang sama, ketika saya masih sowan ke padepokan guru, di rumah Ibuku kedatangan empat tamu istimewa. Mereka adalah para insan khosois dari beberapa daerah. Di antaranya adalah Saidah Ruqoiyah dan Jalaliyatal Maryam. Dua orang ini ahli bertapa dan sudah sejak usia muda mereka telah meninggalkan kesenangan duniawiyah (waro’i) untuk memilih hidup sebagai mursyid. Sedangkan yang dua orang lagi adalah Habib Luthfi dan Habib Thohir, yang merupakan ulama Thoriqoh Kadiriyah.
Menurut cerita Ibuku, di hadapan dirinya keempat tamu istimewa ini saling bertukar cerita, bahwa tadi malam mereka semua bermimpi di datangi oleh sosok HM. Soeharto. Seperti halnya penuturan dari Saidah Ruqoiyah dan Habib Luthfi, keduanya bermimpi sama, yaitu ditemui HM. Soeharto yang berkata dengan seulas senyum yang sangat menawan.
“Aku selamat karena doa dari para Ahlillah sewaktu kuberdoa di dalam Baitullah (Ka’bah).” Demikian kata Habib Luthfi seperti disampaikan Ibu pada saya.
Sedangkan menurut Jalaliyatal Maryam, di dalam mimpinya, HM. Soeharto berkata begini, “Maha Besar Allah dengan segala kefadholanNya, sesungguhnya aku selamat karena doa para anak yatim yang pernah kuberikan kesenangan kepada mereka.”
Menurut Habib Thohir, dalam mimpinya, HM. Soeharto berkata dengan mimik wajah penuh keriangan, “Demi surga yang kuperoleh, Demi Allah aku haturkan atas doa para ulama dan masyarakat luas yang tulus ikhlas mendoakan keselamatanku.”
Insan-insan khosois itu sangat saya yakini tidak akan berbohong dengan kesaksiannya. Pastilah mereka memang telah mengalami mimpi itu.
Di hari yang sama, sesuai dengan anjuran guru, menjelang senja saya memutuskan untuk ziarah ke Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Aneh, di sana telah berkumpul puluhan ulama. Mereka juga sedang menceritakan mimpinya masing-masing tentang pertemuan dengan HM. Soeharto, yang mengabarkan keselamatan dirinya dari siksa kubur.
Dengan rakzim saya menyimak kisah-kisah mereka. Tapi saya tidak berani bertanya apa pun. Wallahu ‘alam bissawab! Biarlah kabar lewat mimpi itu menjadi rahasiaNya semata, yang tidak bisa diukur dengan akal manusia.
Memang, jauh-jauh hari sebelum mantan orang nomor satu Indonesia itu dipanggil ke hadirat Allah SWT, para ulama khosois ahli Jawa, sudah mengetahui lewat hawatif batin yang mereka terima dari undangan Kanjeng Sunan Kalijaga.
Disebutkan, undangan Kanjeng Sunan Kalijaga itu berisi ajakan kepada seluruh para khosois untuk datang dalam acara perhelatan akbar di I(stana Pakungwati Kasepuhan Cirebon. Tepatnya acara berlangsung sekaitan dengan momen menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, 1429 H. Acara ini, diprakarsai langsung oleh Sunan Gunung Jati dan Mbah Kuwu Cakra Buana.
Dalam pandangan para khosois, perhelatan akbar seperti ini sudah biasa mereka lihat. Apalagi dalam acara mensyukuri datangnya tahun baru Islam yang penuh makna sejarah. Di samping itu, semua makhluk dari beragam alam wajib menghormati tahun baru Islam, karena rahmat yang terkandung di dalamnya. Tahun baru Islam sendiri adalah simbol dari permulaan kisah dari semua kisah. Seperti di saat Allah SWT menciptakan langit, bumi, hujan, hari kiamat, rahmat, rizki, dan lain sebagainya. Semuanya itu di tahun baru Islam.
Juga pengangkatan derajat Nabiyullah Idris as masuk surga Majazi, Nabiyullah Adam as diterima tobatnya setelah memakan buah Khuldi. Nabiyullah Ibrahim as selamat dari pembakaran, Nabiyullah Yusuf as dimerdekakan dari status budak, Nabiyullah Yunus as selamat dari ikan hiu, Nabiyullah Ayyub as sembuh dari penyakit kulitnya, Nabiyulah Ya’kub as bisa melihat kembali dari kebutaan matanya, dan masih banyak peristiwa lainnya.
Karena itulah adalah wajar bila bangsa Waliyullah dari Alamul Barry dan Alamul Thurrob mensyukurinya.
Undangan musyawarak tersebut untuk bangsa manusia juga disampaikan secara langsung oleh Kanjeng Sunan Kali Jaga. Sekaiatan dengan ini, maka ada hal-hal yang perlu dicermati oleh semua orang, tentang sebuah misteri yang belum terungkap sepenuhnya.
Tiga hari sebelum malam pergantian tahun baru Islam, para khosois dari berbagai daerah mulai berdatangan dan berkumpul di Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon. Tak hanya itu. sebelas paranormal Jalaliyah yang biasanya tidak pernah ikut-ikutan, juga datang satu demi satu untuk menghadiri perhelatan keramat berdimensi gab tersebut. Kesebelas orang paranormal dimaksud adalah orang-orang pilihan yang sangat dipercaya oleh penguasa Ratu Pantai Selatan, Mereka semuanya hidup dari satu tempat ke tempat yang lain, sehingga mereka sama sekali tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap.
Jauh sebelumnya, saya sendiri mengenal mereka di beberapa tempat terpisah. Sebagai contoh, Ki Panjalu dan muridnya Ki Rosyid, bertemu denganku saat ziarah di Pasarean Syekh Dukuh Jeruk Brebes. Sedangkan Ki Ma’ani dan Ki Sutejo, bertemu dengan saya pada saat kami sama-sama berada di Paserean Ki Muhyi, Pamijahan, Tasikmalaya. Sementara Ki Arwani, Mbah Dullah, Ki Sabrawi, dan Ki Pejo, bertemu dengan saya pada saat saya tirakat di Masjid Agung Sang Cipta Rasa.
Yang lainnya adalah Ki Mas’ud, bertemu denganku di Pesarean Nyi Mas Gandasari, Panguragan. Mbah Qoiyyu bertemu dengan saya di Paserean Pangeran Papak, Garut. Dan yang terakhir adalah Gus Bur,. Saya bertemu dengannya saat tirakat di Paserean Habib Keling di Indramayu.
Dalam hal sifat, kesebelas paranormal Jalaliyah yang telah saya sebutkan satu persatu namanya, memang tergolong tidaklah umum. Mereka semua berperilaku seperti orang kurang waras. Namun, dalam hal oleh kebatinan dan kebersihan hati, merekalah ahlinya.
Lewat pendalaman batin yang saya miliki, malam itu saya melihat Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, telah dipadati oleh para ahli khosis dalam menyambut datangnya tahun baru Islam. Mereka semua telah memenuhi kreteria panggilan sang Sunan Kali Jaga dalam menembus dimensi lain, guna menghadiri perhelatan akbar di Alamul Barri bangsa wali.
Di hadapan aula besar istana bangsa wali, semua berkumpul mendengarkan tausiyah dari Kanjeng Sunan Gunung Jati. Di antara tausiyahnya tersebut, sang Sunan berkata, “Doakanlah Harto dan bantulah untuk mencabuti benda yang bersarang di tubuhnya. Sesungguhnya Harto akan menjadi rekan kita sebentar lagi (meninggal dunia).
Perlu kiranya saya tegaskan, yang dimaksud tujuh benda adalah: Bunga Wijaya Kusuma, Bunga Teratai, Bunga Melati, Batu Yaman Ampal, Batu Dampar Emas, dan 2 buah pedang. Bila Allah SWT masih menghendaki Pak Harto untuk tetap hidup, niscaya ketiga bunga tersebut sebagai tanda kehidupannya. Tapi, bila Allah SWT berkehendak ingin mengambil nyawanya, niscaya batu-batu tadi yang menjadi tandanya. “Dan bila Allah SWT berkehendak memberi peringatan terlebih dahulu, maka pedang inilah yang menjadi kuncinya.” Demikian penegasan Sunan Gunung Jati.
Setelah mendengar sembilan tausiyah yang dibeberkan oleh Kanjeng Sunan Gunung Jati, maka kami semua shalat berjamaah, yang kemudian diteruskan dengan zikir bersama.
Saat usai berdoa yang dipimpin oleh Mbah Kuwu Cakra Buana, tiba-tiba seberkas sinar kuning keemasan dan merah menyala melesat mengitari semua jamaah yang ada di majelis tersebut. Sesaat kemudian, salah satu sinar, yaitu sinar kuning emas, jatuh menukik. Tepatnya jatuh di pangkuan Ki Panjalu, salah seorang dari sebelas paranormal Jalalliyah yang turut hadir dalam perhelatan tersebut.
Sementara itu, sinar yang merah menyala melesat terbang ke arah barat, tepatnya ke Banten dan dikatakan tepat jatuh di atas cungkup Pesarean Sultan Hasanuddin, anak dari Sunan Gunung Jati.
Dari kejadian ini, semua yang hadir paham dengan apa yang dimaksud. Sinar kening keemas dan merah menyala itu adalah Batu Yaman Ampal dan Batu Dampar Emas. Maka, dengan melesatnya kedua batu tersebut, ini jelas merupakan pertanda akan berakhirnya usia HM. Soeharto.
Intinya, rahasia dari undangan Sunan Gunung Jati kali ini adalah pemberitahuan akan wafatnya sosok pemimpin besar HM. Soeharto. Makanya, dengan mengikuti langsung perhelatan tersebut, jauh-jauh hari saya sudah menuliskan ramalan lewat sebuah judul “Perjalanan Bencana Tahun 2008; Edisi 435). Dalam kajian tersebut saya menulis, “Nama-nama terkenal dari seseorang, baik yang ada dalam lingkup orang kuat maupun selebritis kondang, salah satuya, di tahun ini akan tiada.” Sesungguhnya yang saya maksudkan adalah Pak Harto. Hanya saja, saya sengaja membuatnya lebih “bercabang”, sebab saya tidak mau dituding mendahului Tuhan.
Kembali ke cerita semula. Seusai perhelatan akbar tersebut, separuh dari bangsa manusia yang hadir dalam perhelatan ini, mulai berusaha mendekati Ki Panjalu. Seperti saya katakan, bahwa sinar berwarna kuning keemasan itu jatuh ke pangkuan Ki Panjalu. Dan ternyata sinar itu adalah berupa mustika yang disebut sebagai Dampar Emas.
Semua yang hadir dalam perhelatan itu ingin ngalap barokah dari karomah mustika yang sangat langka tersebut. Namun karena sifat nyelenehnya, Ki Panjalu malah berkelakar seenaknya, “Iki watu Pak Harto, kowe kabeh ora entuk bagian mung aku lan siji santriku. Iki watu arep tak ijoli ayam sing akeh, mben manganku saban dinane karo lauk ayam (Ini batu kepunyaan Pak Harto, kamu semua tidak dapat bagian kecuali aku dan satu santriku. Ini batu mau saya tukar dengan ayam yang banyak (bikin ternak ayam) agar setiap hari aku selalu makan dengan lauk ayam.”
Setelah berkata demikian, guruku berbisik di telingaku, “Coba kau tawar batu ini semampu yang kau punya. Dan kalau bisa, batu itu harus jadi milikmu sebagai jalan derajat di dunia.”
Setelah mendapatkan titah demikian, dengan rasa setengah hati, karena malu masih banyaknya orang di sekitar kami, saya memberanikan diri menawar batu tersebut. Saya pun berbisik ke telinga Ki Panjalu, berniay mengajukan penawaran.
Anehnya, belum lagi saya ngomong, Ki Panjalu sudah berbicara dengan suara keras, “Kowe arep tuku batu iki? Piro? (Kamu mau membeli batu ini? Berapa?”
Mendengar suara Ki Panjalu yang jelas ditujukan padaku, maka membuat semua orang disitu tertawa terbahak-bahak. Tak ayal lagi, wajah saya pun langsung merah padam karenanya.
Untungnya, saya masih punya sedikit keberanian. Telanjur malu, dengan suara agak lancing saya pun mengajukan harga penawaran kepada Ki Panjalu, meski disaksikan oleh orang banyak.
“Maaf, Ki! Aku berani bayar 12 juta untuk batu itu,” kataku dengan suara agak lantang.
Sambil tertawa jenaka, Ki Panjalu berujar, “Iku durung entuk ayam sekandang, Cung?” (Itu belum dapat ayam satu kandang, Cung). Untuk kedua kalinya saya jadi malu sendiri.
Tawar menawar ini akhirnya memang gagal, sebab Ki Panjalu selalu saja membawanya kea rah percandaan. Tapi Alhamdulillah, Ki Panjalu mau memberikan karomah Mustika Dampar Emas lewat sarana air putih, sehingga semua yang hadir di situ mendapatkan karomah dari mustika yang sangat langka tersebut.
Tak berapa lama kemudian, sang guru mengajakku segera pulang. Sebelum meninggalkan tempat itu, satu persatu saya menjabat dan mencium tangan mereka. Ketika saya bersalaman dengan Ki Panjalu, beliau berbisik di telingaku, “Iki aku njaluk tolong karo kowe, Cung! Gawe no’ mban kang apik sak durunge dijolih karo ayam, aku pengen ngenggo sih. Gelem, yo? (Ini aku minta tolong sama kamu, bikinlah cincin yang bagus. Sebelum batu ini ditukar ayam, aku ingin memakainya dulu. Mau ya?)” Sambil berkata demikian Ki Panjalu menyerahkan batu hitam berurat emas itu.
Saya pun mengangguk tanda setuju,
“Pirang dina iki dadine, mben aku iso nunggu neng kene (Berapa hari cincin ini jadinya? Agar aku bisa menunggu di sini)?” Tanya Ki Panjalu/
Akhirnya, saya memberikan kesepakatan waktu satu minggu.
Di luar dugaan saya, ternyata tiga hari sejak pemesaran, cincin sudah jadi dan langsung di antar ke rumah saya. Wow, betapa indahnya. Tepat pada hari yang ke tujuh, atau seminggu, sesuai dengan perjanjian, saya langsung ke Masjid Agung Sang Cipta Rasa, dengan masud ingin memberikan cincin Mustika Dampar Emas yang sudah jadi kepada pemiliknya, Ki Panjalu.
Hampir seharian saya menunggu Ki Panjalu, namun sosok eksentrik itu tidak juga nampak batang hidungnya. Yang datang justeru Mbah Qoiyyu, yang langsung memberikan secarik surat kepadaku.
“Cung, tiga hari sepulang dari sini, murid Ki Panjalu datang ke sini dan memberikan surat ini untukmu. Muridnya itu mengabarkan bahwa Ki Panjalu telah meninggal dunia secara mendadak. Kini beliau dimakamkan di daerah Cikeas, Bogor!” Beri tahu Mbah Qoiyyu yang memang sering tirakat di Masjid Agung Sang Cipta Rasa.
Innalillahi wa inna ilahi rajiun! Saya sampai tertegun dan seolah tak percaya dengan apa yang disampaikan oleh Mbah Qoiyyu.
Lalu, saya teringat dengan cincin Mustika Dampar Emas kepunyaan Ki Panjalu, yang sudah selesai saya buatkan ikatannya. “Mbah Qoiyyu, tolong serahkan cincin ini pada muridnya Ki Panjalu, karena sesungguhnya dialah yang berhak mewarisnya,” pintaku.
Dengan seulas senyum penuh makna, Mbah Qoiyyu malah berkata begini, “Bukalah surat itu, semoga beliau (Ki Panjalu) sudah menjabarkannya.”
Dengan hati berdebar-debar, saya akhirnya membuka surat pemberian Ki Panjalu, yang ternyata menggunakan huruf Arab itu. Isinya sebagai berikut;
“Assalammu’alaikum wr wb. Cung, titip kiwatu ning rong bagian. Ternak lan rosyid. Wassalam. Panjalu (Assalammu’alaikum wr wb. Mas, saya titip batu ini untuk dua hal, satu ternak, dua petunjuk).”
Jika ditafsirkan, ternak sama dengan syariat lahir, sedangkan petunjuk sama dengan buah dari kemuliaan.
Begitulah. Sepulang dari Masjid Agung Sang Cipta Rasa, saya langsung masuk kamar dan terus mendoakan Ki Panjalu dengan berkirim Ummul Qur’an ke hadirat Illahi Rabbi. Ya, semoga Ki Panjalu diterima di sisiNya. Amin.
Malam harinya, saya masih larut dalam doa dan mengirim puji-pujian, dalam kesedihan untuk terus mendoakan Ki Panjalu, tiba-tiba saya dikejutkan oleh suara benda jatuh dari atas langit-langit kamar. Subhanallah! Di depan Misteri telah tergeletak satu buah delima merah ranum, dan sebongkah kantong kecil air yang tertutup bahan kulit yang sangat tipis.
Di saat buah delima itu saya bua, ternyata di dalamnya ada dua biji batu berwarna merah sebesar biji delima. Dan di saat kantong air tadi saya buka, ternyata di dalamnya terdapat wadah kecil berisi minyak yang aromanya wangi semerbak.
“Subhanallah! Apa maksud semua ini?” Batin saya.
Setelah kemangkatan Pak Harto pada Minggu 27 Januari lalu, saya mimpi bertemu dengan Ki Panjalu yang datang bersama Pak Harto. Akhirnya, saya baru paham bahwa semua benda tersebut ternyata adalah kepunyaan dari Bapak HM. Soeharto. Dan lewat amanatnya, saya hanya sekedar menyampaikan bahwa benda-benda tersebut boleh diambil sebelum 41 hari sejak meninggalnya HM. Soeharto, yaitu oleh anak tertuanya.
Sesuai dengan wasiat gaib yang saya peroleh, bila lebih dari waktu yang telah ditentukan, maka saya mohon maaf kepada seluruh zuriat almarhum Pak Harto, bahwa barang-barang itu akan dihibahkan kepada pihak lain, sebagaimana amanat dari Bapak HM. Soeharto sendiri.
Begitulah wasiat gaib yang saya peroleh. Perlu saya tegaskan sekali lagi: SAYA TIDAK BERMAKSUD MENEBAR SENSASI. Karena itu, bagi yang berseberangan dengan keyakinan ini, maka saya mohon maaf atas tulisan ini. Tujuan saya semata-mata hanya ingin menyampaikan amanat almarhum Pak Harto.
Mengapa saya tidak menyampaikannya secara langsung kepada pihak keluarga almarhum? Dengan penuh kerendahan hati saya katakan, bahwa saya tidak mungkin bisa menemui keluarganya karena sudah barang tentu mereka juga tidak mungkin mengenal saya.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Semoga hal ini menjadi sebuah bukti kecintaan saya terhadap almarhum HM. Soeharto. Kepada seluruh zuriatnya, saya mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya apabila ada kesalahan kata-kata dalam tulisan ini. Terima kasih.

About these ads

58 Tanggapan to “WASIAT GAIB PAK HARTO”

  1. ridobrown said

    saya mimpi bertemu dengan pa harto dan ibu tien, ada 3 kali… pertama waktu pas sesudah kerusuhan, kedua waktu pa harto sudah lengser, ketiga waktu masih sakit… beliau itu mmemangil saya untuk datang… tapi berhubung ini cuma mimpi, jadi tidak mungkin saya datang ke cendana,…

  2. SLAMET BAGIO said

    sehari sebelum beliau meninggal saya juga bermimpi bertemu belia, namun hanya kelihatan tersenyum aja tidak ngomong apa-apa. trus saya cerita ke temen saya, katanya dia juga ketemu dan diundang dirumahnya serta diberi nasehat. moga beliau mendapat tempat disisi Alloh. Amin

  3. Yankee MA said

    Saya pun pernah mimpi bertemu dengan beliau setelah wafatnya. Pak HM menceritakan, jika kamu ingin sukses seperti saya, kamu harus mancing di setu (danau) wingit di daerah (kelihatannya…) jawa tengah dan mendapatkan ikan yang sama dengan yg pernah saya dapatkan. Yg terlihat di dlm mimpi, bentuk ikannya mungkin tergolong ikan langka. Mudah2an tanpa mancing pun, “ikan” tsb datang dengan sendirinya…

  4. Saya pernah bermimpi ketemu dengan pak Harto dikala beliau masih menjabat sebagai presiden RI kurang lebih tahun 1990 an, didalam mimpinya saya bersalaman dengan beliau, yang saya rasakan dalam mimpi saya itu menjadikan saya merasa percaya diri setelah mimpi itu karena sebelumnya saya orangnya minder, sehingga sekalipun hanya dalam mimpi kharismanya membuat orang yang minder saja jadi memiliki percaya diri.

  5. randyone142 said

    Subhanallah keaggungan Allah telah ditampakan kembali kepada kita, semoga HM. Soeharto mendapatkan barokah dari Allah SWT, dan semoga Allah berkenan dengan segera membebaskan bangsa ini dari keterpurukan. aminnnn…..

  6. Satria said

    Istri saya setelah bp hm soeharto mangkat 7hr,bermimpi bertemu dgn pak harto & bu tien.suasana spt d keraton dgn bnyk dayang.istri saya dilayani bak putri raja.dimandikan & dilulur o/ bu tien sambil tersenyum.sy bertanya tanya,pertanda apkh ini?

  7. pipit said

    Wah3x luar biasa obrolan ini, sampai sy orgasme membacanya,( abis diselingin baca cerita jorok sih )
    Ada 3 kesan yang sy tangkap dari cerita ini:
    – berlebihan….artinya sangat mustahil orang sekaliber saudara py pengembaraan mistis yang eloks.Sepaham sy orang yang wasis itu tdk akan mau berbagi cerita sembarangan…apalagi isi beritanya menyangkut banyak aulia…wali atau sapa ……sepertinya anda lebih cocok disebut pembual ketimbang sang wasis.
    – Pengembaraan alam mimpi tdk mudah dijabarkan sedetail ini,….karena menyangkut makna2 tertentu yang sulit ditafsirkan….jangn2 anda salah dalam bermeditasi….
    – Promotif…..nampak jelas dari penuturan anda ingin diakui kewasis anya yang bisa menebak peristiwa yang akan terjadi….dan ujung2nya anda ingin dimintai konsultasi dan ujung2nya mahar….dsb..mas2….mending anda jual sayur aja biar gampang dpt temen ibu2 yg kesepian ditinggal suami…siapa tahu dapat jatah…
    ok….tapi saya salut dengan keberanian anda bergombal ria,….usul satu aja….coba saja anda ikut parpol…atau pasukan suporter bola….saya yakin disitulah karier anda….salam gemblung

    • Kang Haji Idris Nawawi itu bukan orang sembarang, beliau orang mumpuni di bidangnya dimana pemikiran dan keimanannya tidak setaraf dengan anda wahai pipit yang kecil….Islam adalah agama yang sempurna dengan medan ilmu yang tak terbatas karena kesempurnaanya.

    • salut buat pipit….

    • junaedi said

      memvonis seseorang hny dg mengira” saja tanpa ada bukti,bukan kh itu prbuatan syaitan,,,,,,jgnlh ditiru .wahai sodara semuslim,sebangsa setanah air,dll…dll….dll…

      perdebatan yg tidak ada dasar,hy membuang waktu,kalo cuma berbagi cerita ttg mimpi sah” saja namun terlalu terburu” memaknai tabir mimpi tanpa didasari pengetahuan yg luas mengenai hal mimpi maka akan byk komentar yg pro dan kontra.

  8. anak ratu kidul said

    Sebagai anak ratu….ane merasa ente telah khilaf…mana mungkin ente yang awam bisa faham betul wisik ghaib spt itu,…nama ente ga ada dibuku interpol…atau bin atau FBI yang wajib dicurigai sebagai seorang mumfuni,…ente memang walad.
    Untung ente tdk menyebut2 aib shohib ane jendral besar suharto,…kalo berani…wah ente bisa koit…dalam waktu yg sesingkat2nya.
    Fesan ane buat ente sgr hafus ente py tulisan ini, sblm bunda ratu marah ye…bs berabe tahu….klo ada tsunami..kan yang rugi ente jg…inget ye,,….HAFUS…FUS…FUS… ini tulisan…salam sialan

  9. sekali saya pernah bermimpi didatangi pak harto disebuah bukit, waktu itu dalam mimpi, saya menggunakan baju ikrom beserta 1 putranya bambang trihadmojo. Setelah itu beliau berkata, dan melambaikan tangannya, sini sudah waktunya kamu masuk dalam lingkaran. Tapi dalam mimpi, saya tidak menuruti kata, dan dalam mimpi saya mengatakan saya tunggu diluar lingkaran saja.Karena dalam mimpi beliau beliau berada diantara kerumunan lingkarantersebut. Setelah itu beliu mengatakan kalau presiden soekarno akan memberimu sebuah cincin kepadamu dengan sebutan kyai megantara tapi kenapa kamu tidak mau masuk sini, itu ucap beliau. Setelah itu beliau naik keangkasa sambil melambaikan tangan dan kerumunan yang berbentuk lingkaran dengan pakaian ikrom masih tetap ditempat.

  10. Ngeramput said

    Saya prnah mimpi ktemu Ronald Reagens, Clinton, George Bush. Dan terakhir malam tadi saya ktemu Barrak Obama. Setelah sdikit bincang2 dgn para Auliya USA, baik dari kalangan FBI,NSA sampai CIA. Saya diberi 3benda gaib yaitu 1.Mustika Rudal Patriot,
    2.Replika n Blue print Rudal Scud dan yg trakhir 3.kartu tanda masuk gedung putih. Siapa yg berminat sgera hubungi saya!

  11. lumfur_lafindo said

    anak ratu kidul Berkata:
    Oktober 30, 2008 pada 11:54 am

    Sebagai anak ratu….ane merasa ente telah khilaf…mana mungkin ente yang awam bisa faham betul wisik ghaib spt itu,…nama ente ga ada dibuku interpol…atau bin atau FBI yang wajib dicurigai sebagai seorang mumfuni,…ente memang walad.
    Untung ente tdk menyebut2 aib shohib ane jendral besar suharto,…kalo berani…wah ente bisa koit…dalam waktu yg sesingkat2nya.
    Fesan ane buat ente sgr hafus ente py tulisan ini, sblm bunda ratu marah ye…bs berabe tahu….klo ada tsunami..kan yang rugi ente jg…inget ye,,….HAFUS…FUS…FUS… ini tulisan…salam sialan

    ane setuju sama ente punya fesan…….
    mending elu (penulis) ngebahas kenapa lumfur lafindo g berinti berenti nyembur………..
    darifada ngebahas mimfi mimfi ga penting ini……..
    inget lu juga bakal koit dalam tempo yang sesingkad-singkadnya seperti om harto….
    jadi lakukanlah yang terbaik untuk negri ini…..
    dasar bahlul…..
    salam olahraga MERDEKA…!!!

  12. aku sangat terkesan dengan tulisan mas idris selalu jaya terus.

  13. M Edi S said

    Sblmny saya juga minta maaf,telah menulis mimpi saya ini..sekitar ada 3 th lalu sebelum pk harto meninggal saya mimpi bertemu beliau..dlm mimpi saya beliau berpakaian islam dan ber kopyah hitam.waktu itu beliau duduk di atas batu besar dan di bawah batu itu beliau di temani beberapa ekor ayam..dan waktu saya datang,tp anehnya beliau bilang pada saya (nek balungan kere yo tetep kere)..kalau sudah keturunan miskin ya tetap miskin..sebelumnya saya minta maaf kalau ada penulisan atau kata kata yang salah.

  14. emmmmh ga ada komentar, mistik….mistik…mistik???

  15. sumego said

    saya juga pernah mimpi bertemu alm Beliau berada dirumah mungil tapi asri rumahnya dikelilingi pagar tembok bergapura dan berkata sama saya ” ana…anu…dan anu (rahasia hehehe)” setelah beliau mangkat 7hari kebetulan saya berada disolo.

  16. Pengalman batin yg seru, mudah2an menambah wawasan batin (SQ) sehingga dapat menemukan sejatinya hidup.

    sabdalangit’s web

  17. dian said

    wah, kalau mimpi bertemu orang besar (baik presiden maupun many\tan presiden menurut orang jawa akan terangkat derajatnya di dunia………..amin

  18. enggar said

    Wong namanya mimpi syah2 saja dong dengan argumennya, sy juga pernah mimpi & Sy paham itu. Pipit yang kasih comment sambil orgasme kagak pernah mimpi x yeeee…As human being..kalo’ kita smart mencermati…it makes sense…batin kita juga perlu makan…baru “ngeeh”…so take the ‘+’ thing from the story. Salam

  19. Terimakasih kepada mas
    saya sangat terharu dengan pengalaman mas, saya edisukarno umur 34 tahun,tak lupa mengucapkan syukur alhamdulilah kepada mas.
    kalau bisa mas, apa yang didapat dari Kiyai dapat membantu saya mas di Medan untuk membuka bimbingan belajar yang berjiwa muslim dan menolong para pelajar yang kurang mampu mendapatkan keinginannya melanjutkan pendidikan di Universitas
    Besar harapan mas dapat membantu, selain berguna dan bermanfaat demi kemaslatan juga membantu dalam memerangi kekuatan jahat yang selalu menggangu usaha bimbingan saya
    Atas bantuannya terlebih dahulu saya ucapkan terimakasih
    Wasalam
    Edi Sukarno

  20. omen said

    lumayan bikin ngantuk, hbs mata pd sepet……….kpanjangan critanya. di bikin film aja mas

  21. Deva Raf said

    wuii… that’s a good story, even it’s.. unbelievable. Truly, I’ve met him (alm. Mr. Suharto) too in my dream.. but he didn’t say anything, he just smile at me.

  22. budi said

    trus untungnya dari semua itu apa????
    Mending kita masing2 secara diam2 mencarikebenaran untuk diri kita sendiri

    “Tercinta”

    Mari Kemari, datang… Datanglah Mari Kemari Datanglah
    Siapa Pun Dirimu. Pengelana, Peragu, dan Pecinta
    Mari… Kemari Datanglah Tak Penting Kau Percaya atau
    Tidak… Mari, kemari … Datanglah Kami Bukanlah Caravan
    Yang Patah Hati… Atau Pintu-Pin tu dari Keputus- asaan,
    Mari Kemari Datanglah… Meski Kau Telah Jatuh Ribuan
    Kali, Meski Kau Telah Patahkan Ribuan Janji, Mari
    Kemari… Datang. . . Datanglah Sekali Lagi…
    ( Mawlana Jalaludin Rumi )

  23. mas joko said

    dongeng yang gak masuk akal

  24. pradana wisnumurti said

    Sebagai seorang warganegara Indonesia hendaknya kita mampu untuk menghargai jasa para pendiri dan pemimpin pemimpin bangsa yang telah mendahului kita terlepas dari segala kekhilafan dan kebijakan yang kita anggap salah karena pada dasarnya dari hati kecil mereka ingin menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang makmur dan sejahtera rakyatnya. Itulah yang harus terus kita perjuangkan, semoga Allah SWT memberikan ampunan kepada kita dan merahmati serta meridhoi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera, Amien ya Robbal Alamien.

  25. Sancaka said

    ngedabrusss poll

  26. ada rahasia yang seharusnya tetap menjadi rahasia…jika memang benar wasiat ghoib jatuh ketangan anda, tidak seharusnya disebar-luaskan seperti ini, kecuali anda mengumbar cerita bohong…ada sebab maka akan ada akibat…

    • wiwit said

      kalu ndak percaya wes jangan sini s toh,,,, emang situ aja yang punya kelebihan juga harus dipercayain…gitu aja kog repot

  27. waqaf said

    ass…ww. tdk aneh kalau sebagian memberi tanggapan negatif, namanya saja metafisik/ghaib, hal2 yg lahir saja berjibun pendapat. namun hal ini akan berbeda manakala mrk telah menyelami kehidupan tasauf n menjelajahi dunia astral. berkah u idiris nawawi. wassalam

  28. anto said

    mas idris, selamat atas pengalaman anda.

  29. rambrr4 said

    kalau hanya percaya hal2 yang realistis kenapa masuk blog mistis? itu sama aja nonton bioskop terus mengeluh karena gelap.. au ah gelap..

  30. nakadjo said

    buat kawanku : idris nawawi, penulisan kisah.
    ada sebuah wejangan dari seorang guru (kalau menurut saya dia sudah ma’rifat), BERHATI-HATILAH DENGAN GODAAN DAN TIPUAN SYETAN, SEBAB MEREKA (SYETAN) AKAN MENGGODA MANUSIA (SIAPAPUN DAN DIMANAPUN), SYETAN AKAN MENDATANGI MANUSIA DARI ATAS, BAWAH, DEPAN, BELAKANG, SAMPING KANAN, SAMPING KIRI DALAM RANGKA MENGGODA MANUSIA AGAR TERJERUMUS MENGIKUTI LANGKAHNYA.
    saya cuma kuatir saja, orang-orang yang anda sebutkan di atas tadi (maaf ya…)justru sedang di goda oleh syetan melalui mimpi yang mirip dan serupa dengan mimpi anda. begitu juga orang-orang yang memberikan komentar dengan menulis bahwa mereka juga pernah bermimpi seperti anda.
    seingat saya, ketika saya masih kecil, saat saya masih sekolah tingkat SD, guru saya memberikan pelajaran yang sangat sederhana :”ANGIN AKAN BERHEMBUS SESUAI DENGAN BENDA YANG ADA DIHADAPANNYA”.
    terima kasih, mohon maaf.

  31. ulfika92 said

    hahahhaaa komentarnya lucu-lucu….
    saya jadi ketawa…
    cukup menghibur….

  32. iwan sugriwan said

    bismillah…Asslm.Wrwb….3x mengomentari slalu ga2l…..?1org berjubah tasbih ditangan 2org wanita berbaju putih 1berbaju hijau…dtg…tak tau apa maksdnya..yg jels bkn manusia biasa dtg hilang pergi tak berbekas…Ia mengajkku mlihat makm istrinya..aku ber? tak menjwb biarlah smua kembali padaku..dlm ruang sidang ku du2k plg blk..hanya nonton doang.tak mengerti maksudnya hingga kembali lg padaku…ku anggap…..?????bingung……Innallilahi……hingga dtg seorng sederhana yg unik mask kantor ku? MO KEcpa mo minta sumbngan shodakoh buat pesantren.. KU ?…ADA ganguan buru2..tamat.

  33. rendi said

    bagi para sedulur yg ada masalah gaib seperti
    kena santet atau sihir,sering ketipu atau sial,sulit jodoh,memisahkan pil atau wil,pesugihan putih(kusus buat yg hutang punya banyak)
    silahkan
    mbahagus31@yahoo.co.id

  34. agus sudarsono said

    Setelah membaca diatas aq jadi bingung nih mungkin maqam’e gak sampek he..he yang benar mana nih,sepengetahuan ilmu agama (islam)atau Para Wali(wali apus2/setan) yang menolong HM Soeharto: menurut islam untuk masuk Syrga gak gampang harus dipertanggungjawab dulu 1.Bagi pemimpin dan Orang Kaya biasane masuk surga belakangan sebab ditanya dulu kekayaan soko dhi,terus dipakai apa,kalau memimpin adil opo ora.Kanjeng Nabi Muhammad Saw saja takut setengah mati apabila menyakiti 1 orang saja walau gak sengaja melukai,bahkan sebelum meninggal saja dia berani tubuhnya dibalas bila dulu menyakiti orang.lho terus bagaimana HM Soeharto kasus dengan G30SPKI,7 jendral,Tanjung Priok dll.wallauwallam 2.Jaman Nabi Muhammad Saw waktu membait beberapa orang(lupa Aq)untuk masuk Islam, ada salah satu orang oleh kanjeng Nabi gak mau membaiat karena orang tersebut memakai jimat ditubuhnya,akhirnya disuruh melepas baru kanjeng Nabi Mau Membaiat.sedang HM Soeharto punya jimat berapa katanya ada wijaya kusuma,delima merah,damar…dll menurut fersine HM Soeharto mungkin untuk kewibawaan,kelanggengan kekuasaan,kesaktian,semar mesem jadi tersenyum ae terus sing benar mana hayoo. jare islam musrik karena menduakan Gusti.dll wassalam pikiren sing bener sing endi

  35. doel said

    saya kok ndak pernah mimpi ketemu pak harto seperti anda jangan-jangan anda KKN juga untuk masalah mimpi??????ini yang namanya NEPOTISME MIMPI

  36. wakijan said

    smua itu hanya Tuhan yang tau bnr&tdknya,yg psti alam gaib memang ada dan kita wajib percaya,karna itu bagian dari iman…..betollll…..

  37. banna said

    Salam.
    Anda[penulis] ini aneh…awal2 cerita anda hebat sekali–para wali dan lain2nya itu–tapi ujung2nya ke perdukunan–batu cincin dan lain2nya itu—–
    akhrnya? ya awalnya saya percaya akhirnya saya menduga anda masuk alam tipuan syaithon.
    Anda jangan merendahkan keagungan seorang Sunan Gunung Jati dengan menganggap beliau mengurusi benda2 syirk semacam itu.
    Waspadalah…..yang anda anggap majlis para wali itu mgkn adlh majlis syethon.Visi anda sdh tertipu.
    nb: jangan mempermalukan orang2 agung cirebon,krn sy sndri org cirebon sprti anda.
    mslah mimpi pak harto..kyanya sdh ribuan orang bermimpi yang sama.trmsuk kelompok diskusi kami juga.
    Wassalm.

  38. Orang biasa said

    Ass,wr,wb

    Jangan mencibir apalagi irihati dgn kelebihan seseorang yg dikaruniakan Allah SWT, Bp Muhammad Soeharto bukanlah org sempurna seperti kita semua, namun ada yg beliau sdh sumbangsihkan kpd bangsa & negara ini sementara kita yg mencibir belum tentu memberi manfaat sekecil apapun untuk warga 1 RT pun, telaah diri sendiri & berdo’a smg kelak kita pun diampuni oleh Allah SWT

    Akan halnya Bp Ustad Habib Idris Nawawi Tja, beliau selain Habib adalah org yg belajar byk tentang agama Islam & ilmu Hikmah, bkn org macam kita ini, yg msh perlu byk belajar, maksud beliau bercerita cuma ingin berbagi pengalaman agar diambil hikmahnya utk sesama, diantaranya bahwa sekalipun dosa berjibun, jika kita bersedekah kpd anak yatim & memberi manfaat terhadap sesama serta sabar dihujat orang, sungguh akan ditunjukkan bahwa Allah Maha Pemurah lagi Maha Pengampun.

    Wass,wr,wb

  39. sandy said

    luar biasa islam.
    Rasullulah memang meninggalkan contoh yang membawa keselamatan seperti bapak Harto yang sodakoh pada yatim.
    bagi yang membaca koment ini, doakan saya semoga beriman hingga mati, dan tajali sebelum mati. Amin.

  40. hambaallah said

    kalo menurut saya orang seperti sunan kali jaga,mbah kuwu cakra buana,sunan gunung jati dll,mereka adalah pecinta ALLAH jadi menurut saya sih mereka sudah kembali kealam TUHAN dan rohnya berada bersama ALLAH.kalo masih keluyuran dibumi,berarti masih ada ikatan di bumi.salam

  41. yuda said

    slow slow

  42. Handoko said

    Yg mau percaya ya monggo yg tidak yo ora opo2. Antara mimpi dan nyata kita semua perna jalani .semakin dalam menggali semakin tinggi tumpukan galian.han wasalam

  43. Hmm…gw mimpi apa yea…:)

  44. setan said

    hoax………………

  45. gendeng said

    cerita ustad idris masih masuk akal tapi bagi yang belum paham pasti akan berkata ini cerita akal akalan dia aja,,, jadi lebih baik bagi yang tau mari bersama sama kita mendoakan alm dan bagi yang tidak paham atau belum paham alangkah baiknya membaca aja tanpa harus membalas dan meruncingkan cerita ini…manusia punya keterbatasan seperti hal layaknya kita semua ada kelebihan juga pasti punya kekurangan….

  46. subur said

    asssalamualaikum.wahai sedulur.lo mnrt sy orang yang sdh mati itu terputus sgl amalnya..jika sdr benr bermimpi spt itu.sebaiknya .sobat renungkan terlbh dulu hayati.dan mintalah petunjuk pd gusti yang menguasai alam jagat ini.akn makna dr mimpi itu…sebab syetan akan dengan segala rekadaya yang dia bisa untuk memperbanyak temanya…..jangan lupa perbanyak istigfar……semoga kita semua di ampuni atas segala kehilapan kita

  47. Papaviyesh said

    saya pengin mimpi ketemu suharto katanya klo mimpi ketemu suharto artinya : Mau jadi orang kaya (..Amien ) mudahan kaya lahir batin ..dalam kamus jawa su artinya baik dan Harto ya kekayaan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: