Mistis’s Weblog

Duniaku & Dunia Lain

SEGITIGA BERMUDA ANTARA MITOS DAN REALITAS

Posted by mystys pada Maret 29, 2008

OLEH : ABDUL HADI

Para ilmuwan sering merasa kesulitan meneliti banyaknya fenomena misterius yang terjadi di dunia ini. Satu dari sekian banyak fenomena aneh yang sangat membingungkan, dan masih menjadi kajian adalah Segitiga Bermuda.

Bagaimana hakikat sebenarnya? Apakah fenomena yang terjadi dapat dijelaskan secara rasional?

Sekilas tentang Bermuda.

Kata “Bermuda” berarti bulan ke tujuh dalam tahun Qibthi. Tetapi seorang ilmuwan Amerika yang berasal dari Puerto Rico mengemukakan bahwa makna “Bermuda” dalam bahasa-bahasa kuno yang tersebar di wilayah Bermuda tersebut mengandung arti Pantai Cahaya. Hal itu disebabkan iblis menempati wilayah itu dan menyatakan bahwa ia adalah Dewa Cahaya dan Dewa Pencerahan.

Luas Pulau Bermuda sekitar 53 kilometer persegi dengan jumlah penduduknya mencapai 70.000 jiwa. Ibu kotanya adalah sebuah kota yang disebut Hamilton. Keseluruhan kawasan Bermuda merupakan gugusan pulau yang berjumlah 347 pulau karang (coral reef islands) dengan beberapa teluk kecil.

Seluruh kepulauan tersebut terletak di Samudera Atlantik. Berjarak sekitar 930 km dari Amerika Serikat. Yang sangat aneh adalah dari seluruh pulau yang berjumlah 347 ini, hanya 20 pulau saja yang berpenduduk. Penduduk di situ menganggapnya sebagai jajahan para arwah jin dan anak-anak setan yang menjadi Tuhan.

Bersamaan dengan masuknya penjajahan Inggris pada tahun 1684 M, masuklah agama Kristen, meskipun pada awalnya tidak diterima namun kemudian para dukun menganggapnya sebagai cabang dari agama mereka atau syariat baru yang cocok dengan perkembangan zaman. Sejak tahun 1968, pulau itu berubah menjadi beberapa negara otonom yang terpisah dari pemerintahan Inggris.

Fenomena yang mengerikan.

Segitiga Bermuda adalah istilah yang dicetuskan pertama kali oleh seorang penulis berkebangsaan Amerika, Vincent Judith. Ia mengatakan “Sesungguhnya disana terdapat suatu daerah berbentuk segitiga yang meliputi daerah Pantai Timur Florida – Puerto Rico dan kepulauan Bermuda.

Jika diambil garis lurus dari ketiganya nampaklah sebuah segitiga yang saling berhubungan yang disebut Segitiga Bermuda. Segitiga Bermuda muncul sebagai misteri yang sulit diungkapkan hingga kini. Karena itu banyak orang menyebutnya dengan sebutan Segitiga Setan, Segitiga Kematian, dan Kuburan Atlantik.

Peristiwa-peristiwa misterius tetap berlanjut dengan banyaknya kapal-kapal dan pesawat yang hilang saat memasuki daerah Segitiga Bermuda. Anehnya, hilangnya kapal-kapal dan pesawat ini tidak pernah meninggalkan bekas dan tanda-tanda yang dapat diselidiki.

Peristiwa hilangnya kapal-kapal dan pesawat pun tetap berlanjut, sebagian diantaranya sebagai berikut:

-Tahun 1947, pesawat C-45 hilang dalam jarak 150 km dari Segitiga Bermuda.

-Tahun 1948, pesawat Theodore-4 yang memiliki empat mesin pendorong hilang beserta 31 orang penumpangnya.

-Tahun yang sama pesawat DC-3 hilang beserta penumpangnya yang berjumlah 32 orang tanpa meninggalkan bekas.

-Tahun 1949, pesawat Theodore 4 kedua juga hilang tanpa bekas.

-Tahun 1950, pesawat besar Amerika “Globe Master” milik AU Amerika hilang tanpa bekas.

-Tahun yang sama kapal barang Amerika-55 Sandra, yang memiliki panjang lebih dari seratus meter hilang tanpa meninggalkan bekas.

-Tahun 1952, pesawat pengangkut milik Inggris “York” hilang bersama 33 penumpangnya tanpa bekas.

-Tahun 1954, pesawat amphibi Amerika tipe Lockheed hilang bersama seluruh penumpangnya tanpa meninggalkan bekas.

-Tahun 1956, pesawat ampibi Amerika tipe Marteen P5M hilang bersama seluruh awaknya tanpa bekas.

-Tahun 1962, pesawat pengisi bahan bakar jenis KB-50 milik AU Amerika hilang tanpa jejak.

-Tahun 1963, kapal pengangkut milik Amerika Marine Silver Queen yang panjangnya mencapai 130 meter hilang bersama semua penumpangnya tanpa meninggalkan jejak.

-Tahun yang sama dua pesawat latih dan perbekalan milik AU Amerika jenis Stratoo hilang tanpa bekas.

-Tahun 1968, pesawat militer jenis YC-122 yang dimodifikasi menjadi pesawat pengangkut hilang tanpa bekas.

-Tahun 1970, pesawat angkut milik Prancis “Milton Patreds” hilang beserta semua orang dan barang yang ada.

-Tahun 1973, pesawat angkut milik Jerman “Anita” yang berbobot mati 20.000 ton hilang bersama 32 penumpangnya tanpa bekas.

-Tahun 1974, pesawat perang hilang pada jarak 900 mil dari barat daya pulau Azores, Amerika.

Peristiwa-peristiwa hilangnya kapal-kapal dan pesawat terus berlanjut setiap saat, walaupun pada masa-masa sekarang semakin berkurang disebabkan tidak ada lagi yang melintasi dan mendekati daerah Segitiga Bermuda tersebut sebagai sikap hati-hati dalam lintas penerbangan dan pelayaran.

Secera geografis, Segitiga Bermuda merupakan bagian barat Samudera Atlantik, diduga bentuknya seperti Segitiga yang terletak dekat pantai Tenggara Amerika. Daerah yang membentang dari Bermuda di Utara sampai Selatan Florida. Arah Timurnya dekat Bahama melewati Puerto Rico hingga lintang barat 40o, kemudian kembali ke Bermuda.

Tidak heran bila Segitiga Bermuda mendapat banyak julukan yang sangat menakutkan. Hampir seluruh kapal dan pesawat yang raib tidak dapat memberikan sinyal atau hubungan dimana kekuatan gaib yang meliputinya membuat seluruh peralatan dan alat penghubung bergerak tidak beraturan dan mati seketika.

Orang-orang jenius dan pemecahannya.

Banyak ilmuwan dan para pemikir mengadakan penelitian dalam upaya mencari penyelesaian dan mengetahui alasan-alasan logis ihwal apa yang terjadi. Muncullah puluhan buku-buku yang menegaskan banyaknya kapal dan pesawat yang hilang di daerah Segitiga Bermuda yang menakutkan itu. Diantaranya yang paling terkenal adalah buku EL TRIANGULO DE LES BERMUDA karangan Charles Berlitz Johanes Potlar, seorang penulis dan peneliti yang memiliki empat buku dan semuanya merupakan usaha pemecahan misteri itu. Buku-bukunya antara lain: lebih cepat dari lift, perjalanan tanpa akhir, mimpi kemanusiaan, dan loncatan masa.

Tetapi seorang peneliti dari Amerika, Evan Sunderson menyimpulkan bahwa kasus-kasus kehilangan di Segitiga Bermuda disebabkan adanya pusaran air atau dalam istilah lain “titik-titik rawan”, karena daerah Segitiga Bermuda merupakan pertemuan antara arus panas dan arus dingin.

Berbagai aliran air yang berlawanan itu mengarah ke arah atas dan bawah. Sunderson juga yakin bahwa gerakan kuat aliran-aliran itu berlawanan dan terpengaruh oleh perbedaan derajat panas yang mengakibatkan terjadinya pusaran magnetik yang merupakan penyebab seluruh tragedi ini.

Namun teori Sunderson ditolak karena tidak dillandasi argumen sehingga tidak ada yang menegaskan aliran-aliran air yang berlawanan dilautan berpengaruh terhadap magnet bumi. Selain itu teori Sunderson tidak menafsirkan bagaimana peranan tempat-tempat serupa yang disebut “kuburan setan” pada daratan.

Tempat-tempat itu ada di Kutub Utara, Kutub Selatan, di sebelah Utara padang pasir luas dan di daerah Barat Laut India. Kemudian, teori ini pun gagal dalam menafsirkan ihwal mengapa ditemukan banyak kapal dan bangkai pesawat tanpa ada bangkai manusia.

Pandangan Supranatural

Ada teori yang menjelaskan dan menafsirkan apa yang terjadi di Segitiga Bermuda. Teori itu menyatakan bahwa sebab semua itu adalah karena adanya roh-roh yang disiksa di alam sana, khususnya arwah orang-orang negro yang teraniaya. Lalu dijelaskan bahwa terdapat jutaan roh bergentayangan di daerah itu, yaitu pada permulaan masa perbudakan di Amerika ketika mereka diangkut dengan kapal dari Afrika menuju Amerika.

Pencetus teori ini adalah seorang psikolog Inggris Kennets Machol. Ia yakin arwah-arwah tidak suka menyakiti atau menakut-nakuti manusia, tetapi mereka berusaha menampakkan dirinya untuk memberi tahu manusia bahwa mereka adalah arwah yang belum mati secara wajar. Machol juga yakin dengan memberikan doa khusus yang dapat menenangkan arwah penasaran tersebut.

Sama seperti teori Machol, seorang pendeta yang telah pensiun bernama Oumand berpendapat bahwa fenomena segitiga bermuda adalah fenomena gaib yang disebabkan banyaknya roh-roh penasaran yang dulunya mati secara tidak wajar.

Terlepas dari itu semua, kita yakin bahwa fenomena misterius yang terjadi di dunia ini tentunya tidak luput dari bagaimana kita menyikapinya dan dari sudut mana kita memandangnya. Tetapi kita juga harus ingat bahwa seluruh kehidupan ini adalah milik Sang Pencipta. Hal-hal gaib memang sulit untuk dimengerti, tetapi bagi Tuhan, hal itu merupakan bagian dari skenario penciptaan-Nya.

About these ads

52 Tanggapan to “SEGITIGA BERMUDA ANTARA MITOS DAN REALITAS”

  1. Fonly said

    Aku pernah baca,..Kata nya di daerah segitiga bermuda ada tempat yg dinamakan “tongue of the ocean”(lidah lautan)apa itu benar?

    Truz menurut pendapat para ahli,di sana katanya terdapat gaz metana yg cukup banyak disebabkan karna ada banyak gunung di dasar laut?Sehingga gaz tersebut bisa keluar sewaktu-waktu dan meyebabkan air bisa mendidih?Apa benar?Mohon penjelasan nya?

    TruZ ada yg bilang di daerah segitiga bermuda adalah tempat pangkalan UFO?sehingga sewaktu-waktu UFO tersebut bisa mencuri manusia2 dan hanya meninggalkan barang2 nya?Apa benar?Mohon penjelasannya?

    TruZ Apa yg menyebabkan gangguan pada kompas,navigator,atau pun radar ketika melewati daerah segitiga bermudah tersebut?Beri penjelasannya?

  2. mystys said

    Sebenarnya masalah segitiga bermuda masih dalam penelitian dari para ahli, baik dari segi ilmiah maupun supranatural. Dan akhirnya banyak penafsiran yang kebenarannya masih belum 100%.
    Dan yg menyebabkan kompas, navigator ataupun radar terganggu, kemungkinan bisa disebabkan karena medan magnet didaerah tsb sangat besar.

  3. Fonly said

    Apa sudah pernah di deteksi bahwa di sana terdapat medan magnet?Truz medan magnet tersebut berada di daerah mana?

    Kenapa setiap pesawat yang hilang tidak pernah mendapatkan bangkai2 pesawatnya?Apa pesawat tersebut meledak?Atau tenggelam?

    Katanya ada kapal yg mereka temukan,tapi tidak ada awak kapalnya?Apa itu benar?Dimana awak kapal itu pergi?Apa medan magnet bisa menarik tubuh manusia?

  4. Mystys said

    coba anda search, disana ada beritanya

  5. Fonly said

    Walah..Walah…
    Aq udh banyak serch tentang sgitiga bermuda?Tpi blum ada jwbn yg memuaskan?Mknya aq msuk di blog ini untuk bertanya?
    Hehe…Ngga bisa jwb yach..???

  6. dono said

    segitiga bermuda
    saya udah pernah coba “nembus” kesana, tapi yg kelihatan hanya pijaran lampu-lampu yang sangat indah..selebihnya saya ga tahu, sayanya udah keburu cape…perlu tenaga dan konsentrasi yg cukup tinggi buat “bisa” kesana…ato bisa aja sayanya masih junior hehehe…rekan2 lain yg cukup “tinggi” udah pernah ada yang “nembus” kesana ada? bagi2 pengalamannya :-)

  7. mr.satan said

    di segitiga bermuda itu kan pertemuan antara aliran air dingin dan panas…
    sampean2 tw gak kalo diantara panas dan dingin itu tempat kesukaan setan…

    nah disana itu terdapat banyak setan,dan disana itu termasuk kerajaan setan yg dirajai sma iblis…
    betul gak…..
    katanya jg peawat2 atau kapal2 hilang itu karena dikerubungi sama jutaan setan…he2

  8. pixm said

    di sana terdapat kerajaan yang prajuri penjaganya para iblin dan jin yang menakutkan.

  9. Ovan said

    Dari dulu aku sangat tertarik dengan misteri tentang segitiga bermuda dan kaitanya sama UFO. aku suka banget dengan buku karya Syekh Muhammad Isa Dawud, karena dia termasuk seorang pemikir yang jenius dan tak suka dengan pujian terhadap dirinya. Aku dulu sewaktu mash kelas 3 SMP,saat aku membawa teropong dan bermain di gunung, aku melihat sesuatu yang aku kira itu adalah orang yang sedang terjun payung. Namun setelah aku amati, gerakan itu berbeda dg orang terjun payung. Gerakanya naik turun dan kadang2 terbang zig zag. Hal itu berlangsung selama 30 menit dan Benda itu berputar-putar terus. Aku terus amati dengan teropong punya w. Bentuknya seperti penjelasan bnyk orang, berbentuk seperti piring dan tipis serta berwarna silver. Namun apakah itu adalah UFO atau itu cuma pengelihatan mataku saja? Tapi buatan manusia apa yang terbang seperti itu. Mohon penjelasanya. Kalo bisa penjelasanya kirim ke e-mail aku saja. e_boy.cool@yahoo.co.id
    aku juga punya situz yg bnyak membahas tentang segitiga bermuda dan UFO. Atas jawabanya terimakasih

  10. Manatapaku said

    Wes EMBUUUUHHHHHHHHHH……………..

  11. dj said

    apa ada orang yang pernah pergi dan meneliti pulau itu?
    apa ada orang yang tinggal di pulau itu(tanda-tanda kehidupan)?
    kenapa para ilmuwan tidak mencari di mana semua kapal yang hilang dan apa penyebab kehilangan kapal tersebut?
    apa mungkin ada yang menahan semua kapal-kapal seperti orang pedalaman atau perampok dan sebagainya lah………..

  12. Dozenix said

    selama saya menjadi pakar dan pengamat ahli supranatural dan pebintangan (astronomi), misteri tentang segitiga bermuda itu sudah ada sejak jaman Treta yuga (dalam hindhu)atau zaman nya sebelum zaman nabi muhamad. Peralihan dari zaman Dinosaurus ke zaman manusia awal. dari sedikit sumber sjarah dari teman2 supranatural yang ada di luar negeri; David Coggman (The Outsider Dynasty) dinyatakan bahwa misteri segitiga bermuda ada kaitannya dengan keruntuhan kerajaan atlantis dan benua atlantis yang dikutuk sehingga terbenam ke dasar lautan.

    Di tuliskan bahwa dahulu kala manusia kerap kedatangan ‘mahkluk sakti’ (entah itu alien atau jin) dan dulu di bumi ini sudah terdapat beberapa benua, yang termasuk juga benua atlantis. Kerajaan Atlantis ketika itu adalah kerajaan termaju atau ter modern, mahluk sakti (gaib) datang dan pergi dan manusia yang terisolasi dari lingkar evolusi luar terisolasi disana. Bahkan dari beberapa kajian menyebutkan perkembangan peradabannya jauh lebih maju dari manusia sekarng!, mereka bisa membuat rumah dari emas, gunung berkilau layaknya emas, kereta tanpa roda (dalam mitos banyak disebutkan mobil terbang), dan berbagai teknologi lainnya yang mungkin hasil dari teknologi alien. Banyak pertanyaan mengapa peradaban manusia di atlantis bisa berbeda dengan peradaban pada manusia belahan lain yang masih (pase pitecantropus). Jawabannya adalah ‘Evolusi Genetik!’, para mahluk sakti (kemungkinan alien, atau jin,dll) mengembangkan manusia purba dengan teknologi genetik super canggih dan menghasilkan manusia super, dengan intelegensi paling tinggi. Hingga saking tingginya mereka telah mampu mengembangkan mesin waktu “time machine” penjelajah dimensi. Dan agar tidak perkembangannya meluas keluar, mereka mengurung semuanya dalam satu benua, satu kerajaan dengan ketat yang disebut atlantis.

    Awal dari keruntuhan atlantis adalah kudeta, dalam hindu disebutkan (dharma melwan adharma; manusa/raksasa melawan dewa). Ketika masa kejayaanya, Raja atlantis terakhir yang ketika itu titisan dewa Api (Amon) yg berasal dari kalangan manusia, menginginkan perubahan dan ingin memperluas kekuasaannya sampai ke belahan bumi yang lain, dan berbagi teknologi dengan saudara2nya manusia yg masih primitiv. Namun usaha itu ditentang keras oleh dewan absolut yaitu para dewa (mahluk sakti. red), sehingga terjadilah perang sengit, yang berujung pada kekalahan manusa atlantis dari mereka para dewa, yg khirnya mengutuk kerajaan beserta daratan dan peradabannya hancur, tenggelam ke dasar lautan terdalam. Dan saat itulah banyak beredar berita tentang segitiga bermuda. Yang sesungguhnya di sana adalah tempat dari piramida pemujaan dewa atau mungkin maksudnya adalah Gerbang Mesin waktu (gerbang dimensi) yang masih berfungsi dan tidak ikut hancur, namun ikut tenggelam ke dasar laut. Diduga sejak saat itulah keseimbangan atmosfir di sekitar wilayah itu menjadi kacau (sepertinya gerbang dimensi yg berupa kilatan cahaya tsb dapat terbuka dan menutup sendirinya, seolah2 menarik sesuatu yang ada di sekitarnya, dan melontarkannya ke ruang yg lain), hal itu berlangsung hingga jaman kali yuga atau jaman terakhir (jaman sekarang. red)

    Sejak dahulu kala, dari jaman kono hingga sekarang banyak manusia, seperti bajak laut atau, orang sakti yang berburu harta karun di daerah samudra atlantik atau di sekitar segitiga bermuda karena meyakini masih ada sisa2 dari kejayaan kerajaan tsb. Dan dari dulu hingga kini fenomena jin dan UFO yang dikaitkan dengan segitiga bermuda hanya 80% kebenarannya. Karena dari dulu hingga kini, para UFO/alien dan jin bisa saja menggunakan gerbang dimensi pada segitiga bermuda untuk masuk ke dunia kita. Dan hal itu sudah terbukti. Banyak penampakan aneh yang diceritakan penduduk di sekitar bermuda, dan itu terjadi bahkan hampir tiap hari di langit, maupun di laut mereka, hal itu mereka sebut dengan (bayangan langit). Diduga itu adalah mahluk sakti (alien/jin. red) yg berasal dari ruang lain yg sedang transit keluar masuk menjelajahi dunia kita, dan diduga memang banar ada semacam pangkalan di sana, hanya saja pengetahuan kita belum bisa membuktikan. Dan anehnya lagi tidak ada seekorpun binatang, baik yang menetap ataupun yang bermigrasi yang mau mendekati wilayah tersebut!. Ini sungguh keanehan dan misteri yang sebenrnya. Konon para alien dan jin yg tersebar di planet bumi ini ada ribuan jumlahnya, dan mereka selalu mengamati tingkah laku manusia (yg kadang menculik mereka untuk serangkaian percobaan) mungkin untuk tujuan tertentu. dan tentu saja hal tersebut di atas masih misteri.

  13. dipra said


    ada ga pesawat atau kapal yang hilang disana pada tahun ini

  14. segitiga bermuda itu tempat saja, kenapa kita bingung toh masih dibumi juga kan, adanya jin, iblis, setan itu ya makhluk yang diciptakan, tentunya yang TOP ya…Tuhan Yang Maha Esa dong…pencipta alam semesta ini…maturnuwun

  15. yogut said

    FENOMENA GAIB
    ya memang tidak bisa dipungkiri, segi tiga bermuda merupakan fenomena gaib yang sangat luar biasa di dunia ini. itu salah satu tanda kebesaran Allah, insyaallah disana ada salah satu pintu gaib yang sangat besar yaitu pintu menuju ruang demensi lain, benda apapun yang melintasi atau dekat dengan medan arus segitiga bermuda akan ketarik masuk ke alam demensi lain, baik di udara maupun di laut. secara fisik mungkin klau ada pncarian di dasar laut insyaallah bisa ditemukan misal : bangkai kapal, pesawat atau yg lain.

    PENGUASA ALAM GAIB

    Dimanapun keberadaan kita sebagai mahluk ciptaan-Nya yang paling sempurna diantara mahluk yang lain, krn kita punya akal pikiran, perasaan, dll. Tuhan menciptakan segala sesuatu saling berpasangan misal : siang/malam, laki2/perempuan, baik/buruk, nyata/tdk nyata(gaib).
    Nah disekitar kita tinggal ini ada mahluk lain selain kita manusia ini yaitu mahluk gaib, mereka juga punya komunitas seperti kita, ada yang baik juga ada yang jelek (jahat) masing2 komunitas punya pimpinan atau penguasa

  16. ryukan said

    gini tmn2 setau sy y…
    segitiga bermuda emg bisa di tanggpi dngn mistik atau pun logika..
    yg pernh sy dngr si dr mistik nya segita bermuda emg di huni oleh raja jin dunia ini…
    n ada jg yg snggup berkomunikasi dngn raja nya tu… msh ingt dngn david coferfild???? dia ada perjanjian dng raja jin trsbt baek lisan mau pun tulisn nya.. tu yg pernh sy lihat di stasiun tv pd wkt taon 2000…
    sdngkan dr para normal ada tmn sy yg tau tmpat di MEDAN ini yg snggp memanggl raja jin nya n berkomunikasi dng nya.. tp gw sndri jg gk tau ya nth bnr apa gk tu.. couse mrk nmpk sdngkan sy gk nampak apa…
    klu di pndng dr hal logika n ilmuan.. emg bnrn crita tntng ada nya putaran arus yg kuat dlm pusn laod tu,, shingga magnet nya bisa menarik apapun yg melintas disana.. msh ingt dngn crita BLACK HOLE atau LUBANG HITAM diangkasa sana… tu ja msh tanda tnya BESARR..
    kesimpulan nya, smua nya tergntung dr kt sndri menyingkapinya baek secara logika maupun mistik.. smua nya ada kaitan nya msng2 baek logika maupun supranatural…. tidak bisa dipisahkan dr kehidupan kt…

  17. satria said

    aku pengen tau aja apa bnr segitiga bermuda itu ada?

  18. nesia amelia prilasari said

    segitiga bermuda …………

  19. nesia amelia prilasari said

    segitiga bermuda,,,,
    katanya dsna bnyak setan n iblis pa ya???????

    kalian p udah pernah kesana,n membuktikannya!!!!!
    kalau aku sich lihat kenyataan j>….
    trus tinggal denger p kta ilmuan …
    :)

  20. nesia amelia prilasari said

    ilmuan seteah metaoh,kiamat gi’ tak mesteh
    jok oh metaoh
    salam sate embik

  21. nesia amelia prilasari said

    isun seng percoyo,kambi riko,isu2 niku mboten keraduh
    :) :) :) :)

  22. nesia amelia prilasari said

    saye tak percaye,
    karena opa bilang kite tak leh mendahului kehendak yang maha kuasa,,
    just kidding

  23. nesia amelia prilasari said

    :) : i don’t like you!!!!! :( : i don’t like you too!!!!!!!

    puas!!!!!!!!

  24. nesia amelia prilasari said

    buah kelapa buah durian
    jatuh ketanah jatuh ke kepala

    yooooooong loroooooooooooooooooo!!!!!!!!!

  25. nesia amelia prilasari said

    aku lahir tahun 2012

    salam hormat smuanya soooooory!!!!!!
    om swsti astu,,
    om santi santi santi oooooooom

  26. nesia amelia prilasari said

    my name is nesia amelia prilasari

    i born in sasak,,
    i eat krikil,
    i old 1025th
    i is ghost soong,,
    my favorit music is dangdut massss,asek….. bumi digoyang

    dung tatak tatak dung,ngngngngngngngngngngn
    prikityue
    pergi kau ke ujung dunia
    dehidrasi di gunung sahara
    hilang di segitiga bermuda
    memangh kau pak rasitttttttt
    hahahahagzzzzzzzz
    :):):):)

  27. nesia amelia prilasari said

    bay
    isun sing kuat
    yong

    sikil isun midyek duren….

  28. cloud_92 said

    segitiga bermuda di pikirin …

    koruptor tuh pikirin gmn cara nangkep nya !!!!!!!!!!

    negara sendiri aja blm kelar udah bahas negara lain..
    nanti klu udah damai ni negeri baru bikin penelitian brg” klo perlu buat meneliti itu segitiga ….

  29. RANUSADIWICAK said

    taek kabeh…podo gak ngertie kaken cangkem.yg jelas semua itu karena kuasa allah semata,klo gak ngerti gak usah nafsirkan yg gak2…

  30. agus said

    yang saya tau di dunia ini ada 2 segitiga:
    1. segitiga bermuda (yang sering banyak dibahas)
    2. segitiga bermusa (yang jarang/belum pernah dibahas) => lokasi: laut antara china dan jepang

  31. nandy said

    Aq mw tnya.. Sjak kpn UFO mncul dan bredarnya msalah Bermuda Triangel ini..
    Apakh mmg ad sngkutan dgan dajjal yg akn mndustakan tuhan..
    Dan siapa yang melihat piramida bermata ituu..

  32. vivie meida said

    sebenarnya apa ci ufo itu?????????????????????

  33. keren, kayaknya bisa buat buang koruptor2 dari sini

  34. aku sih bukan nya sok tau tpi aku cma mu ngungkapin dari segala hal2 yng udah gua pelajari selama ini dari situs2 ato buku2 yng beredar…
    memang benar didunia ini bkn cma kita doank yng ada…. masih ada tanaman hewan bahkan hal gaib seperti jin,setan,dan hal2lainya itu semua ada tpi saya kurang percaya dengan ada nya hantu dan sebagainya……..
    banyak orang mengira segitiga bermuda adalah pulau seram yng kejam krn sering menghilangkan transportasi2 yng lewat di atasnya…..mungkin itu adalah kehendak tuhan yang mungkin tujuannya sebaliknya dari apa yng kita lihat sekarang alias bertujuan baek……..
    memang benar kita adalah makhaluk yng paling sempurna krn kita di berikan akal dan pikirang juga perasaan…
    mungkin tuhan memberikan fenomena ini untuk kita pelajari dan ditafakuri sebab kita adalah makhaluk yng memiliki akal pikiran agar kita berpikir krena allah SWT menciptakan kita dg akal pikirang bkn ttnpa sebab………..

  35. ongky said

    ufo itu setahu gue sich emang piring terbang yang pengendalian nya di pimpin oleh orang orang asing.kan tetapi di cerita agama agama apakah tuhan menciptakan alien atau sebagai nya????

  36. ongky said

    tapi menurut gue ya temen temen alien dan segitiga bermuda itu emang ada tapi sekrang ngapain alien nganggui kita ,kita ja ga bersalah ,lagian kalau bersalah tuhan yang menghukum kita kan

  37. khayalan said

    jika memang di area segitiga bermuda terdapat pusaran air, air panas, suhu panas, pertemuan antara panas dan dingin, terdapat gas yang sangat panas……khayalan mungkin besi atau benda apapun tersedot ke arah situ dan lebur seketika tanpa meninggalkan bekas…apalagi manusia mungkin hancurlah seperti debu dan terurai terpencar tanpa meninggalkan bekas…..ini hanya khayalan lho……Tuhan Yang Maha penciptalah yang Maha benar dan Maha tahu segalanya….

  38. gombloh said

    Hal gaib di bermuda itu Nyata,bisa dibuktikan…

  39. rendi said

    bagi para sedulur yg ada masalah gaib seperti
    kena santet atau sihir,sering ketipu atau sial,sulit jodoh,memisahkan pil atau wil,pesugihan putih(kusus buat yg hutang punya banyak)
    silahkan
    mbahagus31@yahoo.co.id

  40. Chandra said

    Kalo menurut Muhammad Isa Daud, itu tempatnya Iblis dan Dajjal. Coba baca buku “Dajjal Akan Muncul Dari Segitiga Bermuda”.

  41. choirda7 said

    aku tak komentar banyak, cuma bilang bahwa itu rahasia kecil yang terdekat, dari rahasia besar yang jauh di luar angkasa sana.

  42. BAGONG said

    Banyak orang pinter, tapi keblinger… Yang dipikir jauh,tapi yang dekat justru tidak tahu.BERMUDA…? Siapa yg tau maknanya…??? Tempat JIN,SETAN,HANTU,ROH2/ARWAH GENTAYANGAN….??? Siapa yang pernah liat Jin,setan,hantu,dan konco2nya..? Apa ada yg pernah liat angin…??? Ilmuwan mana yg bilang PASTI…??? ENSTEIN yg KRIWUL aja bilang RELATIVITAS padahal ilmunya disebut ilmu PASTI (FISIKA&MATEMATIKA).Jadi,kalo mau belajar itu gak usah jauh2.Tulisan/gambar2 di internet ini muncul dari mana,trus hilangnya kemana…hayooo…??? yg memunculkan siapa dan yg menghilangkan juga siapa….??? Kalo ditengah hutan,tidak ada manusia sama sekali,trus ada jangkrik yang mengkerik,atau air terjun yg mengalir deras,apakah ada bunyi(suara)….???? RENUNGKAN! Kalo ketemu jawabnya,kamu pasti ketawa ngakak ha..haa…haaa…haaaa…..

  43. satu hal yang pasti adalah …
    segita bermuda bukanlah pintu gerbang neraka ataupun tempat berkumpulnya kerajaan iblis dan sebagai nya, sebagai mana seperti sebahagian cerita yuang tersebar selama ini…..
    akan tetapi segitiga bermuda merupakan sebuah fenomena alam yang sangat natural dan ilmiah sekali, karena segitiga bermuda merupakan sebuah daerah yang memiliki fluktuasi gelombang elektromaghnetik yang aktif dan ini terdapat di berbnagai daerah di belashan dunia ini termasuk indonesia bung.
    jadi anda jangan merasa heran ataupun takjub karena ini merupakan fenomena yang biasa” saja tukh …. :)

  44. besok gue ilmuwan dari Indonesia yang akan meneliti SEGITIGA BERMUDA…siapa mau ikut nelitinya?????????hahaha #amin deh kalo jadi kenyataan atau takdir gue untuk mengadakan penelitian di SEGITIGA BERMUDA. :)

  45. widodo said

    Asslmualaikum,, bolehikut2an 9,,,,,?
    mo tnya2 nih..,..,.,.,..,.,.,

  46. fahri said

    aku akan masuk ke SEGITIGA BERMUDA dengan berenang ……….

  47. aditmagan said

    mungkin semua tragedi segitiga bermuda ini disebabkan krna adanya suatu mahluk yang amat bsr sprti ular raksasa yg bernama Lewiatan yang tertera di dlm ALKITAB.Lewiatan mrpkn mahluk yg amat buas yg amat sngt besar yang berada di bwh laut yg dlm mngkn tmpt laut itu ada di laut segitiga bermuda.

  48. agus said

    nih baca di

    http://www.ruyukcengal.blogspot.com/2009/02/cerita-tentang-dajjal-dan-segitiga.html

    nanti jawaban nya tntang segiiga bermuda terjawab…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: