Mistis’s Weblog

Duniaku & Dunia Lain

RAHASIA MERAGA SUKMA

Posted by mystys pada Maret 18, 2008

Oleh: Kumara Qulmi

Banyak orang yang ingin mengusai Ilmu Meraga Sukma. Bagaimanakah rahasia yang sebenarnya? Benarkah Meraga Sukma hanya bisa dilakukan dengan metode tirakat atau dengan meminta bantuan jin…?

Anda mungkin pernah mendengar cerita seseorang berilmu tinggi, yang mampu mengunjungi familinya hanya dengan berkonsentrasi. Atau, Anda mungkin pernah menonton film yang berkisah tentang seorang pendekar yang bertarung dari jarak jauh dengan “tubuh halus”-nya dengan pendekar yang menjadi lawannya. Hal semacam itu merupakan ciri dari seorang yang memiliki Ilmu Meraga Sukma, yang memang dapat dipergunakan untuk melepas sukmanya tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Ilmu Meraga Sukma, atau banyak juga orang mengiistilahkanya sebagai Proyeksi Astral, Lepas Sukma, Pangaracutan, Proyeksi Mental, Out of Body Experience, bahkan Astral Projection, adalah suatu proses pelepasan sukma dari raga untuk melakukan perjalanan yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Proses ini bila sempurna maka semua rasa panca indera pelakunya dibawa keluar, sehingga sukmanya mampu mendengar, merasakan, melihat dan meraba lingkungan sekitarnya dengan sukma itu sendiri secara nyata.

Apakah meraga sukma diperbolehkan dalam syariat Islam? Marilah kita baca firman Allah SWT ini, “Seluruh jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya, melainkan dengan kekuatan.” (QS. Ar Rahman:33).

Penjelasannya bahwa Allah Azza Wa Jalla telah memberikan suatu fasilitas dalam tubuh manusia untuk melakukan perjalanan ke penjuru langit dan bumi secara fisik (teknologi: ilmu pengetahuan) dan non fisik (energi: sukma) jika memang manusia itu memiliki kekuatan atau kemampuan.

Perlu diketahui, proses meraga sukma sesunggunya tidak melepas roh, tetapi hanya memproyeksikan energi pikiran yang disebut sukma. Kalau kita melepas roh bisa menyebabkan kematian. Sebab itu orang yang meraga sukma bisa menarik kembali energi pikiran yang melanglang buana sehingga dapat hidup kembali. Energi pikiran atau sukma ini secara otomatis akan kembali ke raga dalam kondisi tertentu, misalnya saja karena kaget, tertindih energi lain, dan sebagainya.

Sukma atau jiwa adalah kemampuan manusia yang bersifat kasat mata, gaib, atau metafisika. Sedangkan sukma atau jiwa ini sangatlah kompleks yang terdiri dari beberapa sub-sub penyusun.

Salah satu dari sub-sub tersebut adalah kemampuan Bawah Sadar atau orang ada yang menyebutnya ESP (Extra Sensory Perception), atau juga disebut Indera Keenam. Kemampuan Bawah Sadar inipun sebenernya kompleks juga. Hanya yang pasti, kesemuanya ini jelas merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada setiap manusia, sejak dia lahir dengan sifatnya yang khas.

Sifat khas dari kemampuan Indera Keenam ini adalah kemampuan sensoriknya yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Dengan sifat uniknya ini maka Indera Keenam mampu melakukan aktivitas “antar dimensi” atau Transdimensi.

Juga mungkin difahami secara sederhana, apa yang disebut sukma atau jiwa ini dapat dianalogikan sebagai perangkat lunak (software) pada komputer. Kita tahu bahwa software sendiri terbagi dalam beberapa klasifikasi sesuai kebutuhan penggunanya.

Jika dalam software komputer dikenal yang namanya Operating System sebagai basis kegiatan seluruh aktivitas komputer maka, dalam jiwa atau sukma kita pun ada komponen yang berfungsi sebagai basis kegiatan seluruh aktivitas hidup kita yang dalam bahasa Qur’an disebut sebagai QALBU

Jadi sebenarnya kegiatan melepas sukma bukan membuat tubuh kita menjadi kosong tanpa ada roh yang mengisinya. Mengapa? Karena sebenarnya kita bukan “MELEPASKAN” sukma tapi mendayagunakan kemampuan Extra Sensorik kita untuk melakukan penjelajahan antar dimensi

Proses melepas sukma hanya memanfaatkan kemanpuan otak yang kompleks. Tidak seperti yang diperkirakan orang yang menyangka melepas sukma adalah berupa sinar dan saudara empat lima pancer. Hal ini jauh dari kenyataan yang sesungguhnya.

Otak manusia adalah suatu organ tubuh yang sangat luar biasa dan teramat kompleks. Seperti kita ketahui otak manusia terbagi-bagi menjadi banyak sekali bagian yang masing-masing mengatur suatu fungsi sistem tubuh manusia, seperti ada yang khusus mengatur syaraf sensorik, lalu ada yang mengatur khusus untuk syaraf motorik, dan lain-lain. Dan salah satu fungsi penting di dalam otak, ada suatu bagian otak yang mempunyai tugas sebagai “pengawas”, yaitu mengawasi seluruh kerja tubuh kita sehingga berjalan dengan semestinya. Nah, bagian otak ini terus-menerus bekerja walau kita tertidur pulas. Buktinya adalah walau kita tidur pulas sekali, bagian tubuh seperti jantung terus memompa darah dari dan ke seluruh tubuh, atau paru-paru yang terus menghisap oksigen dan melepas CO2, dan lain-lain. Tanpa bagian otak ini tubuh kita akan tidak dapat berfungsi ketika kita tidur sehingga akibatnya kita bisa mati, karena kegagalan fungsi tubuh.

Salah satu bagian otak yang penting lainnya adalah suatu bagian otak yang bertugas untuk menganalisis setiap pesan sensorik yang diterima tubuh lalu dikirim dalam bentuk neurotransmitter ke otak, seperti dari mata, sehingga kita bisa melihat, dari kulit sehingga kita bisa merasai sakit ketika kita tertusuk duri, dari telinga sehingga kita bisa mendengar, dan lain sebagainya. Bagian otak ini sangat penting bagi manusia karena jika bagian otak ini tidak berfungsi dengan baik maka kita tidak akan bisa melihat, mendengar, merasakan, membaui, dan lain-lain. Walaupun mata, telinga, kulit, dan hidung kita normal tidak ada yang rusak sama sekali, namun jika bagian otak tadi rusak maka tidak akan ada artinya sama sekali.

Jika kita bisa memfungsikan dua bagian otak di atas secara maksimal, maka kita akan bisa melepas sukma. Caranya adalah kita harus bisa membuat kesadaran otak kita tetap terjaga, walau tubuh kita tertidur pulas sekali. Dengan menjaga kesadaran otak yang penuh ketika kita tidur, maka ketika kita tidak lagi merasakan tubuh (tidak bisa menggerakkan/ merasakan tubuh kita sama sekali tapi kita masih sadar sepenuhnya), maka pikiran kita ini bisa “melayang-layang” kemana-mana, pergi ke manapun yang kita mau dengan bebas seakan-akan kita sudah bangun.

Suatu hal penting yang perlu ditegaskan adalah kemampuan melepas sukma ini adalah murni kemampuan memanipulasikan kemampuan otak, bukan roh. Jadi kalau kita mengganggap melepas sukma adalah melepas nyawa atau roh, hal ini jelas sama tidak benar. Buktinya adalah kita masih bisa bebas balik lagi ke tubuh wadag kita, tanpa ada hal-hal yang aneh. Bayangkan, kalau roh tentu kita tidak bisa balik lagi ke tubuh wadagnya, kecuali atas izin Allah SWT dalam kasus yang yang spesifik dan langka sifatnya.

Orang yang ingin melepas sukma harus memiliki energi tubuh yang cukup besar supaya mampu melontarkan sukma ke luar raga, dan dipergunaskan untuk proses perjalanan luar tubuh. Orang itu harus mengetahui teknik melepas sukma untuk dilatih dengan disilpin dan kontinyu.

Seorang teman Misteri pernah mengajarkan sebuah buku petunjuk latihan metoda Chikung yang berisi berbagai teknik latihan indra ke-6 dengan pernafasan murni. Salah satunya metoda melepas sukma dengan metoda rileks, dibarengi pernafasan tertentu untuk melepaskan sukma yang dinamakan Meditasi Levitasi Pikiran. Metoda ini sangat aman dan efektif untuk dilakukan pemula. Berikut caranya:

1. Anda berbaring di lantai dengan nyaman. Tangan diletakkan di samping tubuh dengan jempol dan telunjuk saling bersentuhan. Pejamkan mata dan taruh lidah di langit-langit.

2. Anda lakukan menarik nafas dari hidung dan mengeluarkannya dari mulut dengan aturan nafas:

- Ambil nafas dan keluarkan nafas 50% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semua.

- Ambil nafas dan keluarkan nafas 90% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan nafas semua.

- Ambil nafas dan keluarkan nafas 1% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan nafas semua.

- Ambil nafas dan keluarkan 100% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuannya.

- Ambil nafas dan keluarkan 30% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan semuanya.

- Ambil nafas dan keluarkan 20% lalu ambil nafas dari titik itu dan keluarkan nafas semuanya.

3. Anda bernafaslah alami selama 5 menit dan akhiri dengan meditasi.

4. Anda membuka mata dan niatkan untuk meraga sukma. Setelah itu biarkan tubuh Anda rilaks dan tetap berbaring sambil tidur-tiduran sampai Anda memasuki kondisi sangat relaks atau setengah tidur. Sebab pada saat itu Anda mengalami sensasi seperti berputar atau gerakan energi dari dalam tubuh yang ingin keluar. Apabila tubuh Anda menjadi dua maka Anda tinggal mengendalikan “tubuh halus” alias sukma untuk berjalan-jalan.

Teknik meraga sukma metoda Meditasi Levitasi Pikiran Chi Kung ini sangat aman dan efektif. Anda yang melakukan tahapan latihan dengan benar manpu melepas sukma hanya beberapa kali latihan saja. Apabila Anda ingin mengembalikan “badan halus” alias sukma hanya tinggal meniatkan menarik sukma masuk tubuh dan membuka mata Anda.

Sesungguhnya, apa yang disebut sebagai Ilmu Meraga Sukma hanya memanfaatkan pontesi otak untuk menproyeksikan dan melevitasikan pikiran untuk keluar tubuh. Prosesnya membutuhkan bantuan energi tubuh besar yang bisa dirangsang dengan motada pernafasan tertentu.

Perlu dikatahui, dalam penguasaan melepas sukma ini banyak sekali orang yang memakai metoda tirakat yang biasanya meminta bantuan jin. Metoda bantuan jin ini jelas tidak bisa dipertanggungjawabkan secara syariat Islam karena kita telah berkolaborasi dengan jin yang dilarang Allah untuk berhubungan dengan jin (Baca QS. Al-Jin:9).

Selain itu, metoda tirakat kolaborasi dengan jin jelas sekali memiliki efek-efek negatif secara medis. Sebagai contoh, si jin hanya membantu menproyeksikan dan melevitasikan pikiran keluar tubuh dengan merekayasa sistem syaraf otak kita, sehingga potensial bisa mengganggu sistem syaraf kita jika saja kita tidak kuat dan sungguh-sungguh telah siap.

Metoda teraman dan terefektik adalah dengan memanfaat pontesi tubuh manusia sendiri, yakni hanya dengan meningkatkan kapasitas energi tubuh supaya mampu menlontarkan sukma keluar tubuh, dan melakukan proses perjalanan luar tubuh. Tentunya membutuhkan latihan yang intensif dengan jangka waktu tertentu.

About these ads

198 Tanggapan to “RAHASIA MERAGA SUKMA”

  1. tambar said

    minta penjelasan langsung yang lebih detail boleh kan. Saya pingin belajar dan segera ingin bisa meraga sukma. Mohon alamat, email atau no telpnya. tanks

  2. Mystys said

    Coba Anda ke blog kadigjayaan.blogspot.com, mungkin di sana ada tentang meraga sukma.

  3. Bagus said

    Sejak kecil saya belum pernah mengalami hal hal mistis dan saya ingin coba mempraktekannya secara langsung dengan ILMU MERAGA SUKMA..
    Saya mohon minta bantuannya.. bagai mana cara melakukan ilmu itu..??

  4. ieMzz said

    jujur saya pernah merasakan, perasaan berputar-putar tapi gk kaya pusing serasa ada yang akan keluar, pas saya tidur2an, dan setelah itu saya merasa sedang bermimpi pergi di bawa ke suatu tempat yg belum pernah saya datangi.

    apa meraga sukma mmg seperti itu..
    thx..

    • anda telah masuk ke condisi B.. badan berputar… oleh kerana terlalu lemah anda tertidur..
      anda hampir mengalami astral.. tetapi gagal di condisi B ini. jangan kecewa kebanyakan orang gagal setelah sampai di peringkt ini. sebaik-baiknya jangan terlalu letih,
      terlalu kenyang,terlalu gairah. semasa hendar tidur..coba la lagi

    • zaenal said

      IeMzz skrng udah bisa apa blumb klo udah aq minta no. hp ama alamat FB km donk.,

  5. okta said

    Tolong Beri Penjelasan Yang lebih Thanks B4

  6. spyoo said

    Adakah mystys , Kumara Qulmi , dan Yoddy sama orang nya dari LSBD HIKMATUL?

    Terima Kasih

  7. mystys said

    Mystys beda orang. Yg terkait dengan mystys : kadigjayaan dan kisah mistis

    Terima Kasih

  8. Hasbi said

    kalau udah bisa gimana cara untuk menembus masa depan

    Terima kasih

  9. songgo jiwo said

    Beberapa tahun yang lalu, saya berniat mempelajari ilmu meraga sukma atau yang lebih dikenal di banten dengan istilah pangracutan. Syaratnya cukup sulit. konon menurut kyai tubuh saya harus dipendam selama tujuh hari kecuali bagian kepala untuk bernapas. saya merasa tak sanggup dan akhirnya saya urungkan niat tersebut.

  10. songgo jiwo said

    Suatu ketika saya bertemu dengan seorang ustad yang saya anggap dia tuh orang yang biasa aja. maksudnya saya pikir dia tuh bukan orang sakti! saat itu saya iseng bertanya tentang hal meraga sukma karena pada saat itu saya sedang kangen dengan pacar saya dan saya ingin ketemu ma dia dengan jalan meraga sukma. ternyata pertanyaan saya yang iseng tersebut ditanggapi serius. tanpa ritual dan syarat yang berbelit-belit saya hanya disuruh baca sholawat khusus. ajaib! tiba-tiba ruh saya melesat sangat cepat keluar dari tubuh kasar saya. saya berhasil menemui pacar saya,sedangkan ia tidak bisa melihat saya. sampai sekarang sholawat tersebut saya amalkan.

    • anderson kurniawan said

      Mas……, tolong sholawatnya beritahu saya, semoga Alloh akan manambah ilmu mas dunia akhirat. amien

    • arwis said

      tlng dong beritahu saya dan ajarin cara mengamalkan sholawatnya

    • agung sani sofyan said

      mas minta sholawat nya dong

      • Muhammad Azis Sukoco said

        Mas tolong kasih tau sholawatnya dan caranya dong.. saya juga mau bertemu pacar saya.. hehehe.. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.. Semoga Allah membalas kebaikan mas.. Amin…

      • aki…, tlong ajar kn sy mraga sukma ki…, tlong sy y ki…
        sy ingin memplajari’a…!!!! n ingn mbantu kaum y lmah…
        ajr kn sy y ki…, ap2 z amalan2 n ajian2 n sholawat y bs ki ajr kn k sy ki…

    • husin said

      mas tolong ajar sama saya juga solawatnya ya.

    • rafiq nidya prihadi said

      tolong mas ajari saya sholawatnya biar semua umat islam mampu meraga sukma sehingga menjadi umat yang kuat

    • Relung Hati said

      Mas Songgo jiwo, boleh saya minta bacaan sholawatnya…mudah2an menambah keimanan saya.

    • Nagatidur said

      assalamu ‘alaikum mas songgo…salam kenal..saya termasuk salah seorang yang tertarik dengan hal2 mengenai ilmu2 metafisika,salah satunya tentanng merogo sukma…sampai saat ini saya sudah beberapa kali bisa melepas sukma saya, tapi saya masih belum bisa mengontrol perginya sukma saya sesuai dengan keinginan sadar saya.ketika saya membaca postingan mas songgo ini kok sepertinya mudah sekali mengendalikan sukma yang sudah berhasil dilepaskan….untuk itu saya harap mas songgo mau berbagi dengan saya tentang bacaan sholawat yang telah mas dapatkan,agar saya juga bisa merogo sukma dengan sempurna. terima kasih atas bantuannya.jika mas berkenan mengirimkan saya sholawat tersebut silahkan dikirimkan ke email saya don_klon@yahoo.com

      • Ahmad said

        merogo sukmo tidak bisa sembarangan,krn walau dengan tehnik apapun tetap syetan atau bangsa jin akan ikut berpartisipasi di dalam nya,saran saya brsihkan dulu hati dngn mningkatkan keimanan kemudian cari guru pembimbing yang tepat.trus mengenai salawat,mngkin salawat apa saja bisa di pakai utk ilmu mrogosukmo,trgantung izin ALLAh SWT.mnurt saya klo sekali baca lngsung bisa itu mustahil krn ALLAH selalu mnguji iman HambaNya sebelum berhasil.ingat hakikat salawat adalah mncintai Rasulullah SAW bukan memakainy dengn hajat yang tidak perlu.kalau hnya mnemui pacar kan tinggal telpon atau pesan tiket .hehehe…

    • wafa said

      tolong kasih tau bacaan sholawatnya, n bagmn caranya…..
      makasih sebelumnya,,,,,,,,,,,
      zadif_lie@ymail.com

    • ruslan said

      Mas saya sudah banyak mempelajari cara meraga sukma tapi belum ada yang berhasil, boleh kasih tau syalawat yang mas amalkan semoga Alloh ,ebalas kebaikan mas

    • dedi said

      saya sudah lama kepingin meraga sukma, tolong dong ajarin bacaan sholawatnya, tq

    • arik said

      wah mengesankan.,
      kalo sudi bagi2 ijazah sholawat nya y

    • rogo suci said

      Mas songgo jiwo kirim donk salawatnya ke email saya jk.trisno@gmail.com

    • zein said

      ya saya da beberapa kali melakukan,tapi saya masih saja blum bisa..saya harap saudara ajarin saya slawatnya..mudahan menjadi ilmu yang bermaanfaat buat saya..please

    • muhammad guntur said

      Asml. tolong dengan sangat ajarkan saya sholawat tsb. terima kasih.

    • FRD STS said

      Kalau boleh apa pak Ust,nya bisa ditemui mas Songgo jiwo?.Terima kasih sebelumnya

    • DAENG said

      mas songgo jiwo saya mohon diijasahkan sholawatnya yg bisa tuk raga sukma krn saat ini saya diperantauan dan ingin melihat kluarga di indo.trima ksih.daengslebez@ymail.com

      • Rega said

        boleh saya meminta amalan tersebut kami semua membutuhkannya ?
        bukankah setiap manusia yg berilmu harus menolong dan berbagi pada manusia yg sangat membutuhkannya dan awam.

    • mas Songgo jiwo mohon saya dibeitahu shalawat untuk bisa meraga sukma mas…saya sangat ingin bisa…kirim ke email saya mas melati_111@yahoo.com teimakasih mas.

    • Niky Sinten said

      Ass wr wb
      Mas SONGGO JIWO saya minta ikhlasnya untuk ikut mengamalkan solawatnya kirim ke nikysinten@gmail.com

    • HAMBA ALLAH said

      JANGANLAH MENGATAKAN KEBOHONGAN KEPADA ORANG LAIN, KARENA ITU AKAN ADA BALASANNYA !!

    • sudrajat romadani said

      mas saya juga pengen banget dari dulu belajar meraga sukma, mas tolong amalkan sholawatnya ya mas. ke soedarjat@yahoo.co.id

    • mat said

      gue ingin juga mohon selawatnya mas…minta tolong ya
      kekosongan@gmail.com

    • ions_crut said

      assalamualaikum mas Songgo Jiwo,, bolehkan saya mengetahui/meminta sholawatnya,,,, saya sudah tertarik dengan ilmu meraga sukma dari kecil,tapi sampai saat ini saya tidak tau bagaimana caranya,, tolong kasih tau ya mas!kalo mas mau memberi tau ,tolong hub no 08562508930 sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    • simpel said

      bisa ajarin shalawat nya g mas ? kalau berkenan bisa di kirimkan di email saya greatkendu@gmail.com kalau dengan meraga sukma bisa cari orang kan ?

      • ndy said

        intinya hilangkan smua rsa takut yg ada,krn tdk akan ada meraga sukma.
        jika kita berhasil meraga sukma,maka kita bisa melihat apapun yg kita inginkan dan bisa pergi kmana pun yg kita inginkan.hampir stiap hari saya melakukan meraga sukma.inti nya niat yg tulus dan sungguh” maka meraga sukmapun akan terjadi,biasakan mandi bersih sbelum tidur dan membaca zikir nya.maka dgn mudah kita bisa meraga sukma.

        ini nomer telvon saya
        089891289 * *
        temuin 2 angka bintang itu dgn angka,maka meraga sukma akan saya ajarkan dgn mudah.
        trima kasih.

    • arif said

      saya minta tolong diijazahi sholawat untuk meraga sukma. karena saya pingin tahu keadaan adik saya yang tinggal di bogor karena lama tidak bertemu. tolong…butuh sekali. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.

    • jacky said

      boleh dong berbagi sholawatnya,, trims
      semoga Allah selalu mencurahkan kebaikan kepada kita semua

      jacky_plg@yahoo.com

    • Tabah dwi said

      Songgo jiwo
      ax boleh minta sholawat.y ga?

    • gadies said

      q mau juga donk,,, shalawatnya,, pleesss,,,

    • galih said

      bacaan shlwtnya apa ?

  11. sabdalangit said

    Salam kenal Mystys

    blog anda mampu menyuguhkan nuansa yg berbeda, memperkaya ilmu pengetahuan spiritual, menjadi oasis bagi dahaga spiritual, di tengah carut-marutnya bangsa ini,
    silahkan mampir di gubug kami utk share pengalaman gaib dan tentang sejatinya hidup

    http://sabdalangit.wordpress.com

    kejawen, pengalaman gaib, wirayat gaib, satria piningit, sabdapalon-noyogenggong, ratu adil, jalan menggapai spiritual, sejatinya agama, menyibak rahasia Tuhan

  12. jabrig said

    sy pernah mengalami sy bangun dr tidur trs melayang ke langit2 rumah melihat jasad lagi tidur lhat istri sy di samping, saat itu sy lagi sakit keras, sy mengira inilah mukin yg dinamakan mati, tp sy gak mau mati saat itu trs sy mau kembali ka tubuh secepat kilat sy sadar kemudian sakit sy sembuh padaha sudah 2 bulan sy sakit parah.

  13. Rendra said

    Ada cara meraga sukma yang lebih efisien gak?

  14. Rendra said

    Aku pengen meraga sukma yg pake amalan. Ada gak yg lebih instan

  15. ogi astora said

    keren skali aku udah pernah nyoba memang ada reaksi tapi aku takkan nyerah gitu aja aku tau cara ini dari majalah kesayangan ak misteryyyyyyyyyyyy aku cinta misteryyyyyyyyyyyyyyyyy

  16. dinda said

    apakah benar kalo semisal qita udah bisa pake ilmu meraga sukma itu,kita bisa mengunjungi pacar kita tanpa dilihat oleh pacar kita??? dan kita jadi tau kesehariannya bagaimana??
    trims

  17. dinda said

    selain itu,apakah sukma kita benar2 mengunjungi tempat yang nyata semisal dirumah pacar,atau tempat itu hanya fiktif???hanya khayalan kita?

  18. ki bima said

    DUNIA MISTIK DAN SUPRANATURAL

    PADEPOKAN METAFISIKA ASY-SYIFA’ (misi pelayanan masyarakat) Doa, Pengasih, Pelaris, Kemurahan Rezeki,Hikmat, Alam Ghaib, Kebal, Penunduk, Santau,Toyol, Jin, Syaitan, Petua, Silat, Rahsia Perkahwinan,Rahsia Wanita, Rahsia Lelaki dan Alam Ghaib, laporan khusus, sajian khusus, mozaik,orentalia,fengshui,sosok,prahara,tragedi, konsultasi ghaib/problem lain,alternatif(kesehatan dan kecantikan), jeritan hati, zodiak, cerita misteri, behind the scene,cover story,penampakan,tradisi, budaya,shio,

  19. heripurwondo said

    Mmm…betul..! ada nggak sih cara MERAGA SUKMA yang paling gampang dan bisa dengan mudah pula merasakannya, langsung ngalamin begitu…..gimana ? tolong dong kasih tahu ! Terima kasih.

  20. lcfr said

    saya sudah pernah tertidur karena kecapekan, dan bisa melihat tubuh saya sendiri sedang tidur, tapi hanya beberapa detik saja, apakah itu termasuk meraga sukma? bagaimana cara meningkatkan energi dalam? trims

  21. BrandoParasian said

    saya pernah masuk kedalam pikiran saya sendiri, dan menemukan sebuah ruang kosong dan terang. di ruangan itu sangat damai, nyaman dan belum pernah saya merasakan kedamaian itu. kemudian saya membayangkan dan menikmati uang, ternyata uang itu muncul di ruangan tepat di depan saya. Gambar itu seperti “batu Relief yang bergambar Uang”(holographic). 4 jam kemudian Saya menerima uang tersebut sama seperti dalam gambar yang saya pikirkan. Saya menyimpulkan bahwa pikiran manusia sungguh luar biasa. Nah apakah hal ini dapat untuk menerawang capre2009…? baik atau
    tidakah pengalaman yang saya alami ini? trims

  22. manda said

    songgo jiwo

    kasi tau sholawat khususnya d0ng,aku juga pengen ngeraga sukma nih

    kirim k e-mail ku ya

    rioarmanda@ymail.com

  23. Renville said

    Cari guru yang benar benar n kompeten di bidangnya, kalau sudah dapat jalanin dgn tekun & ikhlas

  24. Arie said

    Songgo jiwo bagi bagi dunk sholawat khusus na. Q jga pengen meraga sukma menemui pcr saya yg jauh di sana krm ke emailq ajh ya

  25. edwin said

    Aslm.,mas songgo jiwo, mas boleh tau gak bacaan shalawatnya seperti apa, trus apa ada pake amalan-amalan segala? terima kasih sebelumnya… dan tolong email sya kalo boleh ed_win_d@yahoo.com

  26. Andiaryo said

    Mas songgo jiwo tlg kirimin sholawatnya donk,trims

  27. Karnali said

    kalo sy meraga Sukmawati Anindya, ueenakkk… tenannn

  28. wian said

    aslmk.. mas songgo jiwo.
    sudah lama saya pengin grogo sukmo. bolehkah saya minta sholawat yg mas amalkan? bila berkenan kirimkan ke : wianimnida@yahoo.co.id

  29. msamuti said

    tentang meraga sukma tidak segampang yang dibayangkan dan sangat berbahaya bila tidak ada yang membimbing, memanipulasi otak rawan akan khayalan dan halusinasi, kunci semua itu kita harus dapat menutup khayalan dan halusinasi kita agar tidak terkecoh

  30. saya pernah mimpi bertemu dengan ibu ratu laut kidul cuma sebatas salaman kemudian aku dibawa ke sebuah mesjid yang di dalamnya banyak orang seperti sedang pengajian lalu salah seorang ibu menghampiri saya dan ia berkata,saya kekurangan sapi/lembu

  31. tamzilakbar said

    mas tlg kalo boleh kirimin sholawat khusus untuk meraga sukma. salam kenal dan terima kasih (tamzilakbar@yahoo.co.id)

  32. Master Wish said

    Meraga Sukma memang benar bisa dilatih lewat nafas ataupun lewat dzikir asalkan mengetahui kunci-kuncinya dan orang tersebut berbakat, sebetulnya sangat mudah dan simpel,salah satu contoh yg di sampaikan oleh qumara qumi. kalau dengan bantuan jin n roh orang yg udah mati itu nanti sama aja kita meminjam maka besok pasti kita akan dituntut utk mengembalikannya.

  33. Bagi semuanya ketahuilah meraga sukma itu memang benar-benar ada dan itu adalah kemampuan yang di ilhamkan Tuhan kepada semua manusia tanpa kecuali. dimana kita dalam keadaan menggunakan sisa kemampuan otak yang pasti jarang dipergunakan oleh manusia.

  34. Nursawiji said

    Untuk bisa meraga sukma atau menguasai ilmu ghaib lainnya sering kali dapat dilakukan oleh orang yang sudah memiliki bakat atau wadah yang mumpuni. Untuk itu tidak semua orang dapat melakukan hal serupa, walaupun dengan mengamalkan amalan yang sama. Contohnya saya yng belajar ilmu ghaib dengan beberapa guru tapi yang kudapat hanya kulit luarnya saja/hanya sedikit saja. Jadi amalan/wiridan itu tergantung cocok-cocokan, tidak universal

  35. rahman said

    Songgo Jiwo

    Tolong Dong Kasi Tau Sholawat nya

    Kirimkan ke

    tesarahman@gmail.com

    Thankz ya

  36. Ananda said

    Pimpinan Pengobatan Alternatif Al-Mahdi/Sekretaris Ikatan Paranormal Indonesia (IPI) Asahan Ki Al Azen Suriono mengatakan bahwa wabah penyakit flu babi yang saat ini menjadi berita yang merisaukan bahkan menakutkan bagi warga masyarakat diseluruh dunia dikarenakan telah merenggut ratusan orang meninggal. “Penyebaran wabah flu babi ini sangat mengerikan dan cepat sekali prosesnya. Bagi kami kaum muslim mempercayai bahwa ALLOH SWT Rabb Semesta Alam Pencipta Langit dan Bumi menurunkan penyakit flu babi ini pasti tentu ada penyebabnya maupun hikmah yang dapat kita ambil. Sesuatu yang sangat mustahil kalau ALLOH menurunkan musibah tanpa sebab maupun hikmah.Hanya kadang-kadang manusia dari kelompok lain kurang bisa introspeksi atau tidak mengambil pelajaran dari kejadian yang telah ada. Saat ini, sedikitnya 31 negara didunia sudah terjangkiti wabah flu babi ini,” tegasnya didampingi Ardi Surya dan Datuk Muda Asheri kepada sejumlah wartawan, Jum’at (22/5) dikediamannya Jalan Manyar Kelurahan Karang Anyer (Kampung Tempel).

    Menurutnya, firman ALLOH pada QS An-Nisaa ayat 62 menyebutkan: Maka bagaimanakah halnya apabila mereka (orang-orang munafik) ditimpa sesuatu musibah disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri, kemudian mereka datang kepadamu sambil bersumpah: Demi ALLOH, kami sekali-kali tidak menghendaki selain penyelesaian yang baik dan perdamaian yang sempurna. “Pada intinya, musibah flu babi ini merupakah hasil dari perbuatan sebagian manusia yang sering melanggar larangan ALLOH. Sebagian manusia dimuka bumi ini sangat menentang keras atas perintah ALLOH bahkan tidak menyembah-NYA. Perlu publik ketahui 2 ayat ini yaitu: Dan apabila Kami rasakan sesuatu rahmat kepada manusia, niscaya mereka gembira dengan rahmat itu. Dan apabila mereka ditimpa sesuatu musibah (bahaya) disebabkan kesalahan yang telah dikerjakan oleh tangan mereka sendiri, tiba-tiba mereka berputus asa. (QS Ar-Ruum : 36). “Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin ALLOH; dan barang siapa yang beriman kepada ALLOH, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan ALLOH Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS At Taghaabun :11),” tandasnya.

    Ditempat sama, Datuk Muda Asheri menambahkan, musibah flu babi yang saat ini mewabah merupakan musibah yang diizinkan oleh ALLOH untuk peringatan kepada ummat manusia. “Langkah kita tinggal mengembalikan semuanya mutlak kepada ALLOH. Yaa ALLOH, masukkanlah kami menjadi golongan orang-orang yang beriman yang selalu bersyukur atas segala pemberian nikmat dari-MU dan mengembalikan musibah dari-MU menjadi peringatan bagi kami seperti firman-MU dalam Al-Qur’an yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: Inna lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Artinya: Sesungguhnya kami adalah milik ALLOH dan kepada-NYA-lah kami akan kembali,” pintanya.

  37. Andra said

    Mas songo jiwo tolong donk kasih tau bacaan sholawatnya!! Saya jugo pengen meraga sukma,smoga allah slalu menyertaimu..thx. Mhn kirimkn ke email andra_on7@yahoo.co.id

  38. wakdal said

    jangan percaya semuanya…..

  39. suhendra said

    songgo jiwo tolong dong kasih tau sholawatnya apa dan bagaimana cara mengamalkannya.tolong dong kirim ke alamat emailku di satrioadhie@yahoo.co.id

    thanx ya sebelumnya

  40. Hadi said

    Untuk meraga sukma sebenernya susah-susah gampang, Yang penting berkonsentrasi, niatkan dihati kemana tujuan kita mohonn agar tidak terjadi halangan terus baca deh…… nah rasakan sensasinya Subhanallah !!!!!! tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata..

  41. Dinal alfatih said

    salam kenal mas hadi …. apa kabar ?

  42. hamba allah said

    hmm merogo sukmo ga segampang yg di bayangin…mgkn hnya orang yg berhati bersih yg bs ngelakoninnya,percaya itu susah bgt,wslm

  43. prakoso said

    saya juga pernah belajar mengenai raga sukma. caranya hampir sama dengan yang pernah memberi komentar, yaitu dengan mengamalkan shalawat ditambah dengan syahadat, tapi sebelum itu kita harus puasa selama waktu yang ditentukan oleh guru atau pembimbing kita. dan saya sudah berhasil menguasainya sampai sekarang.

    • Coba dech ngetes kalo udah bisa menguasai ilmu meraga sukma.
      Saat ini Agness Monica mandi biasa jam berapa…lalu celana dalamnya apa?
      Jangan coba-coba bohongi yang baca lho…!
      Hobi ngintip : di
      http://www.webcamxxx.weebly.com

      • m.hadi.s said

        bohong itu dosa,bohong itu apa???? dosa……
        apabila kalian bohong brarti kalian mendustakan agama,,,,mengamalkan ilmu sesat…..
        ngapain maraga sukma segala,,,,kita ummat islam,,kita ummat muhammad.saw…ummat muhammad pasti masuk surga,,,,jika kita masuk surga,,,kita tak usah meraga sukma segala,,,kita hanya ber ingin,,,pasti akan terlaksana..tidak akan tidak,,,,,,,,itu yang ku dengar dari pak yai ku….kalo gag percaya gag usah menyalahkan opiniku,,,,
        karena dulu orang meyakini bahwa bumi itu berbentuk kotak,ada seseorang yang bilang bumi itu bulat seseorang tersebut di salahkan,,,padahal kita tahu bumi itu bulat,yang benar bumi itu bulat kan nyatanya,jd jangan menyepelehkan pendapatku….

      • ndy said

        DASAR GOBLOKK M.HADI.S
        MERAGA SUKMA ITU TIDAK DI HARUSKAN DAN TIDAK DI PAKSAKAN PAHAM LO.
        ANGGAP ZA MERAGA SUKMA ITU HANYA PERMAINAN.
        KLO KITA HARUS MEMPERMAINKAN NYA IA KITA HARUS SUNGGUH SUNGGUH AGAR KITA TIDAK KALAH.
        UCAPAN LO ENGGA PANTES DI DENGAR,BIKIN KUPING GUA SAKIT.
        MANGKA NYA KLO LO AGAMA ISLAM.NGAJI YG BENER ENGGA SEMBARANG HANYA BACA AJA.MENGERTILAH ISINYA.JANGAN TAUNYA CUMAN BUMI,SURGA DAN NERAKA ZA.ITU ENGGA ADA HUBUNGANNYA SAMA MERAGA SUKMA..
        SEHARUSNYA LO SADAR,MUNGKIN ALLAH BELUM BISA MEMBERIKAN ILMU YANG BEMANFAAT BUAT LO,JADI LO BELUM MENGERTI APA ITU SEBENARNYA DAN KARENA LO JUGA BELUM PERNAH MERASAKAN ITU.SEMUA ITU DATANGNYA DARI ALLAH.JELAS KAGA LO.JANGAN ASAL NGUCAP ZA LO..DAH LO NGAJI ZA DULU YG BENER.URUS ZA DIRILO.AGAR ALLAH NGEBUKAIN SEMUA ILMU-ILMU YANG ADA DI TUBUH LO.PAHAM KAGA LO.JELAS KAGA LO.GOBLOKKKKKKKKKKKK

  44. aris_Banyumas said

    Mas,tolong Kirimka sholawat dan amalanya ke email aku yach…. Maturnuwun/ trimakasih sebelumnya…
    email aku : aris_banyumas@yahoo.co.id

  45. Meraga Sukma , ya saya ingat itu tuh kayak Pendekar 212 alias Wiro Sableng. Yakin dan yakin berpasra diri kepada Allah SWT , asal dengan satu tujuan untuk mempertebal keyakinan iman pada kebesaran ilahi dan ta’at pada perintah2nya. Insya Allah bisa . ingat Al Qur’an yang kita cintai itu ada pembuka dan penutup.

  46. Hishyam said

    salam..mas songgo jiwo.. kirimkan sholawatnya ya.. terima kasih Allah sahaja bisa membalas budi mas..

    Email : eye_tajam@yahoo.com

  47. Ari said

    Mas tlong krm kn shalwat meraga sukma ke email q(ariencep@yahoo.co.id)or posting d sini,aq pingin blzar…thanks

  48. KI Al AZEN SURIONO : Al-QUR’AN MURNI PERKATAAN ALLOOOH SWT SEBAGAI PEDOMAN HIDUP MANUSIA

    Pimpinan Pengobatan Alternatif Al-Mahdi/Sekretaris Ikatan Paranormal Indonesia (IPI) Kabupaten Asahan Ki Al Azen Suriono mengatakan bahwa hal pertama yang harus dilakukan dan harus dimiliki oleh setiap orang dalam segala bentuk aktivitasnya sehari-hari adalah pedoman, yang kemudian dapat disebut sebagai sebuah pedoman kerja. Sebuah pedoman mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas yang akan dilakukannya, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Pedoman yang menjelaskan kepadanya tentang apa saja yang dibutuhkan dalam aktivitas, bagaimana mengawali aktivitas, metode yang terbaik untuk menjalankannya dan bagaimana harus mengakhirinya.

    “Dengan adanya sebuah pedoman, maka salah satu makhluk ciptaan ALLOOOH SWT Rabb Semesta Alam Pencipta dan Langit Bumi yaitu manusia akan memperoleh cara yang benar dan terbaik untuk melakukan segala bentuk aktivitasnya. Dengan pedoman ini pula, manusia tidak akan salah atau setidaknya dapat meminimalisir kesalahan dalam aktivitasnya hingga kemudian memperoleh hasil akhir yang terbaik dalam kehidupannya,” kata Ki Al Azen Suriono didampingi Ardi Surya dan Datuk Muda Asheri dikediamannya Jalan Manyar Kelurahan Karang Anyer (Kampung Tempel).

    Menurutnya, untuk dapat melakukan suatu aktivitas dengan baik, maka manusia membutuhkan pemahaman yang baik terhadap pedoman atau petunjuk untuk melakukan aktivitas tersebut. Dan untuk memahami dengan baik atau menguasai suatu pedoman kerja, maka manusia harus melakukan kontak yang intensif dengan pedoman kerja yang dimilikinya. Terlebih lagi jika aktivitas atau pekerjaan yang akan dilakukannya adalah sebuah pekerjaan yang sulit dan dalam jangka waktu yang panjang, yang tidak monoton karena didalamnya terdapat banyak sub-sub pekerjaan dan sub-sub metode yang juga harus dijalani. Dalam hal ini, tentu saja membutuhkan kontak yang kontiniu antara sipekerja dengan pedoman kerjanya. Karena setiap saat, ia akan mendapatkan sub pekerjaan dan sub metode kerja yang baru.

    “Apa yang saya jelaskan ini, kiranya seperti itu jugalah harusnya setiap manusia dalam menjalani kehidupan dimuka dunia ini. Mereka harus memiliki pedoman yang sesuai, yang akan menunjukkan kepada manusia tentang cara menjalani kehidupan ini dengan metode yang terbaik. Sehingga diakhir kehidupannya, manusia akan mampu untuk memetik hasil yang terbaik dari perjalanan dan perjuangan hidupnya,” papar Ayah 3 anak ini.

    Sebagai umat muslim, sambungnya, Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah pedoman tetap yang tidak dapat digantikan oleh apapun juga. Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam yang bernilai Robbani memiliki kandungan yang sangat menyeluruh dan berlaku sepanjang masa bagi seluruh umat manusia hingga kiamat tiba yang akan memberikan petunjuk bagi seluruh manusia yang beriman kepada ALLOOOH SWT sehingga tidak akan salah dan tersesat dalam menjalani kehidupan didunia yang fana ini.

    “Hal ini dijelaskan pada QS Al-Fatihaah ayat 1-7 yaitu: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi ALLOOOH, Tuhan Semesta Alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. (Yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau berikan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat,” imbuhnya sembari menambahkan, sementara As-Sunnah akan memberikan penjelasan-penjelasan secara rinci mengenai kandungan Al-Quran yang memang dapat dikatakan sebagai kitab suci yang menggunakan bahasa sastra tingkat tinggi.

    Kehidupan adalah sebuah perjalanan yang cukup panjang bagi manusia, yang didalamnya terdapat banyak peristiwa, permasalahan, dan berbagai macam aktivitas yang harus dilaluinya, suka atau tidak suka. Banyak hal-hal baru yang senantiasa menanti manusia dihari esoknya. Oleh karena itu, manusia hendaknya senantiasa mengintensifkan kontaknya dengan pedoman hidup mereka, yaitu Al-Qur’an bagi umat muslim. “Perlu ketahui publik bahwa sejatinya Al-Quran adalah petunjuk yang terbaik bagi manusia dan petunjuk yang paling utama yang tidak dapat digantikan oleh apapun karena Al-Qur’an adalah murni perkataan ALLOOOH yang diwahyukan kepada Muhammad Rasulullah SAW. Ummat muslim jangan tahunya hanya mengaji saja tanpa mengetahui apa makna yang terkandung didalam Al-Qur’an. Alangkah na’ifnya seorang muslim, sudah tidak tahu isi maknanya, mengaji saja pun bodoh,” tegasnya.

    Padahal, Al-Quran jelas-jelas telah memberikan informasi tentang rahasia-rahasia kehidupan. Al-Qur’an menunjukkan bagaimana menjalani kehidupan ini dengan sebaik mungkin, menunjukkan kepada manusia mengenai alasan dan tujuan hidup mereka, kemana kehidupan mereka akan dibawa, serta dimana dan bagaimana mereka akan mengakhiri kehidupan didunia yang fana ini.

    “Al-Qur’an menuntun manusia untuk menuju kehidupan yang terbaik didunia dan diakhirat. Al-Qur’an juga mengatur metode-metode ibadah dan bermuamalah, berhubungan dengan sesama manusia, dengan sesama makhluk ciptaan-NYA dan dengan Pencipta-NYA. Al-Qur’an tidak hanya memberikan petunjuk tentang kehidupan didunia saja, melainkan juga petunjuk mengenai kehidupan diakhirat. Begitu lengkap dan mulianya Al Qur’an itu, namun entah kenapa masih banyak saja manusia yang meninggalkannya dan atau tidak mau beriman kepadanya. Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup umat muslim selama didunia, untuk menggapai kebahagiaan didunia dan diakhirat, saat ini tampaknya kedudukannya sudah semakin terasing didalam jiwa umat muslim itu sendiri. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab utama semakin berantakannya kehidupan didunia ini. Karena semuanya sudah melaju diluar daripada undang-undang ALLOOOH SWT,” terangnya mengakhiri.

    Ditempat sama, Ardi Surya dan Datuk Muda Asheri menambahkan, sungguh aneh jika ada seorang muslim yang mengabaikan dan meninggalkan Al-Qur’an, padahal ia mengetahui bahwa Al-Qur’an merupakan kitab suci yang akan memberikannya maslahat hingga akhirat. “Tanpa Al-Qur’an dan tanpa mengikuti semua petunjuk didalamnya, maka kehidupan didunia tidak akan berjalan dengan penuh kedamaian karena Al-Qur’an adalah sebuah pemberitahuan kepada seluruh manusia mengenai rahasia-rahasia kehidupan didunia dan diakhirat. Barangsiapa mengikuti Al-Qur’an secara kaffah (menyeluruh) dan kontiniu dengan penuh keikhlasan, maka kebahagialah yang akan didapatnya baik didunia dan diakhirat. Namun, barangsiapa yang meninggalkan Al-Qur’an atau bahkan mendustakan segala isi didalamnya, maka kesesatan dan kebinasaanlah yang akan menyambutnya. Wahai saudaraku sesama muslim, marilah senantiasa kita hidupkan Al-Qur’an dalam kehidupan dan didalam jiwa raga kita. Terangi hati dan jalan kehidupan ini dengan Al-Qur’an. Buka hati dan mata kita dengan Al-Qur’an. Yakinlah bahwa hanya Al-Qur’an semata yang dapat menjadi pedoman hidup yang terbaik bagi seluruh umat manusia,” ,” himbau keduanya secara senada. (…)

  49. djulhan said

    Bagi yang berminat

    Saya punya buku praktis pelajaran meraga sukma yang ditulis insyaAllah memang oleh ahlinya dlm NGROGO SUKMO dan beliau terbuka menerima murid, sayangnya saya belum sempat berkunjung ke rumah beliau(tuk mohon ijin menjalankan ilmu tersebut,red)…. dalam buku itu dijelaskan cara cara memperbesar energi tubuh (olah nafas/tenaga dalam) jg disertai dengan puasa yang tidak terlalu lama. klo ANDA BAKAT InsyaAllah ilmu meraga sukma tersebut milik anda ……..klo anda minat silahkan kirim email ke dodik.fifa@gmail.com ….wassalam

    • abdulharis said

      Mas Dodik, saya tertarik dengan buku praktis pelajaran meraga sukma melihat di blog mystys
      kalaulah berkenan agar di forward kan ke saya
      abdulharis.mf@gmail.com

    • adang sutrisna said

      mas djulhan/dodik…,,
      saya sdg mempelajari meraga sukma, tp masih gagal, pernah saya alami meraga sukma,dulu tanpa sengaja(beberapa kali)sekarang saya ingin mempelajarinya lbh serius,krn saya membutuhkannya,… jika anda berkenan saya minta bukunya(file)tolong kirim ke e-mail saya ucapkan terimakasiih bnyk,sebelum & sesudahnya.
      pemuja.cinta01@yahoo.co.id

  50. raja said

    mas meditasinya itu gimana?

  51. yono said

    Ajari aku solawatnya po’o Mas Mas. swunn

  52. tyan said

    untuk mas songgojiwo: ”jangan dikasih mas solawatnya, ntar dibuat ngliat cewexnya yg pas lagi mandi he he he”

  53. Jangan Pernah said

    wah banyak cara ya buat meraga sukma. saya sih kalo boleh sesumbar sudah banyak yg saya lakoni hehehehe…

    …(tapi gagal semua) :)

  54. Andra said

    Sudah lama saya ingin belajar meraga sukma,.saya mohon penjelasannya,cara meditasinya bagaimana?? Thax,.

  55. Mas Dadang said

    Ngapunten sakderengipun

    mas, masalah angrogo sukmo, kaok beda dengan yang saya yakini. mohon dijelaskan.

    Pandanganku====================
    Menjalankan petala jiwa tanpa raga pada tataran Petala Jiwa.
    Angrogo Suksmo = Hidup = mati = Hidup, dimana seseorang dituntut untuk hidup jiwa dan raganya ( Sastra Jenrda Hayuning rat Pangruwating Diyu).

  56. tomu said

    bohong semua aku tetap gak bisa

  57. adi said

    semua ilmu itu harus dengan ikhlas dan bila ingin meraga sukma maka niatkanlah dalam hati untuk melakukannya….tidak ada hal yang susah selain melawan hawa nafsu…..

  58. ikhsan said

    mohon dibantu belajarnya mas, kl boleh saya minta dikirimin caranya, bacaannya, dan cara meditasinya, sebelumnya terimakasih mas, semoga ilmu yg diberikan bs bermanfaat buat saya.
    email=ikhsan1801@yahoo.com

  59. remy said

    Seseorang akan ditanya mengenai amalnya, umurnya dan ilmunya……………mas sanggo jiwo mudah-mudahan anda bisa memahaminya

  60. syaifuddin said

    terima kasih artikel ini telah memberikan jawaban atas pertanyaan yang selama ini ada di benak saya. saya beberapakali mengalami ‘fenomena’ meraga sukma’ ini secara tak sengaja..sehingga timbul kekhawatiran….

  61. aang said

    yang gampang aja belajar ilmu merogoh duit, pasti cepet bisa tanpa syarat lg

  62. bayu said

    Belajar meraga sukma itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, jadi harus ada guru yg membimbing biar benar-benar bisa dan menguasai ilmu tersebut.
    ==============================================================================================
    Dapatkan solusi tercepat buat menyelesaikan masalah anda, seperti masalah percintaan, menagih hutang gak dapat-dapat, pil/wil, rejeki seret,
    belajar ilmu gaib tak bisa-bisa, bisnis macet, lama menganggur, cinta di tolak, dll. Segera konsultasikan dengan kami di:
    http://www.bayupamungkas.cjb.net
    DIJAMIN ANDA PUAS DAN MASALAH ANDA AKAN CEPAT TERSELESAIKAN!!!!

  63. Wahab al_faqir said

    Ilmu dan amal itu tak boleh di pisahkan.. sesungguhnya rsl pernah bersabda tentang amalan itu tergantung niatnya…kita kadang tergesa2 tuk mendapatkan hasil dari apa yg kta kerjakan..shingga kta mudah putus asa…Apapn amaln yg kta kerjakn dan istqma niscaya allah akan membrikn rahmatnya pada kta “inna rahmatallahi karibum minal muhsinin” rahmat allah itu dekat terhadap orang yg slalu berbuat baik.. Baik disini buknlah baik menurut ukuran manusia.. Tpi pandangan alhaq…wasslam..

  64. arjuna said

    Meraga sukma tidaklah segampang apa yg kita kira,perlu ilmu lain untk melindungi tubuh kita sewaktu kita melepas sukma,belajarlah sama yg mengetahui

  65. Ekopuji said

    Sy prnh mengamalkan meditasi dr seorang guru. Waktu meditasi sebaiknya setelah sholat, lbh bgs jika stlh sholat malam. Caranya:
    1. Duduk bersila, kedua telapak tangan diatas kedua lutut, ibujari dan telunjuk saling bersentuhan sehingga membentuk lingkaran, telapak tangan menghadap keatas.

    2. Mata terpejam, badan tegak.

    3. Konsentrasikan pikiran pada titik uluhati atau titik antara kedua alis.

    4. Kosongkan pikiran dari khayalan atau lamunan. Tarik napas secara pelan2 kemudian tahan napas sampai batas kemampuan kita kemudian keluarkan secara pelan2.

    5. Sambil menjalankan pernapasan tsb, dalam hati kita ucapkan ” laa ilaaha illallah ” scr terus-menerus.

    6. Bila tubuh kita mengalami gerakan2 yg tdk kt rencanakan atau muncul gambaran atau bayangan tanpa kita rencanakan utk memikirkannya maka ikuti, jangan dilawan.

    Hasilnya: saya mengalami gerakan2 diluar rencana setiap melakukannya, tapi jarang mendapatkan gambaran. Gambaran2 yg prnh sy dapat adalah saya melihat pemandangan seperti nyata. Misalnya pemandangan alam yg indah hutan dan sungai. Pernah juga seperti melihat televisi. Pernah juga muncul gambaran mahluk2 menyeramkan.

    Silakan mencoba. Pesan saya, anda kasih tahu teman anda kalau anda melakukan ritual ini,jadi jika terjadi apa2 ada yg tahu penyebabnya.

  66. Pernah kebayang enggak ya..Meraga Sukma sampai planet Mars..itung-itung ngirit biaya penelitian Planet Mars…..hehehhee
    dan tentu jika ada orang yang bisa begitu pastilah dunia akan berterimakasih banyak….lebih lebih yang meneliti orang asli Indonesia.Pastilah Gempar di seluruh dunia….

    • satuju pisan euy

    • aki halimi said

      meraga sukma….
      apa bedanya dengan istilah sunda tuh “ereup-ereup”
      saya sering ngalamin ketika menjelang tidur, antara sadar dan tidak, jiwa saya terasa tersedot dan melayang ke suatu dimensi lain, tapi pikiran saya tetap sadar kalo saya tidak tidur dan saya tetap bisa kembali ke raga saya sesuai keinginan saya….

  67. Zionism said

    Saya pernah belajar ilmu rogo sukmo.
    N saya brhasil sampai tahap tubuh saya bergetar n sperti muter2.
    Tp stelah itu saya gx pokus lgi. Jdinya gagal mlulu…

  68. Artikelnya bagus…
    Benar-benar memikat & dijamin ada banyak orang yang ingin menguasai ilmu tersebut…
    Salam bahagia…!!!

  69. Bayu Ahmad said

    mas mohon penjelasannya yang lebih lagi….
    dengan dasar bahwa tak ada larangan dalam agama mohon bantuannya….

  70. endhy said

    bagaimna agar ltihan qta lbih cpat berhasil ????

    mungkin da do’a2 yg bisa mmbuat qt lbih konsen dlam ltihan….

    pa qta hrus mnmukan guru sejati untuk dapat mraga sukma ?????

  71. bimbim said

    tolong kasih mantranya donx
    cz saya udah kpengen bgt

  72. Abdul aziz said

    Mas songgo jiwo ini email saya. aajibril@gmail.com smg mas berkenan mengirimkan sholawat raga sukmanya

  73. Ghim iki said

    Hanya Segelintir yg benar2 mampu melakukannya dan mengontrolnya dengan Baik,Lainnya hanya Ketidaksengajaan yg tidak akan terulang Lagi

  74. sham said

    salam mas songgo..bleh kirimkan selawatnya ke email sy?sham1303@yahoo.com.gracias mas songgo

  75. hanya saya said

    sebaiknya bacaan sholawat hanya kita tujukan untuk nabi Muhammad SAW. Janganlah focus pada ilmu kesaktian/lainnya tapi ikhlaskanlah hanya untuk nabi kita. Smoga Allah merahmati kita smua. Amin.

  76. fredyjonas said

    asllammuallaikum mas..slmat menunaikan ibada puasa mas..mas bisa berbagi mas amalan salawatnya..sy jauh dri anak dan istri mas..tolong petunjuk dan bimbinganya..mas soggojiwo..wasalam..ini emil sy fredyjonas79@yahoo.com.

  77. Waldo said

    Pak de aq minta pencerahan
    aq ingin mempelajari ilmu meraga sukma untuk bisa menjaga diri ku sebagai pagar.
    dan ingin membantu orang lain yg dalam kesusahan
    si mana aq bisa untuk berguru ilmu ini
    dan apakah ilmu ini si bolehkan dalam Agama islam…?

  78. mega said

    kayak dlm novel’ny Arswendo Atmowiloto yg jdulny Senopati Pamungkas…
    Ngrogo sukma…

  79. minta maaf kalau terkasar bahasa terdapat kebohongan yang berlaku di forum ini, tujuaanya adalah untuk mempermainkan rakan-rakan yang betul-betul ikhlas mempelajari ilmu Astral projection ini. sudah pernah astral sebanyak kurang dari sepuluh kali dari umur saya masih kanak-kanak.kini saya fahami ilmu ini mesti saya pelajari kerana kebelakang ini saya selalu masuk ke keadaan atau kondisi hampir astral.jika terkeluar pula saya tidak tahu hendak ke mana hanya di kamar melihat diri sendiri sedang tidur, maksudnya saya belum bisa mengawal kemana harus di tuju, jika ke sesuatu tempat pun tidak lama kerana terdapat perasaan malu, takut dan lain-lain bila bertemu dengan makhluk lain.ya ilmu ini bukannya mudah untuk di pelajari
    lebih-lebih lagi dengan hanya membaca selawat. sepanjang saya berastral adalah sangat sulit lebih-lebih lagi di bahagian keluarnya tubuh halus dari badan. biarla saya cerita astar saya
    yang paling menarik.sebaik keluar dari tubuh saya terus tembus ke tingkat bawah rumah saya lihat
    isteri sedang menyapu, kemudian ada sosok manusia lain bersama anaknya duduk di lantai(tidak di
    undang).kemudian saya terus bergerak seperti terbang terdengar angin begitu kuat sekali seperti kenderaan di pandu selaju 160-170 kms. saya sampai ke suatu tempat seperti kolam air yang sangat cantik.saya berjalan di atas air ini di tepi kolam pulak ada seorang bapa dan anak nya sedang mandi, mereka nampak saya sambil tersenyum kanak-kanak itu jugak tersenyum.bapak kanak-kanak itu menyapa saya dengan berkata..” naik tinggi sikit, badan kamu terlalu berat”
    akibat malu saya pun pulang dalam perjalan yang begitu laju ada semacam makhluk yamg mengejar saya. seperti burung, burung ini menganggu kaki saya… saya marah lalu saya binasakan ia hancur terputus dua. kemudian saya sampai di tingkap bilik . lalu tembus kedalam bilik dan landing di lantai saya dapat mendengar tapak kaki saya menghentak lantai lantas saya bangun ke tubuh fisik saya.. bila terjaga saya terus ke bawah rumah dan bertanyakan isteri saya adakah dia menyapu tadi. dia berkata “ya”. adakah dia mendengar saya memangil dia ketika dia sedang menyapu? dia menjawap “tidak” apatah lagi dia jugak tidak nampak akan saya yang sedang berada d depan mata ketika dia sedang menyapu.

    saya sekarang sedang belajar bagaimana mengawal astral ini. kepada mereka yang main-main tolong jangan ganggu rakan-rakan kita yang ihklas ingin belajar.wasalam

  80. andi darmansyah said

    mas songgo, saya ucapkan selamat krn tlh berhasil meraga sukma. sy mengidamkannya sjk ber tahun2 lalu. dgn meditasi sy sdh hampir mendekati. jika mas berkenan membagi amalannya sy sgt berterimakasih, krn akan menambah kekaguman sy pd Sang Pencipta. andidarmansyah@hotmail.com

  81. salam, sepanjang pegetahuan saya ilmu astral tidak boleh kita gunakan sesuka hati,seperti tok guru berkata ia berkaitan dengan tingkat dalam atau kebatinan,jesturu astral untuk ketemu pacar misalnya sudah termasuk nafsu atau keinginan,tidak mungkin kok berhasil… saya sendiri coba astral ubtuk bertemu teman wanita tidak berhasil walaupun sedaya upaya kerana itu hanya nafsu sahaja.tidak mungkin berhasil sedangkan cara yang lain memang ada contohnya webcam, melalui telefon. kalau dekat ketemu aja dek. apain astral…
    lepas itu saya cuba pulak astral untuk bertemu dengan jiran yang sebelah yang seksi, gitu gak dapat pak….. pokoknya prihal nafsu segala gak akan dapat.semacam ada batasanya kalau tidak
    sudah tentu ramai yang astral hanya sekadar mengendap wanita yang mandi lantas mengotori suatu ilmu yang suci . tingkat astral itu kan rumit. bukannya kita astral langsung boleh bertemu orang lain boleh jadi rakan kita di atas hanya bermimpi bertemu teman wanitanya kerana terbawa-bawa terlalu mikirin pacarnya. nah di sini kita harus berlajar lagi saudara….. bezakan mimpi dangan astral… atau beda mimpi dan astral. saya bermimpi bertemu teman wanita ? jawapnya “ya”
    memang dalam mimpi itu selalu termimpikan dia. lebih lima kali kerana terlalu rindu. dan terbawa-bawa sampai tertidur kita termimpi teman wanita itu.
    kemudian saya tahu itu hanya mimpi.kerana dalam mimpi tiba-tiba sahaja di suatu tempat dan ternampak sang teman wanita tadi atau pacarnya,
    Manakala astral pulak di mulai dengan tubuh halus anda keluar dari tubuh kasar dan anda boleh nampak tubuh kasar anda sedang tidur. begitu jugak bila pulang anda akan berada dekat tubuh anda yang sedang tidur kemudian anda nampak tubuh anda sebelum terasa seperti pening/atau pusing dan anda terus samaada tersadar sudah di tubuh kasar atau tidak tersadar sebaliknya tidur terus.saya amat mengkagumi guru kita yang bila saya tubuh halus keluar dia berdoa untuk keselamatan.. saya bila sudah astral saya tidak berdoa, malah perna melompat-lompat kegembiraan.
    kerana saya masih belajar saudara.kekadang terus sesuka hati mengangu tempat orang, saya jugak pernah bertemu sesorang lelaki. tanpa salam saya langsung menarik tangan dia… orang iu terkejut…. saya tidak tahu masa itu… kurang arif tatacara berjumpa dengan orang… maklum masih berlajar dong,pernah jugak membunuh makluk seakan burung yang mengekori saya… masa itu saya pun tidak tahu pak gak boleh membunuh sembarangan d alam itu.. tetapi saat itu kan saya terdesak… makhluk itu yang duluan yerangin saya.. saya masih lagi belajar. selepas beberapa penerangan dari forum ini saya sedikit demi sedikit faham. terutama berkenaan relex. mrogo sokmo
    bukan boleh terjadi jika kita sangat bernafsu tidak sama sekali. relex atau tenang . maksudnya tiada ingin\nafsu, tiada marah, benci, sedih gairah, takut. dan lain-lain.
    seperti kata guru .

    “TIDAK TIDUR DISAAT TIDUR”

    salam.

  82. UTUHLACUK said

    assalamualikumwr.wb.
    salam kenal mas sonngo jiwa, jika sampeyan berkenan mohon diijazahkan saya yang berusaha ngelmu ini dengan ilmu ngara sukma sampeyan tersebut diatas. dan juga sekali lagi, jika berkenan, kirim via email saya mas. terima kasih banyak atas segala apa yang mas terangkan dan semoga 4LLI SWT selalu membalas apa yang mas laksanakan dengan keredhoannya, amin. jajakumulla khoiran. wassalam

  83. syamnasty said

    ass…….saya ada pegalaman ttng meraga sukma yag mungkin ini adalah pegalamn teridah sepanjang hidup saya suatu malam saya sedang melakukan shalat tahajut dgn melapaskan dzikar;allah;sebanyak mungkin kemudian saya rasakan tubuh saya melayang keatas langit2 rumah tapi saya melihat tubuh saya tetap duduk diatas sajadah saya sadar tubuh saya telah menjadi dua selanjutnya saya terus melayang sampai menembus atap rumah saya saya terus melihat kebawah semakin jauh saya meninggalakan rumah saya sampailah saya melihat sebuah pegalaman yag tak terlupakan ketika saya melihat saya berada diatas bumi yg begitu besar terus melayang keatas hinga tubuh saya memendang bumi ini semakin kecil………………………….maaf apabila cerita ini terpotong soalya kelanjutan cerita ini sangat sulit untuk diterima dan bertentanng dgan syariat islam.

  84. rendi said

    bagi para sedulur yg ada masalah gaib seperti
    kena santet atau sihir,sering ketipu atau sial,sulit jodoh,memisahkan pil atau wil,pesugihan putih(kusus buat yg hutang punya banyak)
    silahkan
    mbahagus31@yahoo.co.id

  85. Ditya Pratama said

    Tolong koreksi kembali pemahaman anda tentang Surah Ar-Rahman diatas, sebab sepanjang pengetahuan saya..tidak ada seorangpun ulama ahlussunnah yang memahami Surah Ar-Rahman dengan cara nyeleneh seperti itu. Kecuali golongan ahlul bid’ah, takfir, dan beberapa golongan sempalan yang mengaku2 muslim. Dalam memahami redaksi ayat, saya sarankan anda untuk mencantumkan para ahli dalam bidang tersebut. Fafirru Ilallah..kembalilah kepada Allah, dan saya ingatkan anda dengan ancaman Rasulullah SAW, “Barang siapa yang menjelaskan Al Qur’an tanpa ilmu, meskipun dia benar..maka suruh siapkan tempat duduknya di Neraka” (HSR. Muslim).

  86. apexg2 said

    Assalamualaikum…

    Terima kasih kepada pemunya forum ini. Saya dari malaysia. Di Malaysia, maklumat meraga sukma ini amat sedikit dan masih lagi baru. Justeru, saya dan rakan2 saya telah mempelajari serba sedikit berkenaan meraga sukma dan sebagai membantu kawan2 yang ingin belajar, kami sedang menyiapkan e-book berkenaan meraga sukma dan ianya akan siap dalam masa terdekat. Mohon kerjasama rakan2 yang membaca makluman ini memberi maklumbalas ke emel saya di :

    apexg2@yahoo.com

    kerjasama tuan2 didahului dengan ucapan terima kasih.

  87. wongbagus said

    assalamualaikum…kawan2…saya punya kawan dia bercerita ..dia puasa mutih 3 hari yang terakhir sebelum subuh dia nampak ibu peri diatas pohon rambutan.setelah itu pada suatu malam dia mimpi di datangi seseorang memakai jubah putih dia mengaku sunan yang pertama masuk tanah jawa.kanjeng sunan memerintahkan dia jalan.kawan saya ikut kata2nya.dia jalan terus sampai 41 hari bertemu kiai 100.dia juga bisa merago sukmo bahkan badan luarnya bisa dibawa kemana nyawanya pergi…kalau kawan2 tau cerita jaka tingkir…memang persis sama.bedanya jaka tingkir yang membimbing sunan kalijogo.wah seru kawan2 kalau dia cerita …sampai2 kalau ada yang sebut nama dia walaupun jauh akan dengar…

  88. anung said

    wah sy pernah meraga sukma dengan cara proyeksi astral, salah satu metode john scot rogo, dari bukunya living the body. waktu pertama kali keluar dari tubuh ketakutan setengah mati, karena saya lupa di buku itu tudak di tulis cara masuk lg ke dalam tubuh, cuma cara keluar aja yang di bahas. trus ternyata mau jalan atau terbang kita itu harus belajar lagi dan pakai niat yang kuat klo nggak gt tidak bisa kemana2 paling ngambang aja di atas atau di samping tubuh. oya k-lo meraga sukma harus pasrah dan tidak boleh ragu2 dan tidak boleh ketakutan karena klo ketakutan tubuh secara spontan menarik sukma atau cairan cosmic masuk secara tiba2 kedalam tubuh melalui benang penghubungnya, nah kalau itu terjadi bisa struk minimal salah urat. atau saraf. oya trus k-lo niat meraga sukma tidak baik hati2 karena bisa jd karma untuk kita, istri, atau anak cucu kt. oya trus harus banyak berdoa yang tujuannya untuk memproteksi diri dari serangan mahluk halus, karena pas meraga sukma saya pernah di kejar2 tuyul trus di gigit di leher wuih ngeri rasanya hahahah. oya sebenarnya meraga sukma itu tidak mudah harus butuh konsentrasi yang kuat di kening antara kedua mata, lemaskan tubuh seperti mau tidur, oya lebih cepat tiduran di lantai pakai alas tikar, maksimal 1/2 jam kalian pemula udah keluar dr tubuh. ciri2nya mau keluar itu kesemutan atau merinding/ gringingan seperti ada energi naik turun, terus lama2 makin naik dan keluarnya lewat kening tadi berupa cahaya bulat, dan k-lo energi kt kuat dari cahaya bulat itu bisa membentuk duplikat badan kita. k-lo yang energinya kurang kuat tdk bisa membentuk duplikat. klo udah keluar muter2 dulu aja d kamar jangan jauh2, belajar jelan atau terbang, kalao udah jago dan punya nyali baru pergi jauh. k-lo mau masuk tinggal niat yang kuat ingin masuk, nanti jg persaanya kesemutan seluruh tubuh.gt deh

    • hendy sulaeman said

      nugn ? apa yg saya alami hapir sama ada rasa kesemutan pada saaat sukma akan melesat keluar raaga, tapi tidak ada nama di kejar tuyul ( emang kamu bawa dut he he .)atau di gigt apa tuh, ternyata hal itu pengalaman serpitual yg luar biasa tidak mudah di jalankan oleh sema Anas…. betul salam

  89. anung said

    kalau mau tukeran pengalaman atau informasi kirim email aja ke guldensilver1863@gmail.com

  90. rama said

    gan saya sudah belajar beberapa bulan tapi hasilnya blank…. dan tidak meraga sukma yang ada saya malah tudur kebablasann ,,, gan bagai mana cara menyeimbangkan antara berkonentrasi untuk menatap lurus ke depan mata tertutup dengan mempisualisasikn se akan’ kita terbang ke atas… nah di antara it dua sulit bngt gann,, yang ada saya malah tidur kebablasan…

  91. morrn said

    ki minta di ijazah dan mohon bantuanya mksih

  92. Suheri said

    Assalamualaikum wrb,Mas songgo jiwo,saya mohon kiranya mas songgo sudi memberikan saya sholawat itu beserta tata caranya,Disamping saya ingin mempelajarinya,saya sudah lama terobsesi oleh ilmu meraga sukma,tapi karena keterbasan pengetahuan,saya lupakan begitu saja,mudah mudahan,dari mas songgolah jalan keluarnya,amin,jika berkenan tlg dikirimkan ke herisuhairi@gmail.Com,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  93. joe said

    saya mencari referensi OOBE belum dapet, ada yang punya?

  94. salam kenalsemuannya Browws maaf bila ikut menyela, walaupun anda semua di kasih solawatnya versi songgo jiwo aku ykn tak smdh hny baca trs brhsl merogo sukmo..
    Ki”Bayu sejati” karena merogo sukmo butuh energi yg tinggi untuk memaxsimalkan ESP kita, aku punya rhs nya bila ingin pst berhasil dan hrs didijazahkan ttnya.

  95. kalau fisik anda sekalian belum di kondisikan jgn harap berhasil dalam “Merogo Sukmo”,kalau anda sekalian memang punya keinginan yg kuat Aku”KI BAYU SEJATI” tawarkan jasa bimbingan dan pendampingan sampai berhasil dalam “MEROGO SUKMO”,Makna dari kata yg lebih mengena adalah : Memaxsimalkan ESP Kita semua, & ini bth latihan & peng kondisian yg signifikan,atau “memanipulasi Kedua Bagian atas Otak kita”jadi bukan melepas SUKMO Sejati kita sebenarnya ….!!!.ini adalh Hakekat merogo sukmo.jadi sekali lagi kita sbnrnya memngelola Energi Otak[pikiran kita ] untuk menjelajahi [astral ke antar dimensi],atau dg kata Transdimensi.

  96. bagi yg penasaran dgn”merogo sukmo” dan ingin sukses dalam praktek nya,E_Mail:Apurwanto98@yahoo.com.atau” KI Bayu Sejati”.aku dalam tahapan memadatkan badan halusku ;[astral body] untuk lakukan kegiatan kontak fishik dgn benda nyata….!!!.untuk memukul orang tentunya …..????

  97. udin anak pati said

    saya udah bisa…..heheheh

    asal tanaga dalam kita banyak dan kebatinan kita kuat…pasti bisa.

    tp untuk bisa seperti itu..hrus ada sang maha guru.

  98. udin anak pati said

    dan tentu sang maha guru gak ngawur untuk menrunkan ilmu itu kpda smwa orang,,,

  99. Matahari said

    AMALAN MERAGA SUKMA.
    bismillahirrohmanirrohim
    “innalladzina amanu wa amilus sholihati khaanat lahum jannatul firdausi nuzuulaan, khoolidina fii haa layaf ghuuna anha khiwalan,qul lau khaanal bahru midadali kalimaati robbi walau ji’na bimislihi ma daadaa, qul innama ana bashorum mitslukum, yu khaa ilayya annama illahukum illaahun wakhid.”
    baca 160x setelah sholat hajat.
    Ada baik nya tampa hitungan minimal 2 jam..

  100. Mega said

    meraga sukma gampang aja kalau ada keturunan orang sakti

  101. saya pernah meraga sukma saat meditasi ilmu kebatinan…. huhuhu sy berputar seperti jarung jam .. badan saya bergerak dgn sendiri…..

  102. apakah kita bisa ke luar negri manapun yang kita mau dengan meraga sukma? Coz saya pengen banget jalan2 ke Korea. Tepatnya dorm Super Junior.
    Thx sebelumnya

  103. akang oleh said

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Salam kenal mas, saya tertarik sekali dengan tulisan anda dan ingin juga belajar demikian, saya di sumatera barat dan saudara saya jauh-jauh di pulau Jawa, untuk itu agar saya bisa, tolong dong kirim amalan shalawat untuk mempercepat meraga sukma, tolong kirim ke email saya ssoendaputra@yahoo.co.id, terima kasih atas keikhlasannya.

  104. awangmbakridullah said

    Salam, mraga sukma memang ada dan wujud,ramai orang tekah berhasil melakukannya sama ada sedar atau tidak.mraga sukma bukan untuk membolehkan kita membuat sesuatu kejahatan seperti mengintai wanita mandi, semacam ada perbatasan untuk melakukanya kearah itu. saya berani katakan kerana saya pernah mencuba.. cukuplah saya katakan tidak boleh mengitip wanita mandi, mraga sukma boleh di lakukan untuk melancong ke mana-mana termasuk korea dan negara yang lain. cuba saya tekankan kuat kan perisai anda sebelum berangkan dan yang paling penting kelajuan “astral train\” anda.
    semuanya dengan latihan insyallah akan berjaya.., jika sudah berjaya cubala seimbangkan dunia sebenar anda(dunia fizik) dan dunia astral anda.

    selamat berastral. wasallam.

    • donny said

      mas saya mau tanya …. saya pernah coba meraga sukma yang saya rasakan kepala saya terangkat tetapi kaki saya masih dibawah posisi badan berbaring,saat itu saya senang sekali tp ketika badan saya membentuk sudut 60 drajat diatas saya, saya meliahat ada asap warna hitam yang melesat cepat …seakansaya menjerit padahal saya tidak takut dengan seketika badan saya kembali seperti semula posisi berbaring gmana caranya untuk mengatasi itu mas ..??/
      trimakasih

  105. gus dimas said

    salam sukma, apakah suda ada yg bisa meraga sukma lewat media seperti itu????
    kalau ada tolong kasi alamatnya ke email saya

  106. mhizbah auliya said

    songgo jiwo,km benar2 sombong.apa km kira SHALAWAT dgunakan utk meraga sukma?dn aku pastikan kl0 km terpaut pdnya,TAKKN ADA KBHAGIAN AKHIRAT BAGIMU.DAN JIKA KM MENGADA2,DN HANYA BUAT SENSASI,ITU KM MELECEHKAN NABI,MAKA AKU DAN PARA PENDUDUK LANGIT AKAN MENUNGGU ADZAB TUHAN KPDAMU.

    AHMAD ARIFUDDIN

  107. mhizbah auliya said

    ingat baik baik kataku songgo jiwo.jika km bnar mengada2,dampak negative HIZIB NASHOR akan aku lempar kpdamu agar tdk ada lagi rasa ks0mb0ngan dlm hatimu. qt hanya diciptkn dr setetes air mani,pantas bgmu jika ………

  108. jagat damar sekar said

    mau nya Gedhe, tapi kemampuannya Kecil, anda semua kok minta sama manusia?? anda ingin meraga sukma>? mengapa masih meminta2, saran saya… pasrahkan semua pada yang maha kuasa, percuma kalau kita belajar saana sini, tapi kita tak mampu menguasai diri sendiri, tak mau pasrah dengan Tuhan.. wong yang maha berkehendak itu tuhan kok.. lebih mendekatkan diri dengan Tuhan saja lah, dengan Mind set yang baik dari awal, dan jangan lupa saling mengasihi sesama, dan ikut menjaga alam raya ini. Rahayu

  109. rara aurelya said

    banyak amat komen ki ?????
    oia tanda kotak yg di kanan atas itu arti’a apa ya ki ???
    saya jg mau bimbinganya ki.. trimakasih

  110. Rafly said

    Ehem… Apakah Meraga Sukma itu Haram? Atau Halal?

  111. stw said

    meraga sukma bs dipelajari dgn cpt dlm keadaan no problem,ga ada tuh yg namanya sholawat khusus mraga sukma… sholawat ya sholawat khusus kanjeng nabi MUHAMMAD SAW,itu namanya ngarang2…

  112. awangmbakridulah tolong dong gmn caranya biar saya bisa jlnkan ,terima kasih

    • Musyafir said

      Guru sejati ada pada dirikita sendiri, yang menguasai raga kita. Dan semua ilmu metafisik ada harga yg harus dibayar!, tapi bukan uang yg harus dibayarkan melainkan lelaku/puasa yg berarti mendekat diri kepadaNYA. Dan itu inti sari dari semua ilmu metafisik.
      Jalankan solat dgn kesadaran dan pengertian penuh apa yg kita baca dalam melakukan solat, tubuh akan merespon dgn berdirinya bulukuduk ditangan dan di tengkuk dan tidak terasa air mata akan jatuh menetes karena kita menyadari Kebesaran dan KemurahanNYA.zdikir dgn artian zdikir yg tak terbatas ruang dan waktu melalui nafas yg kita hiruphembuskan. dan puasa dgn sebenar2nya puasa yg berarti harus suci lahirbatin yg pada puncaknya tidak akan merasa suka ataupun duka. Yg ada hanya allah dan ketenangan batin yg sulit digambarkan. Jika sudah masuk kelevel ini, kita mau belajar meraga sukma akan dgn sangat mudah melakukan. Pertama lakukan solat hajat ingin meraga sukma dgn niat dan bahasa yg kita mudah mengerti. Setelah solat hajat, baringkan tubuh dgn serileks2nya dan lakukan zdikir nafas. Dalam menghirup nafas baca dalam hati ‘la ilahaillah’ dalam menghembuskan juga ‘la ilahaillah. Lakukan dgn berulang2 dan jaga jgn sampai kita tertidur. Bila kita sudah merasakan liyep yg artinya antara sadar dan tidak sadar, dgn sendirinya sukma akan merucut/keluar. Jangan kaget bila kita merasakan sekeliling kita hampa tidak ada suara sama sekali, mau teriak, mau manggil orang yg kita kenal tidk akan merespon sama sekali karena beda ruang dan dimensi. Istilah jawanya suwong, Silahkan berpetualang tapi ingat, sukma itu suci dgn sendirinya akan kembali/menjauh bila berdekatan dgn yg namanya dosa/nafsu.
      Salam…

      • Musyafir said

        Insya allah dalam 3 hari saja anda semua dpt melakukan meraga sukma asalkan lelaku diatas dijalankan, jgn pernah percaya dgn yg namanya instan Yang ujung2nya mahar atau uang tapi tak terbukti.
        Salam…

  113. Awang Muhammad Bakri BIn Dullah said

    maaf saya berasal dari tetangga anda, malaysia “bisa jalankan” apa maksud saudara sri hidayat? kalau maksudnya bagaimana bisa berberjalan sesudah astral mudah saja. sebaiknya jauhkan diri dari badan fisik anda kerana bila terlalu dekat mudah akan tersedut kembali ke badan fisik anda..
    mungkin sekitar 5 kaki sudah cukup. bacalah doa.. mengikut agama masing2 setelah berdoa kuatkan perisai sekeliling badan astral anda. kalau saya lebih suka cahaya putih double menglingkari saya, kemudian bayangkan tempat yang anda ingin tujuhi
    beberapa saat selepas itu anda akan berada di kenderaan astral cuba dengar kelajuan anda bergerak melalui deras angin yang lewat melalui kenderaan astral anda.

    kalau belum bisa astral.. maka banyak perkara yang harus dilakukan. pembersihan hati dari hasad denggi, redah kepada tuhan,
    berbuat baik kepada sesama manusia bahkan kepada benda hidup di dunia ini.
    paling penting ialah minda hendaklah bersih , tulus. jernih,
    cuba niatkan dalam hati sebelum tidur.. insyallah satu hari nanti anda akan merasai astral.
    wasalam.

  114. vendy said

    mohon bimbingannya mas…mksh

  115. hendy sulaeman said

    Assalam wr wb. Meraga sukma adalah sebagian Ilmu Alloh, agar qt lebih taat lagi terhadapNYa,

  116. aan said

    ngrogo sukmo yaiku: mati sak jroning urip lan urip sak jroning mati…
    ilmu itu bisa d pelajari hanya dgan kita melatih konsentrasi dan pengaturan nafas…dan untuk caranya mudah klw mau mencoba..

  117. Bambang irawan said

    Asalamualaikum.mas songgo jiwo ijin ijazah meraga sukma dg shalawat,email(bam_ng@yahoo.co.id)

  118. donny said

    …. saya pernah coba meraga sukma yang saya rasakan kepala saya terangkat tetapi kaki saya masih dibawah posisi badan berbaring,saat itu saya senang sekali tp ketika badan saya membentuk sudut 60 drajat diatas saya, saya meliahat ada asap warna hitam yang melesat cepat …seakansaya menjerit padahal saya tidak takut dengan seketika badan saya kembali seperti semula posisi berbaring….!para temen” smua gmana caranya untuk mengatasi itu???
    trimakasih

  119. eegi said

    saya mau coba, namun saya takut

  120. sugasuga said

    lo pada bego semua di boongin ama orang yang ngaku bisa mraga sukma, itu khayalan smua tau gak lu, makanya orang indonesia gak pinter pinter , karena banyak melakukan hal yang sia sia, ilmu mraga sukma itu gak ada itu cuman khayalan doang, klo ada, and banyak yang punya , gak bakalan indonesia di jajah 350 tahun,mikir atuh tong

  121. bisri said

    mas ronggo, kalo berkenan untuk memberi amalan, apa yg mas ronggo dapet,bisa di email ke muhamad.bisri2000@gmail.com
    semoga ini mejadi mempertebal ke imanan.. amiin..

  122. yadi said

    maaf sebelumnya, apakah anda sendiri pernah melakukan meraga sukma ?. Kalo boleh tolong ceritakan pengalaman anda dalam meraga sukma. Terusterang saya mash belum bisa tp saya akan terus berkatih sampai saya bisa meraga sukma trimakasih.

  123. Andrean said

    ,mas,mksdnya ambl nfas dan kluarkan % ambl nfs dr titik itu dan keluarkan semua itu gmn mksdnya.
    Belum fham aQ, :-D :-D

  124. lala said

    oia….ak mlh bingung dg diriku….klu aku lg kecapean atau kelelahan pasti aku bs meraga sukma sendiri pdhal itu bkan kemauan ku…., kira2 5 menit cm sakitnya minta ampun rsa bdan kena gebukin sekampung…dan napas pun kyak habis lari 100 mtr….dan anehnya mera sukmanya cm batas kamar dan ruangan2an yg ada di dlm rumah aja…….g bs keluar rmh…., mangapa ya bs bgtu…? tlong pnjelasannya

  125. Musyafir said

    Jika ingin berbagi pengalaman mistis.
    Facebook:
    Curowograndong.
    Salam…

  126. firarafi said

    brpa persenkah kberhasilan metode tsb?

  127. farid priandi said

    jujur saya pernah merasa energi berputar putar itu, tapi saya langsung bangun, karena terkejut seperti ada yang keluar dari tubuh, lalu pernah saya coba untuk membiarkannya lalu saya seperti bermimpi, dan ketika dalam mimpi itu saya terjatuh,, saya merasakan dengan nyata dan langsung terbangun dan dlm skejap saat itu jga sya mrasakan energi yg mau keluar juga.

  128. ismoyo said

    mudah2an bisa saya praktekkan.dan semoga tulisan bapak bermanfaat .amin

  129. m.idrus said

    hebat saya saja mempelajarinya hanya seminggu ada energi dari ujung kakai hingga ujung rambut lalu ada suara seperti gelombang laut lalu saya terbang dan ketakutan lalu terbangun

  130. Cristian said

    Salam sejahtera bwt semuanya,,,!!

    Tpi yg sya prtnykn adlh,?
    Biskah diakukan pada siang hari?
    Dn bisakah dilakukan di atas kasur/shofa,,? Mohon balasanya y,!

    ,,Thank bnyak,,

  131. iBN said

    Berbagi cerita :
    Ternyata tanpa saya sadari saya telah beberapa kali berhasil meraga sukma ini walau tidak sesempurna yang diharapkan karna memang kesempurnaan hanya milik Allah SWT.
    Awalnya saya tertarik dengan pengendalian mimpi atau mimpi yang sadar atau istilahnya “LUCID DREAM”. Semua berawal dari thread di kaskus, saya baca, saya praktekkan, beberapa kali gagal, beberapa kali berhasil dan beberapa kali nyasar ke ‘meraga sukma’.
    Pada saat mengalami LUCID DREAM saya benar-benar bisa mengendalikan apa yang terjadi dalam mimpi, saya bisa merancang mimpi dan benar2 mengontrolnya. mau bertemu dengan siapapun, dimanapun dalam cuaca apapun, terbang, tembus dinding dll semua benar2 terkontrol, tapi itu semua hanya mimpi..
    Muncul keanehan karena beberapa kali saya hanya merasakan tubuh saya melayang-layang dari sudut kamar yang satu ke sudut kamar yang lain, seperti terbang tapi sulit sekali dikontrol, saat itu terjadi otak saya dalam kondisi sadar, saya tahu posisi benda2 disekeliling saya (benda asli bukan dalam mimpi), tidak bisa berjalan, tapi melayang hanya saja seperti ada yang tali/selendang yang terhubung dengan badan saya, pernah saya coba melayang menembus dinding/genting rumah, tapi saat sebelum menabrak saya terbangun. hal ini sungguh berbeda dengan lucid dream. dan kini saya hampir yakin itu adalah meraga sukma…
    Saya biasa mencoba lucid dream saat malam hari (- sekalian tidur) bila lucid dream berhasil maka saya langsung bisa mengendalikan mimpi itu, dan cahaya terang adalah kreasi pertama saya, saat nyasar ke meraga sukma, situasi terasa gelap karena memang saya alami saat malam hari dan lampu kamar dalam keadaan padam. saat lucid dream konsentrasi saya tertuju pada bertahan dalam mimpi (mencoba tetap tidur) sedangkan saat nyasar ke meraga sukma, pikiran saya hanya satu ===> cahaya terang, dan saya belum pernah menemukannya (kini saya anggap wajar- karena itu semua saya alami saat malam hari dan saya juga tidak cukup nyaman dengan kegelapan)
    Apapun itu, lucid dream ataupun meraga sukma, semuanya saya alami tanpa baca doa2 apapun, paling cuma doa sebelum tidur, namun semuanya itu memang butuh konsentrasi dan juga latihan.

  132. galih said

    bacaanya apa

  133. maulia said

    asslm..smoga allah slalu menjagamu saudaraku…slam knal..dulu sy pernah mengalami meraga sukma secra tdak sengaja…dan sy melihat jasad sy sendiri…karna sy takut sy kembali lagi ke bdan sy yg sdang tidur…berbahayakah bagi sukma kita jika berlama2 di alam lain…mohon penjelasanya…semoga allah snantiasa merahmatimu saudaraku..wassalam

  134. Awal pangkas. said

    Assalamualaikum pak qumara,sy mau ty adakah selain berbaring jg ada posisi lain tuk dpt melepas sukma tlg wejangannya.,dari awal di sumatra.

  135. heny said

    sya heny sya menyenangi hal ini tolong ajari sya ya

  136. bagio susanto said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    mas songgo ingin sekali saya bisa merasakan meraga sukma, bila berkenan saya mohon di kasih tau bacaan sholawatnya. ke email ini : bagioharier@yahoo.com makasih sebelumnya mas

  137. Andi Muhammad Faad said

    Coba ini, baca berulang dlm sikap semedi mata tertutup kosongkan pikiran.
    Melayang aku, jiwaku yang berada ditanganmu, gusti mengembara menembus ruangmu aku ingin ke (nama tempat yang dituju) bertemu dengan (nama orang yang dituju) atas ijinmu.
    Saya sekali coba langsung bisa, tapi saya mohon jangan digunakan dengan niat jahat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: